4 Jenis Liburan Hemat, traveloblog 108

4 Jenis Liburan Hemat

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 1748 Pengunjung

Semua orang butuh hari libur untuk beristirahat sejenak, keluar dari rutinitas selama hari kerja, menenangkan tubuh dan pikiran. Setuju?!

Tapi ada kalanya timbul keragu-raguan untuk pergi berlibur karena berbagai alasan. Terutama jika saat itu sedang dalam kondisi anggaran yang ketat, sementara untuk liburan tetap butuh biaya yang kadang tidaklah murah jika ditanggung sendiri.

Berikut ada beberapa jenis ide liburan murah meriah yang bisa jadi pilihan bagi mereka yang berada dalam kondisi seperti ini:

1. Staycation

Nah, ini jenis liburan yang paling terjangkau (terutama pada saat weekend) karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket perjalanan dan penginapan. Anda tinggal di rumah dengan “vacation mode”. Hentikan semua aktifitas rutin.

(Catatan: buat Anda yang bekerja dari rumah – home freelancer – cobalah untuk berhenti mengecek email atau alat komunikasi lain yang dapat menghubungkan Anda dengan kerjaan)

Bersantailah di halaman belakang rumah Anda. Habiskan seluruh hari dengan membaca buku dan menikmati minuman ringan. Anda juga bisa menggunakan waktu luang untuk mengerjakan apa yang menjadi hobi Anda.

Pilihan lain, cobalah untuk menjelajahi kota Anda. Pergi ke tempat wisata di sekitar Anda. Berpura-pura lah menjadi seorang turis dan temukan hal mengagumkan di luar pintu rumah Anda.

Jika memungkinkan, undang teman-teman untuk acara makan siang / malam atau buat acara maraton film bersama semua anggota keluarga.

Intinya adalah, bebaskan diri Anda dari beragam tanggung jawab rutin. Yang ada sekarang adalah bersenang-senang selama beberapa hari … tanpa meninggalkan rumah atau kota Anda.

2. Friend-cation

Cobalah untuk mengunjungi teman lama atau keluarga yang berada jauh. Tinggal bersama mereka, Anda bisa menghemat biaya akomodasi. Yang Anda harus keluarkan hanyalah biaya transportasi. Teman atau keluarga Anda bahkan mungkin akan mengajak Anda untuk berkeliling kota dan menyajikan makan rumah yang istimewah. Ini adalah salah satu cara untuk kembali membangun hubungan dengan mereka sembari menciptakan kenangan baru.

Harus diingat, jangan menyalahgunakan keramahan mereka. Selama tinggal bersama, tawarkan bantuan, seperti memasak atau bersih-bersih selama Anda berada di sana. Pastikan untuk memberi bantuan yang Anda bisa. Atau anda bisa mencari teman baru Komunitas Travel

3. Group Holiday

Liburan bisa menjadi lebih murah jika Anda berbagi biaya dengan orang lain. Kumpulkan teman-teman untuk membentuk sebuah group get-away. Jika Anda bepergian dengan mobil, Anda bisa berbagi biaya bensin. Cari rumah sewa selama seminggu, beli bahan makanan, lalu bagi tugas antara kalian sendiri. Biaya liburan seperti ini pasti akan sangat rendah dan salah satu cara buat mendapatkan Paket Wisata Hemat

4. DIY Cheap Vacation.

Jika cukup sabar dan gigih untuk mencari, Anda dapat menggunakan internet untuk menemukan berbagai penawaran tiket pesawat dan hotel untuk tujuan yang paling terjangkau.

Sumber : LiburanKeluarga.com 108