Wisata Korea, 10 Destinasi Menarik, traveloblog 110

Wisata Korea, 10 Destinasi Menarik

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2727 Pengunjung

Wisata Korea

1. Gunung Bukhan: Dakilah gunung ini yang mempunyai puncak tertinggi di Seoul

Sebagian besar lanskap dari Korea Selatan adalah pegunungan, jadi tidaklah heran ‘mendaki gunung’ merupakan salah satu kegiatan yang populer untuk orang Korea. Walaupun gunung tertinggi terdapat di luar Seoul, tapi Seoul memiliki Gununga Bukhansan (atau Gunung Bukhan) dengan puncak tertingginya di level 836,5 meter di atas permukaan laut. Mendaki gunung Bukhan memang agak menantang, tapi pemandangan yang akan didapatkan setimpal dengan usaha yang dikeluarkan, terutama untuk orang yang sudah sering mendaki ataupun yang baru pertama kali. Terdapat banyak rute untuk mencapai puncaknya, tapi rute apa pun yang diambil, kamu akan mendapatkan pemandangan menakjubkan dari kota Seoul setelah sampai di puncak. Dalam perjalanan turun, kamu bisa menikmati mie dingin, kimbap, dan makgeolli (semacam sake) yang sangat sedap apalagi dinikmati di pegunungan. Jangan kaget ketika pada saat mendaki, kamu akan bertemu dan mungkin saja berteman dengan orang-orang Korea dalam perjalanan ke atas. Kamu akan melihat betapa bersahabatnya mereka, dan mungkin saja mereka akan memberikan makanan ringan dan minuman. Sebelum mendaki, jangan lupa siapkan air yang banyak, dan pakailah pakaian yang tepat!

Ui-dong, Dobong-gu & Gangbuk-gu, Seoul-si
+82-2-909-0497
www.knps.or.kr

 

2. Dragon Hill Spa: bersantai dan melepaskan lelah

Seperti sauna terkenal di negara Skandinavia, Korea juga mempunyai tempat mandi dan relaksasi bernama jjimjilbangs. Tempat ini dapat ditemui di mana saja di Seoul dan sangat populer di kalangan muda dan tua. Biasanya mereka juga membawa serta keluarga, pasangan, atau teman-temannya. Setelah kamu membayar dengan harga yang tidak mahal, kamu akan diberikan kunci loker dan satu set seragam T-shirt dan celana pendek. Setelah kamu ganti pakaian dengan seragam yang diberikan (tempat ganti pakaian untuk laki-laki dan perempuan terpisah) dan menyimpan pakaianmu di loker dan menguncinya; ambillah handuk dan ikuti saja tanda untuk menuju ruangan-ruangan yang tersedia. Pilihlah ruangan dengan suhu yang kamu inginkan dan manfaat yang ingin kamu dapatkan. Ruangan yang dipilih mulai dari salt room, jade room, charcoal room, dan lain sebagainya. Di antara ruangan-ruangan ini, kamu bisa bersantai sejenak dan menonton TV, atau tidur sejenak di atas matras yang banyak tersedia di atas lantai. Selain itu kamu bisa membeli makanan ringan dan minuman dari kantin yang terdapat di situ. Setelah kamu selesai, kamu dapat kembali ke lokermu, dan melepaskan seragammu yang sudah basah dengan keringat, dan berendamlah di salah satu bak mandi atau pergi ke sauna. Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman yang sebenarnya, kamu dapat membayar lebih untuk ‘scrub’ dengan staf yang sudah ahli. Kamu bisa melihat kulit matimu berjatuhan dan merasa sangat bersih dari kepala dan kaki setelah selesai.

40, Hangang-daero 21na-gil, Yongsan-gu, Seoul
+82-2-792-0001
www.dragonhillspa.co.kr

 

3. Pasar Ikan Noryangjin: makanan laut yang segar dengan kualitas bagus

Salah satu pasar ikan terbesar di Korea ini sudah ada sejak sekitar 80 tahun yang lalu. Toko-toko berjejer baris demi baris dengan aquarium yang berisi hewan-hewan lautnya – dan semuanya merupakan hasil tangkapan baru! Setelah kamu survei apa yang kamu mau, membandingkan harga, menawar, dan membelinya, kamu akan mendapatkan makanan laut paling segar yang bisa kamu dapatkan di Seoul. Makanan seperti sashimi, sup ikan, dan kerang-kerangan merupakan makanan yang sudah umum dan populer. Kamu bisa mencoba makanan yang lain seperti sea squirt, gurita kecil yang masih mentah, teripang, dan lainnya. Kamu tidak perlu khawatir tanganmu kotor, karena sang penjuallah yang akan menyiapkan ikan atau hewan laut lainnya yang kamu beli sesuai keinginanmu. Kamu bahkan bisa memintanya untuk memasakkannya untukmu dengan sedikit biaya.

688, Nodeul-ro, Dongjak-gu, Seoul
+82-2-814-2211
www.susansijang.co.kr

 

tiket-pesawat-murah-seoul-skyscanner-indonesia

 

4. Sinsa’s Garosugil: Belanja seperti orang lokal

Jika Myeongdong yang terletak di utara sungai Han merupakan tempat belanja terkenal bagi kalangan turis; orang-orang Korea dengan pakaian dan dandanan menarik akan banyak ditemukan berbelanja di Sinsa’s Garosugil. Banyak terdapat butik dan distro di jalanan ini yang menjual pakaian dan aksesoris dengan gaya terkini. Mungkin sebaiknya kamu juga berpenampilan yang menarik ketika berkunjung ke sini karena sepertinya orang-orang yang datang ke sini seperti baru keluar dari majalah fashion. Tempat ini juga cocok untuk mengamati orang-orang sambil melihat apakah gaya dan trend terkini di Seoul. Di antara toko-toko pakaian ini, juga terdapat tempat makan dan kedai kopi yang dapat menyegarkan diri kamu kembali sebelum kamu melanjutkan retail therapy-mu.

Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul-si
+82-2-2104
www.hellostreet.net

 

5. Taman di Sungai Han: banyak hal menyenangkan di sepanjang sungai ini

Untuk melarikan diri dari kesibukan kota, kamu bisa pergi ke banyak taman yang terdapat di sepanjang sungai Han. Di sini kamu bisa menemukan banyak aktivitas untuk semua umur. Ada jalur untuk sepeda bagi penggemar sepeda, juga terdapat jalur untuk jogging bagi penggemar lari yang dapat berolahraga sambil menikmati pemandangan di sepanjang sungai. Di sini juga banyak terdapat taman bermain dan banyak lapangan rumput yang membuat tempat ini populer di antara keluarga dengan anak kecil, sedangkan penyewaan sepeda, kapal bebek, dan penyedia jasa lainnya sangat cocok untuk orang yang sudah berpasangan. Sambil menikmati matahari terbenam, kamu akan banyak melihat keluarga dan sekumpulan orang yang berpiknik sambil bersenda gurau dan menikmati makanan. Restoran di Korea memiliki layanan antar yang cepat (dan tanpa biaya antar!), jadi sambil kamu bersantai di taman, kamu bisa memesan ayam goreng, bir, dan pizza!

40, Sinbanpo-ro 11-gil, Seocho-gu, Seoul
+82-2-3780
www.hangan.seoul.go.kr

 

6. Kampung Bukchon Hanok: melihat kehidupan tradisional Korea

Gedung pencakar langit Korea yang kebanyakan terdiri dari gedung apartemen yang tinggi terlihat agak sedikit kurang menarik. Tapi jika kamu ingin melihat dan merasakan kehidupan tradisional Korea, kamu bisa ke Kampung Bu 110