Lezatnya Jamur dengan Berbagai Varian di Jejamuran Resto, traveloblog 128

Lezatnya Jamur dengan Berbagai Varian di Jejamuran Resto

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 879 Pengunjung

Banyak orang yang tidak terlalu berselara dengan kuliner jenis jamur karena rasanya yang sedikit nano nano. Jamur sebenarnya hanya dijadikan pelengkap saja oleh banyak koki untuk campuran masakan mereka. Namun oleh restoran yang satu ini, jamur justru diolah menjadi suatu masakan dengan menu utama jamur tersebut. Bisa dibanyangkan bagaimana rasa jamur jika dijadikan sebauh sate atau tongseng? Disini jamur dijadikan sebagai bahan baku utama, jadi kamu tidak akan menemukan daging atau ikan dalam semangkuk tongseng maupun rendang yang akan kamu santap, melainkan hanyalah beberapa jenis jamur yang dijadikan bahan dalam tongseng tersebut.

Jika penasaran, kamu dapat mengunjungi Jejamuran Resto yang berada di kawasan Pendowoharjo Sleman Yogyakarta. Sepintas memang resto ini tidak sebesar restoran megah pada umumnya, namun pemilik resto ini sudah cukup mengantongi banyak keuntungan lho dari bisnis ini. Bayangkan saja, dalam waktu kurang dari satu tahun pendapatan dari bisnis kuliner ini menukik tajam. Menu dan varian baru yang dihadirkan oleh Jejamuran tersebut yang menarik para pecinta kuliner untuk mencicipi hidangan lezat jamur ini.

Jejamuran sendiri sudah berdiri sekitar 5 tahun yang lalu, awalnya tempat makan ini hanyalah warung biasa yang hanya menyajikan menu jamur. Namun lama kelamaan kuliner jamur yang dihadirkan disini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, tak heran jika restoran ini mampu bersaing dengan banyaknya kuliner lain yang ada di Jogja. Kamu bisa melihat lahan belakang Jejamuran yang dikembagkan, padahal dulunya lahan tersebut hanya digunakan untuk budidaya jamur saja, namun sekarang sudah berkembang menjadi restoran yang tentunya ramai dikunjungi.

Di Jejamuran ini kamu bisa memilih varian menu yang sebenarnya sudah sering kamu jajal, namun karena bahan bakunya dalah jamur, tentu saja rasa dan kelezatannya pun berbeda. Menunya terdiri dari sate jamur, tongseng jamur, jamur bakar pedas, rendang jamur, sop jamur, dan masih banyak menu lain yang tentu saja menggugah selera. Namun yang menjadi menu rekomended disini adalah jamur bakar pedas dimana kamu bisa merasakan jamur yang dibumbui dengan bumbu kacang yang sangat pedas. Sekilas memang mirip sate tanpa tusuk, namun begitu mencobanya, lidah kamu akan terbakar saking pedasnya. Meskipun demikian, menu ini merupakan menu yang paling sering dipesan oleh pelanggan.

Untuk masalah harga, semua menu disini dibandrol dengan harga kurang dari Rp 15.000, cukup murah untuk kantong mahasiswa maupun pelajar. Semua menu tersebut dikemas dalam piring cantik yang cukup membuat penasaran ingin mencicipi. Selain masyarakat Jogja asli, banyak juga wisatawan asing maupun domestik yang tertarik untuk mencicipi menu jamur disini, karena selain murah jamur juga menyehatkan bagi tubuh. Selamat mencicipi!