Gili Meno, Pulau Ketenangan nan Menawan di Lombok Barat, traveloblog 129

Gili Meno, Pulau Ketenangan nan Menawan di Lombok Barat

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 16 Pengunjung

Jika Anda sudah pernah menjelajahi Pulau Lombok, Anda pasti pernah mengunjungi salah satu pulau primadona bak surga disana, yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan memang dijadikan salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong. Namun rupanya tak jauh dari pesisir barat wilayah Lombok, terdapat 2 giri lain yang tak kalah indahnya, yaitu Gili Meno dan Gili Air.

Kali ini saya akan membahas mengenai Gili Meno yang menyimpan sejuta ketenangan di tengah Lombok. Jika Gili Trawangan sudah penuh sesak dengan para pelancong yang hendak berlibur, mungkin Anda dapat menjajal mengunjungi GIli Meno sekadar untuk melepas penat. Gili Meno terletak di bagian tengah pulau Lombok, yaitu diapit oleh Gili Trawangan dan Gili Air. Pemandangan berupa rumput segar yang hijau menghiasi sepanjang pulau, para gembalal sapi pun sibuk mengantar gembalaannya ke padang rumput nan elok tersebut.

Di Gili Meno Anda dapat menikmati Danau Garam yang menarik untuk dilirik, selain itu pengalaman menyelam pun tak dapat dilupakan di tempat ini. Pulau sepi ini menawarkan aura dan nuansa yang berbeda dengan pulau yang lain, meskipun sama-sama memberikan fasilitas snorkling. Disini Anda dapat menikmati snorkling dengan bebas karena jarangnya pelancong lain yang berkunjung disini.Selain itu masih sedikitnya penduduk di pulau ini membuat bulan madu Anda disini seakan di surga. Memang Gili Meno identik dengan bulan madu para pasangan karena belum terjamahnya wilayah ini oleh beberapa kalangan.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan di Gili Meno atara lain kunjungan menarik ke Sea Point Penyu, yaitu sebuah pulau yang menyajikan penyu-penyu laut yang cantik. Anda dapat berfoto denga para penyu laut dan membawa pulang cinderamata khasnya. Taman Burung juga tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi, sisi menarik dari tempat ini adalah kemegahan yang dituangkan dalam kubah. Konon katanya taman burung ini dibangun oleh salah satu warga Australia yang sempat berkunjung kesini.

JIka Anda tertarik untuk berkeliling di sekitar pualu, Anda dapat menyewa kereta kuda yang membawa Anda menikmati pasir putih dan udara sejuk di sekitar sini. Jika tak ingi berkuda, jalan santai pun dapat Anda pilih sembari melihat pemandangan alam yang luar biasa. Sungguh liburan yang tak terlupakan bisa berada di tengah pulau kedamaian ini. Selamat berlibur!