Nikmati Kehangatan Kopi Khas Maluku di Sibu-Sibu Cafe, traveloblog 130

Nikmati Kehangatan Kopi Khas Maluku di Sibu-Sibu Cafe

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 759 Pengunjung
Siapa yang tak kenal dengan istilah Ambon Manise? Istilah ini dipakai untuk menamai sebuah daerah yang berada di wilayah Indonesia bagian timur, yaitu ibukota propinsi Maluku. Maluku terkenal dengan alamnya yang subur serta kekayaan alam yang berlimpah. Tak heran jika sebutan Ambon Manise ini melekat pada salah satu kota terbesar di Maluku ini yang indah ini. Ambon memang salah satu daerah yang cukup ternama di wilayah Maluku, banyak para pelancong yang mampir terlebih dahulu di kota ini sebelum menikmati keindahan alam wilayah Maluku yang lain.


Jika Anda sedang berlibur di wilayah Maluku khususnya kota Ambon, tak ada salahnya Anda menjajal sebua cafe yang terletak di sudut kota Ambon. Cafe yang menyediakan menu utama kopi khas Maluku ini bernama Sibu-Sibu Cafe. Nama tersebut diambil dari salah satu bahasa Maluku yang artinya angin sepoi-sepoi, maksud dari penamaan tersebut adalah suatu tempat untuk melepaskan penat. Nama yang cocok untuk sebuah cafe yang dirancang khusus untuk sekedar mengobrol dengan teman atau sahabat guna melepas kesibukan.

Cafe ini dibuat sebagai lambang kecintaan seorang perempuan Maluku terhadap seni dan budaya daerahnya. Wanita inilah yang mendirikan warung kopi Sibu-Sibu Cafe. Tak heran jika di dalam cafe terdapat berbagai kesenian khas Maluku yang terpampang di dinding. Jadi para tamu akan menikmati hidangan kopi yang lezat ditemani dengan pameran kesenian yang menjadi daya tarik dari cafe tersebut. Tak hanya unik, cafe ini menawarkan sejuta keeksotisan yang tak didapat dari kuliner lain.

Jika dilihat dari kenampakan luar, Sibu-Sibu Cafe tampak tidak terlalu menarik, namun begitu Anda menginjakkan kaki untuk masuk ke dalam, Anda akan disambut oleh beberapa pelayan yang ramah dan berpakaian adat khas Maluku. Selain itu interior yang sarat dengan keetnikan budaya membuat Anda serasa kembali ke zaman 20-30 tahun yang lalu. Desain cafe ini memang sengaja dibuat klasik seperti tahun 80-90an, maksudnya agar lebih cocok bersanding dengan segala kesenian khas Maluku. Terdapat juga foto para musisi dan artis kelahiran kota tersebut. Cafe ini benar-benar menunjukkan bahwa kebanggaan akan budaya sendiri harus dilestarikan agar tak tergantikan oleh zaman.

Harga kopi yang ditawarkan disini tak mahal, cukup dengan Rp 15.000 saja Anda dapat menikmati kehangatan kopi yang berbaur dengan keetnikan budaya. Cafe yang terletak di pusat kota Ambon ini selalu buka dari pagi hingga malam, dan anehnya setiap hari selalu dpadati oleh pengunjung meski tidak hari libur sekalipun. Apalagi jika musim liburan tiba, Sibu-Sibu Cafe akan dipadati oleh para turis asing maupun lokal yang ingin mencicipi harumnya kopi serta nuansa yang berbeda dari tempat bersantai ini. Selamat bersantai di Sibu-Sibu Cafe!