Menteri Pariwisata Tinjau Objek Wisata Bintan, traveloblog 150

Menteri Pariwisata Tinjau Objek Wisata Bintan

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 1855 Pengunjung

Disela-sela kunjungan kerja di Provinsi Kepri, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke beberapa objek Pariwisata Bintan, sebelumnya Menteri dan rombongan mengunjungi Kawasan Pariwisata Terpadu Lagoi dan dilanjutkan meninjau Pelabuhan Internasional Tanjung Berakit, Kecamatan Teluk Sebong. Didampingi Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Menpar RI banyak berdiskusi masalah pengoperasian Pelabuhan Tanjung Berakit yang ditargetkan dalam bulan Maret ini bisa beroperasi. Menurut Ansar, pelabuhan ini nantinya akan mendukung kunjungan wisatawan ke Bintan secara langsung, tanpa harus singgah di destinasi lain yang dapat meningkatkan lama tinggal di Bintan.

“Penyelesaian pelabuhan ini akan terus kita gesa, agar tahun ini (2015) target kunjungan ke Bintan meningkat 500 ribu wisatawan”, papar Ansar ketika ditanyakan target yang ingin dicapai dengan percepatan pembangunan Pelabuhan Tanjung Berakit.

Dari Tanjung Berakit rombongan Menteri yang didampingi Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata, Kemenpar, Dadang Rizki Ratman, Wakil Bupati Khazalik, Kadispar Kepri Guntur Sakti serta beberapa Kepala SKPD Bintan, melanjutkan peninjauan di kawasan pariwisata Bintan Timur. Ketika Bupati Bintan membisikkan kepada Menteri bahwa di Bintan terdapat sebuah Pulau wisata yang eksotis yang bernama Pulau Nikoi, sekonyong-konyong Arif Yahya ingin berkunjung ke Pulau Nikoi, akhirnya dengan bantuan beberapa speedboat Pemda Kepri Menpar dan rombongan berkesempatan mampir di Pulau Nikoi.

Bupati Bintan Ansar Ahmad menyatakan gembira atas kunjungan rombongan Menpar ke Bintan, khususnya kawasan pariwisata unggulan yang merupakan motor penggerak ekonomi di Bintan. ”kunjungan ini merupakan point tersendiri untuk kita di Bintan dan ini merupakan kesempatan bagi kita menjelaskan kepada beliau terkait keunggulan yang dimiliki kawasan pariwisata Bintan dan tentu saja kendala- kendala yang sedang kita hadapi” tutur Ansar.
Sementara itu, Mardhiah, Kepala BPMPD sekaligus Kepala BP Kawasan Bintan yang turut mendampingi rombongan Menteri, menyambut baik kunjungan ini, sambil berharap potensi dan keunggulan Bintan lebih dikenal dikalangan masyarakat yang lebih luas, khususnya objek wisatanya yang unik dan menawan (sia) 150