Wisata Sambil Gaya Ala Abbey & Roche, traveloblog 165

Wisata Sambil Gaya Ala Abbey & Roche

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2444 Pengunjung

Melakukan perjalanan dengan penuh gaya, bisa jadi dambaan setiap orang. Selain menggunakan sampul paspor yang keren, beberapa perlengkapan lain yang mendukung perjalanan juga akan tampak lebih sempurna jika bisa senada.

Hal itu menginspirasi Yuanita Yozary untuk membuat traveler set dengan tema dan desain senada yang bisa dimodifikasi sesuai dengan pesanan konsumen.

“Kami melihat berwisata sudah menjadi gaya hidup, dan itu menjadi peluang untuk mengemas barang-baran keperluan perjalanan yang bisa dimodifikasi,” paparnya.

Di bawah merek Abbey & Roche, Yuanita mulai memproduksi traveller set yang terdiri atas sampul paspor, label bagasi, kantong/pouch, penutup mata dan telinga sejak awal tahun lalu.

Modal awal yang dibutuhkan hingga Rp20 juta untuk menyediakan bahan baku dan aksesori, membeli mesin jahit dan membayar tenaga kerja. Awalnya, Yuanita membuat beberapa produk khas Abbey & Roche, kemudian dipasarkan dengan metode pre-order yang dibuka tiap dua pekan sekali melalui media sosial.

Setelah itu, dia menerima pengerjaantraveller setsesuai dengan desain yang diminta pemesan. Untuk mengerjakan pesanan tersebut dibutuhkan waktu sekitar 7-10 hari.

“Saat ini Abbey & Roche mampu memproduksi 200-300 traveler set,” katanya.

Harga

Sementara itu, traveller set yang diproduksi dibedakan dari jenis bahannya, seperti full cotton, suede, corduroy, canvas. Hal tersebut memengaruhi terhadap harga jual yang dipatok pada kisaran Rp150.000-Rp175.000 per set.

 Abbey & Roche juga menerima pemesanan produk tertentu yang bisa dijadikan cendera mata, misalnya pemesan hanya meminta untuk dibuatkan sampul paspor, asalkan minimal pemesanan 30 buah.

“Untuk pemesanan reguler traveler set, tidak ada minimal pemesanan, jadi meskipun hanya 1 set, tetap kami layani,” imbuhnya.

165