Rawa Pening Ambarawa, traveloblog 166

Rawa Pening Ambarawa

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2220 Pengunjung Perjalanan saya menuju rawa pening saya mulai pukul 05 pagi atau tepatnya selesai subuh. Saya berangkat dari Kendal melalui jalur selatan yaitu lewat Bandungan. Sesampainya di pasar Bandungan saya sempatkan diri saya untuk belanja buah buahan seperti alpukat, kelengkeng, ketela rambat. Didaerah pasar Bandungan memang terkenal dengan berbagai varian buah dan sayur segar dengan harga yang murah.

Setelah puas menjelajah dipasar Bandungan kini saya banting setir menuju ke Banyu Biru tepatnya bukit cinta Rawa Pening, Ambarawa. Dari pasar Bandungan kira kira perjalanan menggunakan sepeda motor kurang lebih satu jam.

Setelah lama berputar putar akhirnya sampai juga saya di tempat tujuan utama saya. Disini saya disapa dengan panorama keindahan alam yang sangat menajubkan. Danau Rawa Pening yang luas dan asri dengan hamparan bukit bukit disekelilingnya membuat saya takjub dengan keindahannya.

Para warga sekitar sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Mereka mencari ikan ikan di danau Rawa Pening menggunakan perahu perahu yang bersandar di pinggir Danau. Pengalaman yang tidak terlupakan melihat aktifitas penduduk sekitar mencari nafkah dengan keindahan alam yang sangat menawan. 166