Mau Kelihatan Keren? Makanya Travelling.., traveloblog 173

Mau Kelihatan Keren? Makanya Travelling..

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2049 Pengunjung

Jika ada satu manfaat dari traveling yang jarang disinggung orang, itu adalah: traveling membuat kita semakin keren.

Bagaimana bisa? Seorang Travel Blogger Matt Kepnes memberikan testimoni tentang bagaimana dia berubah dari pribadi yang rata-rata menjadi semakin keren dengan traveling.

Inilah perubahan-perubahan yang terjadi:

Jadi lebih mudah bergaul
Traveling membawa kita ke tempat-tempat di mana kita mau tidak mau berinteraksi dengan orang baru. Walau awalnya enggan atau malu-malu, lama kelamaan kita akan semakin terbiasa untuk bicara dengan orang baru, bahkan menjalin persahabatan dengan mereka.

Lebih pandai bercakap-cakap
Apa gunanya berani bicara dengan orang baru tapi yang dibicarakan itu-itu saja? Dengan traveling, kita jadi tahu bagaimana cara menanyakan hal-hal menarik untuk mengenal seseorang lebih lagi. Dengan keahlian bercakap-cakap seperti itu, otomatis orang menjadi lebih tertarik untuk berteman dengan kita.

Lebih PD
Percaya diri – hal ini tidak mudah untuk didapat. Tapi, karena kita sudah mendaki Gunung Bromo, diving di Raja Ampat, atau trekking menuju Pulau Sempu, kita menjadi semakin percaya diri. Mengapa? Karena kita sudah pernah “menaklukkan” hal-hal yang tidak mudah.

Lebih easy-going
Saat traveling, kita diperhadapkan hal-hal kurang sedap seperti: hampir ketinggalan pesawat karena transportasi yang “menantang”, tersesat di jalan, makanan yang aneh, dll. Dengan ini, kita belajar untuk mengubah rencana, untuk sabar, dan move on. Kita jadi pribadi yang lebih easy-going dan tidak mudah stress. Bagaimana tidak jadi lebih keren?

Lebih awet muda
Sering menghadapi tantangan saat traveling melatih kita jadi pribadi yang lebih tahan stress. Otomatis jadi lebih awet muda.

Lebih Pintar
Belajar tentang budaya yang bermacam-macam, sejarah suatu tempat dan penduduk, kita jadi punya pengertian yang lebih tentang perbedaan. Kita memang bisa tahu semua dari buku, tapi mengalaminya sendiri tentu memiliki nilai lebih.

Sumber: www.traveloka.com 173