Wisata Kuliner di Pantai Kedonganan Bali, traveloblog 206

Wisata Kuliner di Pantai Kedonganan Bali

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2550 Pengunjung

Pantai Kedonganan dengan hamparan pasir putih dan panorama sunset yang disuguhkan, dan cafe-cafe yang menawarkan masakan seefood yang berjejer dari Utara ke Selatan memantapkan kawasan ini sebagai tempat tujuan wisata kuliner yang terfavorit di Bali seperti pantai tetangganya Jimbaran. Bahkan di bagian utara pantai Kedonganan ini terdapat pasar ikan tradisional yang memasarkan tangkapan para nelayanan dan disuplai ke restaurant dan cafe-cafe di kawasan ini, jukung-jukung nelayan juga berjejer rapi, wisatawan bisa saja menyewa perahu tradisional ini untuk berkeliling menikmati kawasan pantai, ataupun untuk aktifitas memancing.

Senja di pantai KedongananPantai Kedonganan menghadap ke Barat langsung ke Samudera Hindia, sehingga bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan sempurna, gelombang air laut yang tenang, sehingga cocok untuk aktifitas berenang, berjemur, ataupun bersantai dan jalan-jalan melihat kegiatan para nelayan. Dan pada sore hari cafe-cafe yang menyediakan aneka makanan seefood dari ikan laut segar hasil tangkapan nelayan sudah buka, kesempatan bagi pecinta kuliner untuk menikmati santap malam yang romantis di atas pasir putih dan disuguhi hiburan-hiburan dengan latar belakang sunset yang indah.

Aktifitas nelayan di Kedonganan

Pantai Kedonganan terletak di desa Tuban, Kec. Kuta, kabupaten Badung persis sebelah Selatan Bandara Ngurah Rai dengan jarak 3 km atau dengan kendaraan butuh sekitar 10 menit perjalanan. Letaknya yang sangat strategis ini dan berada di kawasan pariwisata, membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, semua cafe yang ada di sini dikelola oleh desa adat setempat. Kalau anda melakukan perjalanan tour ke arah Bali Selatan, seperti  ke objek wisata Tanjung Benoa, GWK, Dreamland, Uluwatu, maka pengujung kunjungan adalah Pantai Kedonganan.

206