Blog/ 7 Biaya Tak Terduga Saat Traveling

7 Biaya Tak Terduga Saat Traveling

7 Biaya Tak Terduga Saat Traveling 

7 Biaya Tak Terduga Saat Traveling
Ketika membuat rancangan bujet perjalanan, banyak orang menjadi tidak seteliti ketika mereka hitung-hitungan soal tiket pesawat murah. Akibatnya, biaya tak terduga saat traveling sering sering membengkak. 

Beberapa kasus atau kejadian ketika traveling memang tidak dapat dihindari, dan itu sebabnya kita membentuk pos keuangan yang disebut “biaya atau pengeluaran tak terduga”. Tapi kenyataannya, banyak hal bisa kita ‘duga’ sebelumnya, sehingga kita bisa memasukkannya dalam rancangan bujet traveling. Antisipasi kejadian tersebut dengan memerhatikan hal-hal berikut.

#1 Air
Air dalam kemasan seringkali luput dari anggaran biaya traveling kita. Dan ketika Anda bepergian ke daerah tropis atau berkegiatan berat, jumlah konsumsinya bisa meroket. Siasati dengan membawa botol isi ulang dari rumah, sehingga Anda bisa mengisinya kembali di hotel atau sumber-sumber air minum terpercaya.

#2 Uang tip
Biaya tak terduga saat traveling mungkin sekali muncul karena seringnya Anda memberi tip, entah pada pramusaji restoran yang baik, supir angkutan yang murah hati, atau pemandu tur yang cekatan. Antisipasi hal ini dengan mencari tahu soal kultur memberi tip di daerah tujuan Anda, sehingga biaya ini bisa dimasukkan dalam rancangan anggaran.

#3 Airport Tax
Beberapa negara akan memungut pajak sebelum Anda berangkat. Pastikan Anda memiliki uang tunai di dompet setiap kali hendak terbang. Kealpaan soal ini bisa berbuntut ketinggalan pesawat.

#4 Berburu oleh-oleh
Destinasi populer memang didesain untuk merayu turis untuk membelanjakan uang mereka. Dan tentu saja, tempat tersebut tidak lengkap tanpa kehadiran pedagang yang menjajakan beragam suvenir. Untuk mengurangi biaya tak terduga, tetapkan jenis suvenir yang akan Anda buru sebelumnya. Misalnya, Anda hanya akan membeli 1-2 suvenir yang berkaitan dengan lokasi tersebut. Jadi, secara otomatis Anda mengeliminasi barang-barang yang sesungguhnya kurang penting.

#5 Stan makanan
Di setiap destinasi populer juga kerap berderet stan-stan makanan yang menggugah selera. Masalahnya, biasanya mereka menjual dengan harga tinggi – sementara perut Anda sudah keroncongan. Jangan jatuh dalam jebakan! Sebagai pencegahan, selalu siapkan makanan ringan di tas Anda. Makanlah di tempat makan, bukan di tempat jajan.

#6 Sarapan
Tidak semua hotel menyiapkan sarapan sebagai bagian dari servisnya. Pada hotel-hotel tertentu – biasanya yang murah, sarapan dikenakan biaya tambahan. Tak hanya itu, kultur di beberapa negara juga tidak menyertakan sarapan dalam paket hotel mereka.

#7 Internet
Anda lupa mengirim e-mail penting pada klien? Mungkin Anda berpikir bahwa setiap hotel pasti memiliki akses internet. Faktanya, tidak semua hotel dilengkapi fasilitas tersebut, dan jika pun memiliki, tidak semuanya memiliki jaringan yang bagus – dan Anda mesti mengeluarkan biaya tak terduga untuk pergi ke warnet. Pada beberapa hotel, akses internet justru terkena biaya tambahan yang, sialnya, cenderung mahal.
Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 22/03/2015 2:50:40
Diposting Oleh novav3@gma*****

Artikel Lainnya

Blog Wisata
10 Restoran Romantis Yang Ga Boleh Dilewatkan
17/05/2017 2:47:47
Pengunjung
   
Blog Wisata
12 Hal Yang Bisa Kamu Temuin di Bandung
30/04/2015 20:27:21
3396 Pengunjung
   
Blog Wisata
4 Alasan Yang Membuat Aku Selalu Kembali Ke Dieng
20/01/2016 22:44:54
2346 Pengunjung
   
Blog Wisata
5 Hal Yang Membedakan Petualang dan Orang Rumahan
30/04/2015 20:40:29
1597 Pengunjung
   
Blog Wisata
6 Lokasi di Bali Yang Selalu Bikin Kenangan Manis
28/03/2015 1:55:12
2514 Pengunjung
   
Blog Wisata
Air Terjun telun berasap di kabupaten kerinci
01/12/2015 21:35:19
1742 Pengunjung
   
Blog Wisata
ALASAN KENAPA KAMU HARUS KE BANYUWANGI
08/11/2015 18:50:15
1547 Pengunjung