Liburan ke Bangkok, Baca Tipsnya Dahulu, traveloblog 265

Liburan ke Bangkok, Baca Tipsnya Dahulu

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2347 Pengunjung Jakarta - Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui sebelum melancong ke Bangkok. Mulai dari kebiasaan warga lokal, transportasi untuk berkeliling, sampai soal ladyboy. Perhatikan  hal ini agar liburan berjalan lancar!

Ibukota Thailand ini dibanjiri tempat wisata. Vihara berisi patung-patung Buddha yang sakral, pasar-pasar tradisional, hingga stadion tempat digelarnya Thai Boxing. Tapi, ada beberapa hal yang penting Anda ketahui sebelum melancong ke Bangkok.

Thai adalah bahasa sehari-hari warga Bangkok. Papan nama jalan dan papan petunjuk bertuliskan bahasa Thai yang meliuk-liuk. Tapi tenang saja, di beberapa area turis, bahasa Inggris tertera di bawahnya. Mata uangnya adalah Baht. Saat ini, 1 Baht sekitar Rp 350.

Berikut ini adalah sejumlah hal yang Anda perlu tahu sebelum liburan ke Bangkok

1. Harus naik apa dari bandara?

Pesawat Anda akan mendarat di antara 2 bandara: Suvharnabhumi atau Don Mueang. Bandara yang kedua itu adalah tempat mendaratnya maskapai AirAsia. Jarak antara keduanya memang cukup jauh, tapi jangan kuatir, tersedia bus khusus dari Bandara Don Mueang menuju Bandara Suvharnabhumi.

Naiklah bus nomor 554. Dari Bandara Suvharnabhumi ke pusat kota, tinggal naik Airport Rail Link menuju berbagai area di Kota Bangkok,
"Selain itu, Anda juga bisa langsung naik taksi dari Don Mueang ke pusat kota. Harganya sekitar 300-400 Baht (Rp 120 ribu)

2. Awas pemerasan!

Tuk-tuk adalah kendaraan favorit turis. Tapi tahukah Anda, warga lokal hanya menggunakan tuk-tuk untuk membawa belanjaan dari pasar. Walaupun tampak asyik, Anda juga harus selektif memilih tuk-tuk.

Beberapa supir tuk-tuk dan supir taksi sudah bekerjasama dengan berbagai toko suvenir. Ini adalah salah satu bentuk pemerasan yang marak di Bangkok. Bisa-bisa Anda dibawa ke sebuah tempat antah-berantah, dipaksa membeli barang yang harganya mahal, lalu supir pun mendapat komisinya.

Tapi secara umum, taksi di Bangkok adalah aman. Cegatlah taksi yang menggunakan argo. Tapi terkadang di beberapa tempat ramai seperti Siam dan Silom, supir taksi seringkali tak mau menuruti ke mana tujuan Anda. Mereka tak mau terjebak macet

3.Norma dan kepercayaan Buddha

Mayoritas penduduk Bangkok menganut agama Buddha. Tiap patung Buddha di dalam kuil mereka adalah sakral. Oleh karena itu, penting bagi wisatawan untuk menghormati tempat beribadah mereka.

"Anda wajib berpakaian sopan saat mengunjungi kuil, misalnya Grand Palace. Hal ini juga berlaku saat Anda memasuki gereja atau masjid. Tentunya kita tidak memakai pakaian yang kurang sopan seperti baju lengan buntung dan celana pendek," tutur Indra



265