Blog/ TIPS LIBURAN PERTAMA KALI KE BANGKOK

TIPS LIBURAN PERTAMA KALI KE BANGKOK

Bangkok merupakan negara kedua setelah Singapura yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Dalam setiap bulannya lebih dari 1000 wisatawan asal Indonesia berkunjung ke bangkok.

Berbeda dengan Singapura yang memiliki aturan dan ketertiban yang membuat kita nyaman, tidak demikian halnya dengan Bangkok. Banyak hal yang harus disiasati agar liburan kita menjadi menyenangkan di bangkok, berikut hal hal yang perlu diperhatikan.

PRIORITAS IMIGRASI DI BANDARA DON MUANG / SUVARNABHUMI

Bila anda berwisata bersama keluarga dengan membawa anak balita atau Infant, tidak perlu khawatir untuk antri panjang, keimigrasian bangkok memiliki toleransi dengan menyediakan antrian khusus bagi anda yang membawa anak ataupun orang dengan usia lanjut.

 

TAXI BANDARA

Untuk mendapatkan Taksi di Bandara anda harus mengantri dulu untuk mendapatkan Voucher untuk kemudian anda menuju Line yang sudah tertera di Voucher, jadi jangan harap anda mendapatkan taksi tapa mengantri voucher. Untuk taksi dari bandara Suvarnabhum ke kota sekitar 200 THB hingga 300 THB

 

HOTEL DI BANGKOK

Anda jangan berharap banyak untuk mendapatkan keramahan dari petugas hotel di bangkok rata rata bersikap tegas dan terkesan tidak ramah, apalagi untuk hotel bintang 3 kebawah. Lain halnya dengan Hotel bertaraf Bintang 4 ada beberapa hotel yang mungkin standar international sehingga dituntut untuk bersikap lebih ramah

 

LOKASI HOTEL/PENGINAPAN

Pilihlah Lokasi Penginapan yang dekat dengan pusat perbelanjaan karena akan memudahkan anda untuk membeli makanan atau mencari sesuatu tanpa harus menggunakan Tuk Tuk atau taxi.

 

WASPADA TIPU DAYA TUK TUK

Bila anda ingin menawar tuk tuk untuk berpergian ke suatu tempat kemudian Sopir tuk tuk memasang Tarif Super Mahal, anda kemudian menawar dan Sopir Tuk Tuk mengiyakan, Hati Hati ! Biasanya anda akan dibawa ke tempat souvenir seperti Gems Jewelry, karena mereka akan mendapatkan Kupon bensi apabila membawa Wisatawan datang. Memang tidak merugikan secara uang tetapi bisa megahbiskan waktu berlibur anda.

 

WASPADA TIPU DAYA SOPIR TAKSI

Hampir semua sopir taksi di bangkok berperan sebagai marketing lepas tempat wisata. Jangan pernah anda ingin mengunjungi suatu tempat wisata menggunakan Taksi dan belum membeli tiket wisata. Belilah Tiket Wisata Online yang jauh lebih murah. Jika tidak anda akan digiring oleh sopir taksi tersebut untuk membeli tiket Go Show dimana selisihnya bisa mencapai 600 THB per orang atau sekitar Rp.200.000.

Rata Rata sopir Taksi di bangkok tidak memakai meter, carilah yang menggunakan argo walau memang sulit, jika terpaksa menggunakan harfga borongan, pastikan anda tidak akan di boyong ke tempat penjualan souvenir terlebih dahulu !

 

BELANJA SHOPPING  BELANJA SHOPPING

Ya, Bangkok memang surganya belanja, fashion disini seperti T-Shirt sangat murah sekali. Untuk t-Shirt dengan harga Rp.120.000 di Jakarta , di bangkok anda bisa mendapatkanya dengan Harga 200 THB atau sekitar Rp.70.000.

Untuk Tempat belanja dengan harga fantastis berkunjunglah ke Pratunam Night Market, disini anda bisa menemukan barang barang atau fashion dengan harga sangat murah sekali, jika anda berkunjung pada hari sabtu/minggu datanglah ke JATUJAK WEEK END MARKET, pasar terbesar di Thailand.

 

MAKANAN HALAL DI BANGKOK

Bagi anda Umat Muslim Tidak Perlu Khawatir banyak tersedia restoran Halal dengan harga sangat terjangkau di bangkok.Restoran dengan Halal Food banyak sekali ditemui di pratunam, menu dan rasanya pun sangat menggairahkan lidah.

 

TEMPAT WISATA DI BANGKOK

Untuk Lokasi Wisata banyak Pilihan yang bisa anda kunjungi seperti :

Wat Arun,Wat Pho,Siam Park City,Safari World,Damnoen Sanduak,Jatujak Market,Pratunam Market, Crocodile Farm dan masih banyak lagi.

 

Untuk Biaya Wisata di Bangkok tidaklah semahal di Singapura, anda cukup mengeluarkan Budget 2-3 Juta sudah bisa mendapatkan Paket Tour Bangkok 3 Hari 2 Malam lengkap dengan Hotel Bintang 4, Antar Jemput Bandara, City Tour dan Transportasi selama di bangkok.

Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 30/12/2015 23:19:22
Diposting Oleh hendrayuli*****

Artikel Lainnya

Blog Wisata
10 Restoran Romantis Yang Ga Boleh Dilewatkan
17/05/2017 2:47:47
Pengunjung
   
Blog Wisata
4 Alasan Yang Membuat Aku Selalu Kembali Ke Dieng
20/01/2016 22:44:54
2346 Pengunjung
   
Blog Wisata
ARMOR KOPI, SENSASI NGOPI DI TENGAH HUTAN BANDUNG
17/01/2016 13:33:01
2496 Pengunjung
   
Blog Wisata
Erix Endang Soekamti Sebuah Keindahan Bawah Laut Papua
05/04/2017 12:03:48
56 Pengunjung
   
Blog Wisata
FENOMENA BANDUNG SEBAGAI PENGHASIL WANITA CANTIK
17/01/2016 13:37:57
2926 Pengunjung
   
Blog Wisata
Gemerlapnya Malam di Gili Trawangan
10/03/2016 22:55:04
1567 Pengunjung
   
Blog Wisata
Hotel Paling Romantis Sedunia Ada di Ubud Bali
17/05/2017 2:38:59
Pengunjung