Blog/ Destinasi Menarik Gunung Bromo

Destinasi Menarik Gunung Bromo

Sumber : travel.detik.com


Destinasi Wisata Di Gunung Bromo
Kawah Gunung Bromo

Kawah Bromo

Untuk mencapai lokasi Wisata Kawah Gunung Bromo, dari parkiran Jeep pengunjung bisa memakai jasa sewa kuda maupun jalan kaki sekitar 1,5 km sampai anak tangga yang berjumlah sekitar 250 an. Jalan yang di lalui adalah pasir dan akan melewati Pura Suci Suku Tengger yang biasanya di gunakan untuk perayaan Yatya Kasada atau Upacara Kasodo, konon Kawah Bromo berasal dari letusan gunung Tengger . Dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.


Bukit Teletubies

Padang SavanaYang dimaksut sebagai Bukit Teletubies Gunung Bromo ini sebenar nya adalah padang savanna yang dikelilingi oleh deretan perbukitan. Sebuah suguhan pemandangan yang sangat sempurna, boleh diakui Gunung Bromo memiliki pesona alam yang sangat lengkap, mulai dari pemandangan cantik matahari terbit, deretan megah kawah bromo, lautan padang pasir dan terakhir hamparan rumput di padang savanna ini.


Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir-Berbisik_gunung-bromoPasir Berbisik Gunung Bromo adalah sebuah hamparan lautan pasir hitam nan luas dan indah yang berlokasi di sekitar Kaldera Gunung Bromo tepatnya pada bagian timur kawasan wisata Bromo . tempat ini sangat populer apalagi sejak dijadikan lokasi shooting Film Pasir Berbisik yang dibintangi dian Sastro Wardoyo. ditengah lautan pasir ini terdapat pure yang dijadikan tempat bersembahyang masyarakat suku tengger.


Pananjakan Gunung Bromo

penanjakan-1-gunung-bromoMerupakan lokasi yang dijadikan view point untuk melihat indahnya matahari terbit , untuk mencapai Gunung Penanjakan wisatawan harus menggunakan kendaraan jeep dengan menyewa jeep di bromo. Berangkat ke Puncak Pananjakan Gunung Bromo harus lah di dini hari pagi sekitar jam tiga perjalanan dari penginapan di gunung bromo, supaya tidak ketinggalan munculnya matahari terbit di kawasan wisata Bromo. Tempat ini di bagi menjadi dua yaitu Pananjakan 1 dan Pananjakan 2 yang letak nya di bawah Pananjakan 1


Bukit Kingkong

bukit-kingkong-bromo-300x225Sama seperti pananjakan satu dan dua bukit ini merupakan tempat yang bisa dijadikan View Point untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo, letaknya yang lebih dekat dari pada pananjakan satu dan dua, membuat tempat ini menjadi alternatif apabila pengunjung ramai, disini kita juga bisa menikmati Sunrise dipagi hari dan melihat suasana pegunungan tengger dari ketinggian, pemandangan kabut yang menyelimuti dataran tinggi ini membuat suasana menjadi lebih segar.

Wisata Kebun Strawbery di Bromo

Wisata Kebun Strawberry BromoDataran tinggi tengger, tidak hanya menawarkan keelokan kebudayaan dan pemandangan alamnya, dibidang pertanian atau Agrowisata juga ditemui wisata yang mampunyai nuansa berbeda untuk liburan anda. anda, bisa langsung memilih dan memetik buah strawberry langsung dari tangkainya. bahkan anda langsung bisa mencicipi manisnya strawbery khas Bromo.

Buah Strawbery dari Bromo ini berbeda dengan daerah lain.yang membedakan strawberry di lereng Bromo dengan daerah lain, strawberry di lereng Bromo, memiliki rasa yang legit, berwarna merah merona. Selain itu aroma buah yang sangat menggoda selera. Jika anda berkunjung ke salah satu gunung tercantik di dunia ini, tidak ada salahnya jika menikmati sensasi manis legitnya buah strawberry lereng Bromo.

Itu merupakan review dari Wisata Bromo, bagaimana anda tertarik mengunjungi kawasan wisata ini, segera agendakan liburan anda bersama keluarga, sahabat atau teman anda.
Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 20/01/2015 0:19:04
Diposting Oleh hendrayuli*****

Artikel Lainnya

Blog Wisata
[INFO] Museum Museum Mulai Melarang Penggunaan TongSis..
11/02/2015 8:58:48
1248 Pengunjung
   
Blog Wisata
[KULINER] 10 Kuliner Khas Cirebon Mantap...
20/01/2015 15:43:46
4530 Pengunjung
   
Blog Wisata
[KULINER] 12 Kuliner Mie Maknyuuuss...
20/01/2015 15:48:13
3390 Pengunjung
   
Blog Wisata
10 Destinasi Open Trip terfavorit
09/03/2015 3:07:40
2567 Pengunjung
   
Blog Wisata
10 Restoran Romantis Yang Ga Boleh Dilewatkan
17/05/2017 2:47:47
Pengunjung
   
Blog Wisata
10 Tips Menghemat Uang Saat Travelling
10/03/2015 3:08:26
2538 Pengunjung