Blog/ TIPS MENGHADAPI SUAMI YANG MALAS KERJA & MENGANDALKAN ISTRI

TIPS MENGHADAPI SUAMI YANG MALAS KERJA & MENGANDALKAN ISTRI

Suami adalah sosok pemimpin yang seharusnya bisa bertindak dan berperilaku baik, serta bertanggung jawab terhadap isterinya dengan cara yang baik. Namun, terkadang ada juga suami yang senang malas-malasan dan tidur di waktu bekerja. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Lakukan langkah-langkah ini:

Berikan Kesempatan untuk Menjelaskan

Bertanyalah dengan nada dan kalimat yang baik terhadap suami apa yang diinginkannya serta bagaimana tindakan selanjutnya agar kehidupan rumah tangga bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dengan begitu, kamu dan suami akan memiliki komunikasi yang cukup baik dalam memecahkan persoalan rumah tangga.

Tunjukkan Apa yang Kamu Harapkan

Jika dia masih belum mau menjawab pertanyaanmu dengan baik, tunjukkan padanya kalau kamu membutuhkan kerja kerasnya. Dengan begitu, dia akan tahu kalau kamu memang mengharapkannya dan membutuhkannya secara special. Bukan hanya soal materi, tapi juga soal waktu untuk berbagi.

Bersabar dan Terus Memotivasi

Bersabar merupakan hal yang dianggap klise. Tapi itulah cara perempuan untuk bisa tetap bertahan dengan suami yang memiliki sikap seperti ini. Namun, kamu juga tidak hanya tinggal diam. Lakukan terus upaya untuk memotivasi suami agar mau bekerja dan tidak terus bergantung padamu atau pada orang tuanya.

Cari Tahu Penyebab Utamanya

Cari tahu juga penyebab utama yang membuat suamimu menjadi pemalas. Apakah memang dia tipe orang yang senang begitu, atau justru dia sedang memendam sebuah permasalahan yang justru berakar dari hubungan kalian berdua. Jika sudah ketemu jawabannya, carilah solusinya secara bersama-sama.

Hargai Setiap Tindakan dan Pendapatnya

Meskipun suami malas dan suka tidur, tapi tentu dia memiliki kelebihan lain yang mungkin tidak kamu sadari. Jika sudah begitu, cobalah ingat-ingat hal apa yang telah dilakukannya dan mungkin kamu lupa untuk menghargainya, bahkan hanya sebatas ucapan terima kasih atau senyuman.

Hindari Memerintah

Perempuan biasanya akan lebih mudah marah dan sok menjadi bos ketika melihat kelakuan suami yang pemalas. Namun, perlakukanlah suami seperti halnya anak kecil yang ingin dimanja. Perlihatkan padanya bahwa kamu menghargainya sebagai pemimpin yang bertanggung jawab, bukan sebagai orang suruhan isteri.

Bukalah hati dan Pikiran

Jika suami masih bertingkah seperti itu, bukalah hati dan pikiranmu untuk menerima pendapatnya. Barangkali dia memiliki sebuah pendapat yang belum kamu dengar sehingga ia justru jadi malas untuk melakukan hal lainnya.
Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 01/02/2016 15:24:00
Diposting Oleh eveline@tr*****

Artikel Lainnya

Blog Wisata
10 Restoran Romantis Yang Ga Boleh Dilewatkan
17/05/2017 2:47:47
Pengunjung
   
Blog Wisata
Erix Endang Soekamti Sebuah Keindahan Bawah Laut Papua
05/04/2017 12:03:48
56 Pengunjung
   
Blog Wisata
Gemerlapnya Malam di Gili Trawangan
10/03/2016 22:55:04
1567 Pengunjung
   
Blog Wisata
Hotel Paling Romantis Sedunia Ada di Ubud Bali
17/05/2017 2:38:59
Pengunjung
   
Blog Wisata
Istilah Penerbangan Yang Wajib Kamu Tahu
07/04/2017 13:11:40
59 Pengunjung
   
Blog Wisata
JANGAN SAMPAI TERLEWATKAN DIENG CULTURE FESTIVAL 2017
16/02/2016 10:36:41
2184 Pengunjung
   
Blog Wisata
Kampung Tulip Bandung, Serasa Liburan Ke Belanda
17/05/2017 2:51:45
Pengunjung