Blog/ Jurnal, Startup Teknologi Yang Baru Saja Meraih Investasi

Jurnal, Startup Teknologi Yang Baru Saja Meraih Investasi

Penyedia software akuntansi untuk usaha kecil dan menengah, Jurnal, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh investasi Seri-A dari Fenox VC1, East Ventures1, dan angel investor Budi Setiadharma, yang merupakan Komisaris Utama PT. Astra Internasional Tbk.

Jurnal tidak mengumumkan secara detail berapa jumlah investasi yang diperoleh. Akan tetapi putaran investasi tersebut dipimpin oleh East Ventures, yang juga merupakan investor awal dari Jurnal. Dalam press release yang kami terima, Anthony Kosasih, selaku Co-Founder Jurnal, mengungkapkan akan menggunakan dana segar tersebut untuk mengembangkan bisnis melalui kerja sama dengan sejumlah perusahaan dan juga instansi pemerintah.

Dalam kerja sama tersebut, Jurnal mengklaim akan menggunakan standar internasional untuk menjaga integrasi pengelolaan keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

“[…]Sudah saatnya 57 juta UMKM Indonesia meningkatkan daya saing mereka di Masyarakat Ekonomi Asia melalui kontrol dan pengaturan keuangan yang baik, tentunya dengan difasilitasi oleh Jurnal,” ungkap Wilson Cuaca, Managing Partner dari East Ventures menjelaskan potensi dari Jurnal.

Sejak diluncurkan pada awal tahun lalu, Jurnal mengklaim telah digunakan oleh lebih dari 7.000 pengguna. Jurnal menawarkan berbagai fitur di dalam software akuntansi mereka. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti pembuatan invoice dan kuitansi, manajemen aset otomatis, inventory, dan pengelolaan banyak gudang sekaligus.

Jurnal Features 2

Startup ini dibentuk oleh Daniel Witono dan Anthony. Latar belakang Daniel adalah seorang ahli komputer. Sebelumnya ia sempat bekerja di Microsoft dan Veritrans.

Sedangkan Anthony tidak berbeda jauh. Ia juga memiliki latar belakang TI. Saat duduk di bangku sekolah, ia sempat menjalankan bisnis kecil dan selalu kewalahan mengelola pembukuan bisnisnya. Sedangkan software yang tersedia saat itu sangat mahal dan tidak efisien. Dari situlah muncul ide untuk membuat software akuntansi, Jurnal.

Jurnal bukan satu-satunya aplikasi akuntansi yang beredar di Indonesia. Startup lain yang akan menjadi kompetitor langsung adalah Akunting Mudah dan Xero.
Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 22/02/2016 22:45:49
Diposting Oleh admin*****

Artikel Lainnya

Blog Wisata
10 Restoran Romantis Yang Ga Boleh Dilewatkan
17/05/2017 2:47:47
Pengunjung
   
Blog Wisata
Erix Endang Soekamti Sebuah Keindahan Bawah Laut Papua
05/04/2017 12:03:48
56 Pengunjung
   
Blog Wisata
Gemerlapnya Malam di Gili Trawangan
10/03/2016 22:55:04
1567 Pengunjung
   
Blog Wisata
Hotel Paling Romantis Sedunia Ada di Ubud Bali
17/05/2017 2:38:59
Pengunjung
   
Blog Wisata
Istilah Penerbangan Yang Wajib Kamu Tahu
07/04/2017 13:11:40
59 Pengunjung
   
Blog Wisata
Kampung Tulip Bandung, Serasa Liburan Ke Belanda
17/05/2017 2:51:45
Pengunjung