Rekomendasi Restoran Muslim Di Thailand, traveloblog 58

Rekomendasi Restoran Muslim Di Thailand

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2092 Pengunjung
Phuket  adalah pulau terbesar  di Thailand, yang terletak di Laut Andaman. Pulau ini  terkena tsunami pada  Desember 2006, namun sebagian besar tempat telah kembali normal sekarang. Mencari makanan halal di Phuket relatif tidak terlalu susah, mengingat bahwa 30-45% populasi di Phuket adalah Muslim. Phuket (dan juga Phi-phi Island & Krabi ) adalah wilayah Thailand selatan yang mayoritas penduduknya muslim. Tetapi, berbeda dengan Muslim Thailand yang tinggal di Pattani, Yalla dan Narathiwat, kaum Muslim berbicara bahasa Thailand, bukan Melayu.

Begitu tiba di Phuket, di sepanjang jalan menuju bandara terdapat banyak komunitas muslim terutama di Thalang, yang ditandai dengan tulisan halal di warung, dan di depan rumah tanpa tempat sesajen/pemujaan seperti umumnya penduduk yang beragama Budha. Kondisi ekonominya kelihatan baik, dengan melihat kondisi rumah dan kendaraan yang diparkir. 
logo Halal
Timur Tengah resto. Naaaah...
Karena banyak juga turis dari Timur Tengah yang datang, sehingga yang paling mencolok tentu saja restauran dengan menu dari Arabic / Lebanon / Indian . Untuk yang kurang cocok dengan menu tersebut, bisa ke 7/11 atau Family Mart dan membeli frozen food nasi seharga mulai dari 30 b, yang bisa langsung di microwave oleh sang kasir.  Tapi baca dahulu dengan jelas, daging apa yang terkandung didalamnya. Jangan takut, sudah ada logo halal dari "MUI" nya Thailand koq !

Dan jangan lupa, banyak pula restoran vegetarian dengan harga murah, karena mayoritas penduduk Phuket yang beragama Budha , bahkan setiap bulan Oktober ada acara "Phuket Vegetarian Festival" yang seru. ( Chinese Thai jarang yang memakan daging sapi, jadi daging paling aman dan gampang adalah ayam ! ) 58