Blog/ Rekomendasi Restoran Muslim Di Korea Selatan

Rekomendasi Restoran Muslim Di Korea Selatan

Datang ke negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim memang agak sulit untuk mendapatkan makanan yang halal. Tapi, bukan berarti nggak ada, lho. Salah satunya di negara yang lagi heboh pengen dikunjungi orang-orang, Korea Selatan. Bukan hanya karena Korea lagi terkenal sama Kpop, drama, dan filmnya, tapi juga karena banyak banget tempat yang keren di negara gingseng tersebut. Buat kalian yang sudah merencanakan liburan ke Korea dan pengen tetap makan makanan yang halal, ini dia nih beberapa restoran halal yang bisa dikunjungi di Korea Selatan. 
 
1. Itaewon
Distrik Itaewon ini gudangnya deh restoran halal di Korea Selatan. Itaewon dikenal sebagai kawasan yang banyak banget muslimnya. Sebenernya sih ga cuma muslim doang di sini, tapi memang warga asing banyak tinggal di sini. Mulai dari yang sesama Asia sampai yang di luar Asia, Amerika, Eropa, dan lain-lain. Makanya, termasuk juga restorannya yang beragam. Mau yang halal ala Asia dan sebagainya.
 
Oya, kenapa juga disebut sebagai kawasan yang banyak muslimnya juga karena di kawasan Itaewon ini ada Masjid besar Seoul yang terkenal. Uniknya lagi, Masjid ini berada di tengah-tengah antara Gunung Nam dan Sungai Han. Masjid di Itaewon ini bukan cuma buat beribadah juga, tapi juga bisa buat tempat meeting atau acara tertentu sampai ada semacam penginapannya. Masjidnya megah dan juga indah deh.
 
Balik lagi ke restoran di Itaewon, ini dia beberapa restoran halal yang bisa kita jumpai di Itaewon.
 
- Muree Korean Muslim Food
muree-korea-food-muslim.jpg
Restoran halal di Korea yang bisa ditemui di Itaewon itu Muree Korean Muslim Food. Letaknya deket banget dari Masjid Seoul yang diceritakan sebelumnya. Muree Korean Muslim Food ini dari namanya saja sudah keliatan, kan? Cafe ini milik seorang pria asal Timur dan juga seorang wanita yang asli Korea. Jadi, makanan yang disajikan adalah menu-menu campuran antara Timur dan Korea. Kita bisa mencicipi nasi biryani, roti prata, kari ayam, dan lain sebagainya. Nah, menu Koreanya ada bibimbap, galbi tangm bulgogi, dan lain sebagainya. Yang jelas, dagingnya antara sapi atau domba. Rasanya enak, tempatnya juga cosy kok. Jadi Itaewon Muree ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan restoran halal Korea anda. 
 
- Wazwan Restaurant
wazwan1_540x405.jpg
Wazwan Retaurant merupakan salah satu restoran yang juga letaknya dekat dengan Masjid Seoul. Letaknya tepat berada di seberang Masjid Seoul atau di sebelah kantor polisi Yongsan. restoran ini di depannya sudah tertulis, tulisan arab yang mengatakan halal jadi aman deh. Uniknya, pengunjung Wazwan Restaurant ini nggak hanya muslim saja, tapi juga non muslim. Itu karena di restoran ini menyajikan menu yang terkenal dan populer. Tak cuma itu, tentunya enak banget. Restoran Wazwan ini merupakan restoran India. Menu yang terkenal yang disajikan Wazwan Restoran ini antara lain adalah tandoori chicken, samosa, kari, india beras, dan aneka makanan penutup lain ala India. Ayo, cobain ke sini kalau sempat ke Korea.
 
- Agra
7111361_orig.png
Nah, kalau restoran yang satu ini bukan cuma menyajikan menu halal yang nikmat, tapi juga arsitektur ruangan yang unik. Agra merupakan restoran India dan juga China. Maka dari itu, menunya juga nggak jauh beda dari restoran yang sebelumnya. Menu yang bisa dinikmati di sini antara lain adalah ayam tandoori dan berbagai menu yang terbuat dari kari. Eksterior restoran Agra dari luar berwarna hitam dengan model yang unik. Letaknya ada di Itaewon 1-dong, Yongsangu. Nah, jadi pantes dicoba dong. Bukan cuma nyobain rasa masakannya tapi juga nyobain suasana makan di sini. 
 
- Salam
SALAM.jpg
Masih di sekitar Masjid Seoul di Itaewon, Restoran Salam ini menyajikan aneka makanan lezat ala Turki. Salam Restaurant termasuk restoran halal yang populer, buktinya, di restoran ini selalu ramai dikunjungi para muslim di Korea. Makanan yang terkenal antara lain adalah Dolma Biber. Dolma Biber merupakan makanan yang berupa paprika lalu diisi dengan daging domba, beras, dan juga sayuran. Nggak cuma itu, tahu kan kebab turki yang enak banget itu? Nah, di Restoran Salam ini, kita bisa menikmati aneka menu sampingan seperti kebab, salad, dan juga sup Turki. Buat yang suka dengan masakan Turki, Salam Restaurant ini cocok banget deh. Belum lagi, ada bonus jika makan di Salam Restaurant ini. Bonusnya berupa hiburan musik tradisional Turki. Wah, jadi makin berasa kan suasana Turkinya?
 
- Pulhayanggi
pulhyanggi1.jpg?itok=HL80yZpR
Restoran berikut ini masih terletak di kawasan Itaewon. Nama restoran ini adalah Pulhayanggi. Restoran Pulhayanggi menyajikan aneka menu sayur-sayuran dan menu sehat yang bisa anda pilih. Makanan bertabur rempah-rempah seperti juga ada di sini. Jika dilihat dari eksterior dan interior ruangannya, Pulhayanggi ini memang bukan restoran khusus muslim. Restoran Pulhayanggi bebas dari daging. Oleh karenanya, restoran Pulhayanggi ini cocok untuk anda para vegetarian. Lokasi Pulhayanggi Restaurant terletak di Hannamdong, Yongsan gu.
 
Menu yang ada di Pulhayanggi ini juga beragam. Yang paling terkenal adalah Scorched Rice atau Nurungji. Menu tersebut merupakan menu berupa nasi yang beraroma kacang dan berwarna kecokelatan. Selain itu, ada juga shitake mushrooms atau jamur yang disajikan kering dengan bumbu yang lezat. Ini adalah makanan pendamping. Selain Shitake Mushrooms, anda juga daikon, carrot dan juga nori. Makanan tersebut adalah lobak dan wortel dengan tambahan minyak wijen. Wah pokoknya lengkap. Bahkan ada nine section dish yang merupakan menu lengkap kerajaan klasik dahulu kala. makanan lengkap yang terdiri atas berbagai sayuran atau bisa juga daging dan seafood.
 
- Little India Seoul
Untitled-1(1).jpg
Satu lagi restoran halal di Korea yang ada di Itaewon. Little India Seoul ini menyajikan aneka menu makanan ala India. Restoran ini bukan hanya popular di antara umat muslim saja, tapi juga di kalangan warga lainnya. Makanan yang terkenal tentu saja kari India, tandoori ayam, dan masih banyak lagi. Menu yang dijual di sini harganya berkisar antara 10.000 won hingga 38.000 won. Bervariasi tergantung menu yang anda pilih. 
 
 
Masih banyak banget restoran halal yang letaknya di Itaewon, karena kawasan Itaewon ini memang terkenal dengan kawasan muslim di Korea. Bagi anda yang masih kurang puas dengan list di atas, beberapa lainnya ada Ashoka, Moghul, Kashmir, Usmania, Evergreen Halal Food Restaurant, Alsaba, dan masih banyak lagi. 
 
Ashoka merupakan resto
Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 24/01/2015 17:00:29
Diposting Oleh eveline@tr*****

Travel Blog Lain Wajib Kamu Baca !

Blog Wisata
[KULINER] 10 Kuliner Khas Cirebon Mantap...
20/01/2015 15:43:46
4530 Pengunjung
Blog Wisata
[KULINER] 12 Kuliner Mie Maknyuuuss...
20/01/2015 15:48:13
3390 Pengunjung
Blog Wisata
10 Negara Biaya Transportasi Paling Mahal
18/01/2015 0:26:25
1511 Pengunjung
Blog Wisata
10 Wisata Penang Malaysia Wajib Dikunjungi
14/01/2015 17:56:35
2492 Pengunjung
Blog Wisata
3 Hari Perjalanan di Brunei Darussalam
15/10/2014 21:30:10
1584 Pengunjung
Blog Wisata
Bakmi godok Jogja Mbah Mo dan Pak tris Bantul Punya
21/01/2015 19:41:31
2071 Pengunjung
Blog Wisata
Bakmi Rendang Super Peda, Nendang Pedasnya
24/10/2014 16:02:45
1555 Pengunjung
Blog Wisata
Biaya Transportasi TerMurah ada di 10 Negara Ini
18/01/2015 0:25:23
1081 Pengunjung
Blog Wisata
Borobudur sunrise packages Tour 3D/2N
20/01/2015 12:33:07
1803 Pengunjung
Blog Wisata
Cerita Jalan Jalan Ke Korsel
15/10/2014 19:56:52
1365 Pengunjung
Blog Wisata
Destinasi Menarik Gunung Bromo
20/01/2015 0:19:04
4910 Pengunjung
Blog Wisata
Empal Gentong Kuliner Jagoan Dari Cirebon
16/10/2014 3:23:03
1181 Pengunjung