Tempat Restaurant Muslim/Halal Di China, traveloblog 64

Tempat Restaurant Muslim/Halal Di China

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2885 Pengunjung

Cina terkenal dengan kulinernya, maka tak jarang kita temukan Chinese Food di berbagai daerah. Akan tetapi terkadang masakan Cina diolah dengan bumbu atau daging yang tidak halal bagi umat Muslim. Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Shanghai Cina, berikut adalah 5 destinasi tempat makanan halal yang bisa Anda kunjungi.

1. Qing Mei Ju

Restoran ini terletak di Fengyan Road, Distrik Huang Pu No. 131. Qing Mei Ju adalah kedai makan klasik yang terkenal dengan masakan sop kambing yang segar disajikan dengan kuah panas. Daging kambing yang diolah di rumah makan ini rasanya sangat lezat karena dimasak dengan bumbu khusus. Daging kambing porsi besar dan telur pangsit spesial juga sangat layak untuk dicoba. Salah satu restoran dengan masakan halal di Shanghai ini buka dari pukul 10:00 – 24:00. Harga rata – rata makanan di Qing Mei Ju adalah 50 – 80 CNY.

2. Sai Liang Mu

Rumah makan ini memiliki menu andalan berbagai olahan daging kambing dan sapi dengan citarasa khas Cina. Selain itu, Anda juga dapat mencoba sate, kambing guling dan ayam Dapan. Sai Liang Mu terletak di East Nandan Road No. 106, Distrik Xuhui, buka dari pukul 11:00 tutup di jam 14:00 kemudian buka kembali pukul 17:00 – 22:30. Harga makanan di rumah makan ini adalah 50 CNY.

Sate, kambing guling dan ayam Dapan terkenal sangat lezat untuk dinikmati di Sai Liang Mu.

3. Hong Chang Xing Mutton Hot Pot

Salah satu restoran tertua di Shanghai, Hong Chang Xing Mutton Hot Pot berdiri sejak tahun 1891. Kedai makanan ini terkenal dengan berbagai olahan daging kambing. Cara mengolah makanannya adalah dengan merebus daging kambing segar beserta rempah – rempah ke dalam panci kemudian diberi saus pedas sebagai penguat rasa. Selain sop daging kambing, disini Anda juga dapat mencicipi sate dan pangsit. Resto klasik ini terletak di North Guanxi Road No. 288, Distrik Huangpu. Jam operasional Hong Chang Xing Mutton Hot Pot yakni dari pukul 11:00 – 14:00 lalu buka kembali pukul 17:00- 22:00. Harga berbagai olahan daging kambing berkisar antara 70 – 80 CNY.

4. Yu Xiang Zhai

Tempat makan ini berlokasi di South Yunnan Road No. 48, Distrik Huang Pu. Makanan yang dapat Anda coba disini adalah berbagai masakan berbahan daging sapi dan kambing, contohnya seperti sop kambing dan bakmi daging sapi. Yu Xiang Zhai buka lebih lama daripada restoran – restoran lainnya yakni dari pukul 10:00 hingga 04:00 pagi. Kudapan di sini juga relatif murah yaitu berkisar antara 30 – 50 CNY.

Sop kambing, sop sapi dan bakmi daging sapi yang sangat lezat membuat para wisatawan sering datang dan makan di Yu Xiang Zhai.

5. A Fan TI

Desain restoran ini bernuansa Islami, Anda dapat mendengar musik dan pertunjukkan tari setiap malam disini. Para pengunjung dapat mencoba sate, sop kambing, nasi daging kambing, ayam Dapan dan tumis kangkung. Jika berkunjung ke restoran A Fan Ti sendirian sebaiknya tidak memesan “roasted whole sheep”, Anda akan terkejut dengan besarnya menu yang satu ini. Lokasi tempat makan ini adalah di Tianshan Hotel No. 775, Quyang Road, Distrik Hongkou. A Fan Ti buka dari pukul 07:00 – 23:00. Harga rata – rata menu makanannya adalah 50 – 100 CNY.

Hotel yang dapat Anda pilih ketika di Huang Pu adalah Kingtown Riverside Hotel Plaza Shanghai, untuk hotel di Hongkou yaitu Shanghai Lansheng Hotel sementara di Xuhui dapat memesan kamar di H Hotel.

Selain 5 restoran halal di Shanghai, Anda juga dapat mencoba 5 makanan aneh, 5 bar unik dan tempat pijat dan spa di Shanghai.

Lokasi Qing Mei Ju View Larger Map

Lokasi Sai Liang Mu View Larger Map

Lokasi Hong Chang Xing Mutton Hot Pot View Larger Map

Lokasi Yu Xiang Zhai View Larger Map

Lokasi A Fan Ti View Larger Map