Branding Di Media Social Belajar Internet Marketing

Branding Di Media Social

Selamat pagi pa Hyu, kalo boleh tau bagaimana cara yang terbaik untuk branding atau promosikan tour travel kita agar dilirik banyak orang di dunia media social ? Mohon bimbingannya pa usaha kami baru merintis.

Terima kasih.

Salam hangat, 
Yudhi Bagus Wijaya
Khawita Tour
 
Profil Penulis
Ditulis Oleh KHAWITA TOUR
28/09/2016 7:19:09

Reply Comments

Dear Khawita Tour, Terima Kasih tela bergabung di Forum ini.
Dalam melakukan branding terlebih dahulu kita harus mengetahui betul target market kita dari sisi usia ataupun lokasi, misalkan untuk kategori Open Trip didominasi oleh usia muda dan kriteria ini akan mempengaruhi strategi kita dalam melakukan branding de media sosial.

Dalam konteks ini saya memberikan contoh untuk open trip, yang harus anda lakukan di awal  adalah :
1,Buat Facebook Group dengan kriteria audience 16-35 tahun (dilakukan melalui setting facebook page)

2.Buat Target Lokasi Facebook Group dengan area disekitar destinasi wisata anda, misalkan destinasi bromo maka untuk sangat efektif untuk melakukan targeting audience di pulau jawa,bali.

3.Buat Artikel di WebSite/Blog anda yang berhubungan dengan destinasi wisata yang anda pasarkan, (anda bisa juga meminta ijin untuk mengcopy artikel dari pemilik blog lain dengan mencantumkan sumbernya).

4.Share Artikel anda ke Facebook group tersebut, share dilakukan dari website/blog agar menggiring audience untuk mengunjungi website/blog anda, dan pastikan di website/blog anda menampilkan informasi yang jelas kepada para pengunjung.

5.Engagement Title, Usahakan anda membuat judul artikel yang membuat orang penasaran, misalkan "Pengen Diving Tapi Ga Bisa Berenang?Ini Caranya" akan lebih membuat rasa ingin tahu pengunjung dibandingkan dengan judul "Sensasi Menyelam di Umbul Ponggok Klaten"

6.Lakukan Share Artikel dalam seminggu minimal 2 kali, dan pastikan jangan menempatkan kata yg bersifat promosi di judul artikel misalkan "Liburan Murah Ke Jogja", tempatkan kata promosi anda di akhir artikel misalkan "Jika anda membutuhkan liburan ke Jogja anda bisa menghubungi kami di nomo XXXXX"

Lakukan secara rutin dan ukur tingkat kunjungan ke website/blog anda.

Selamat Mencoba !

Salam
HYU
HYU
28/09/2016 7:21:05