Tempat Wisata /

Tempat Wisata Di AUSTRALIA

THE GREAT OCEAN ROAD

Jalan dengan pemandangan indah ini terletak satu jam perjalanan dari Melbourne. Great Ocean Road adalah salah satu jalan yang memiliki pemandangan paling indah di dunia. Jalan ini terbentang sejauh 250 km dan dibangun untuk mengenang tentara yang tewas dalam Perang Dunia II. Great Ocean Road membentang melintasi tebing dan pantai yang indah. Selain itu, terdapat berbagai daerah yang layak dikunjungi di sepanjang jalan ini.
Lalu ada juga Campbell National Park, terletak di sisi barat Great Ocean Road, yang terkenal dengan batu-batu yang menjorok keluar ke arah laut. Gugusan batu menjorok yang paling terkenal adalah ‘Twelve Apostles
-
-

-

Nama lain dari Uluru adalah Ayers Rock yang terletak di Red Center dan merupakan bagian dari UNESCO World Heritage Center. Uluru merupakan batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah datar sehingga memberikan kesan kontras dibanding lingkungan sekitarnya. Banyak wisatawan mengunjungi Uluru baik pada saat matahari terbit atau terbenam untuk melihat perubahan warna yang tampak misterius dan magis.
-
-
-

THE GREAT BARRIER REEF

Di Great Barrier Reef, Anda bisa menemukan lumba-lumba bungkuk Indo-Pasifik, penyu punggung datar, paus minke kerdil, buaya air asin, kura-kura ridley, dll. Selain organisme laut, terdapat pula berbagai spesies burung yang hidup di terumbu karang.
Great Barrier Reef merupakan salah satu tempat favorit untuk dikunjungi yang menawarkan keanekaragaman hayati. Great Barrier Reef terletak di lepas pantai Queensland atau di Laut Coral yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia. Di terumbu karang inilah hidup berbagai macam organisme laut yang begitu kaya dan beraneka ragam.
-
-

SIDNEY HARBOUR BRIDGE

Sydney Harbour merupakan pelabuhan alami, sedangkan Sydney Harbor Bridge adalah jembatan yang berlatang belakang pelabuhan tersebut. Banyak wisatawan berjalan di atas jembatan ini yang memiliki struktur baja 134 meter di atas permukaan laut. Orang-orang yang berani memanjat jembatan akan diganjar dengan pemandangan panorama kota. Jembatan ini terletak di pusat kota sehingga sekitar 20% penduduk Sydney dapat melihatnya setidaknya sekali sehari.
-
-
-

SIDNEY OPERA HOUSE

Selain Harbour Bridge, bangunan lain yang terletak berdekatan adalah Sydney Opera House. Gedung opera ini menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan dari dalam maupun luar negeri. Arsitektur atap Sydney Opera House memiliki bentuk seperti cangkang. Gedung opera ini memiliki akustik yang sangat baik sehingga menciptakan sensasi pertunjukan yang luar biasa.
-
--
--

Tempat Wisata Di bali

Pura Luhur Uluwatu

Lokasi pura ini sangat indah dan menakjubkan, pengunjung yang datang ke pura ini bukan hanya akan merasakan suasana religius tapi juga panorama alam semesta hasil kejaiban Sang Maha Kuasa. Hantaman ombak yang memukul dinding karang menghasilkan buih-buih putih yang cantik dapat terlihat dari atas tebing.
Berbagai jenis restoran dan kafe bertebaran di sepanjang jalan Uluwatu, dari mulai restoran yang menawarkan harga yang terjangkau sampai restoran mewah dengan harga yang mewah pula.Menu yang ditawarkan pun beraneka ragam, dari mulai makanan khas Bali sampai santapan internasional.
Ada banyak akomodasi seperti restoran, hotel, penginapan dan villa di sekitar Pura Uluwatu. Jika Anda ingin menemukan akomodasi yang lebih baik seperti hotel berbintang, cukup klik Cari Hotel. Bagi Anda yang menginap di hotel dan penginapan di kota Denpasar tidak perlu kawatir karena Pura ini terletak sekitar 30 km arah selatan Kota Denpasar, ibu kota Provinsi Bali. Pura Uluwatu juga dilengkapi dengan lokasi parkir yang cukup luas dan toilet umum bagi para pengunjung.
Pemandangan indah, hamparan samudera luas di depan mata dengan deburan obak birunya yang fantastis dan juga sunset merupakan kegiatan yang dapat Anda nikmati begitu kaki Anda berada di Pura Luhur Uluwatu. Selain itu Anda dapat memanjakan mata dengan mengagumi arsitektur bangunan pura. Puas menikmati panorama alam yang indah dan matahari tenggelam, jangan lewatkan untuk menyaksikan para seniman Bali dalam pergelaran Tari Kecak yang sakral namun juga menghibur. Pagelaran ini diadakan di Pura Uluwatu setiap hari, pada pukul 18.00- 19.00 WITA. Tari Kecak merupakan tarian yang menceritakan penggalan epik Ramayana, yaitu ketika dewi Shinta diculik oleh Rahwana.

Ubud

Dengan lingkungan yang masih alami, daerah ini merupakan daerah sumber inspirasi bagi para seniman, termasuk seniman luar negeri, terutama seniman Eropa. Berada di antara sawah, hutan, dan jurang-jurang gunung yang membuat alamnya sangat indah. Selain itu Ubud dikenal sebagai tempat dimana seni dan budaya Bali terjaga dengan baik. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini terdapat galeri-galeri seni hingga arena pertunjukan musik dan tari digelar setiap malamnya secara bergantian di berbagai penjuru desa.
Di jalan Monkey Forest dan jalan Hanoman Anda akan menemukan berbagai pilihan restoran mulai dari western food sampai makanan khas Bali. Pilihan resto di Ubud sangat banyak, dari kelas warung sampai restoran di resor yang mewah dengan masing-masing daya tariknya.
Untuk kenang-kenangan, pastikan Anda mengunjungi kawasan Selatan Ubud. Anda dapat menemukan ratusan toko kerajinan tangan yang menawarkan barang-barang seni dan cinderamata buatan tangan, terutama cinderamata yang terbuat dari batu atau kayu. Jika anda memiliki banyak waktu, mintalah perajin untuk membuat cinderamata pesanan anda sendiri. Jika hobi Anda adalah belanja, masukkan dalam agenda perjalanan Anda berjalan-jalan dan berbelanja di Pasar Seni di Jalan Raya Ubud, Monkey Forest Street, Jalan Hanoman dan Jalan Dewi Sita.
Seolah Anda kembali ke zaman dahulu dan melihat warisan kerajaan kuno Bali dengan mengunjungi Pura Tirta Empul yang berjarak hanya 15 km. Di sini terdapat komplek pura yang merupakan sumber mata air panas suci Tirta Empul. Sekitar 8 km dari sini terdapat Pejeng, dimana Anda dapat mengunjungi museum dan pura dan “Bulan Pejeng” yaitu genderang prasejarah yang sangat besar. Selagi di sini tidak ada salahnya melengkapi kunjungan Anda ke tempat kepurbakalaan Bedudu yang jaraknya hanya 3 km.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana berada di atas dataran tinggi batu kapur dan dari sana Anda dapat memandang panorama kawasan wisata di pesisir selatan Bali yang berlatar belakang pemandangan alam yang memukau. Berada di ketinggian 126 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda setinggi 12 meter. Patung raksasa ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana adalalah perwujudan modern sebuah kebudayaan dan tradisi kuno.
Di dalam GWK tersedia sejumlah kafe dan restoran yang menyediakan layanan kuliner, mulai dari makanan kecil, hidangan ringan hingga banquets. Layanan on-site catering yang tersedia mampu melayani hingga 2000 porsi dengan berbagai hidangan makanan Indonesia, oriental, serta hidangan International. Anda juga dapat mencicipi makanan di Jendela Bali The Panoramic Resto dengan pemandangan yang memukau.
Di depan halaman setelah pintu masuk tersedia beberapa toko suvenir yang menyediakan beragam cendera mata dan kerajinan khas Bali yang menarik dan berkualitas.
Di dekat pintu masuk cobalah susuri dinding kapur yang sudah di ukir beberapa tokoh dalam cerita Hindu. Kemudian berikutnya lihatlah tebing-tebing tinggi sekitar 20 meter yang membuat tempat ini terlihat sangat megah dan sangat alami. Bebatuan karang di potong secara vertikal membentuk dinding-dinding tribun dengan hamparan rumput hijau pada bagian dasarnya. Bagian tengah sebuah jalan terbuat dari bebatuan yang membelah lapangan rumput dari bagian paling belakang hingga ke depan patung garuda. Dari luasnya jelas sekali bahwa area ini akan sanggup menampung puluhan ribu pengunjung nantinya.

Pantai Pandawa

Nama Pantai Pandawa sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Oleh karena itu, ketika memasuki kawasan pantai, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Kelimanya diukir dengan indah dan uniknya patung-patung tersebut disimpan di dalam tebing-tebing kapur. Anda dapat melihat kelima patung tersebut secara bersamaan dan berurutan dari bawah pantai ke arah Barat.
Berkunjung ke pantai ini berarti Anda perlu bersiap-siap untuk basah. Berenang menjadi aktivitas utama selain kano atau paragliding. Akan tetapi, apabila tidak ingin berbasah-basahan maka Anda bisa bersantai duduk di warung-warung pinggir pantai sembari menikmati air kelapa bersama jagung bajar. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanang pesisir pantainya menyaksikan petani rumput laut yang sedang beraktivitas.
Pantai Pandawa memang dijadikan sebagai tempat budidaya rumput laut. Di pantai ini Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang budidaya rumput laut yang dijalankan masyarakat sekitar sejak 1980-an. Kabarnya kini aktivitas budidaya tersebut menggandeng mitra dari negara lain seperti Denmark dan Amerika Serikat.
Selain dikenal dan dijadikan sebagai tujuan wisata pantai, Pantai Pandawa juga digunakan sebagai lokasi upacara hindu “melasti” oleh masyarakat desa setempat. Oleh karena itu, datang pada saat upacara tersebut dapat memberikan atraksi yang lebih mengesankan.

Tanjung Benoa

Jika Anda mencari wisata air terlengkap di Bali, Tanjung Benoa lah tempatnya. Pantai Tanjung Benoa terletak di ujung timur pulau Bali, masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara Anda memekik ketika menaiki banana boat, flying fish, parasailing, jetski dan berlayar. Atau Anda ingin melihat pemandangan bawah laut dengan galss button boat. Tapi jika Anda mendamba olah raga surfing, pantai ini bukanlah tempatnya, karena ombaknya yang cenderung tenang jadi kurang mendukung olah raga yang satu ini.
Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara anda memekik ketika menaikki banana boat, flying fish, parasailing dan jetski.
Pesona lain dari pantai ini yaitu Pulau Penyu yang berjarak kurang lebih 20-30 menit dari Tanjung Benoa, dengan menggunakan perahu yang bisa disewa dengan biaya Rp.50 ribu per orang. Pulau ini disebut Pulau Penyu, karena merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari.
Tidak jauh dari Tanjung Benoa terdapat Pulau Penyu, mengapa dinamakan Pulau Penyu karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari. Di pulau ini terdapat ratusan ekor penyu berbagai ukuran dan usia. Para penyu di sini diberi rumput laut dan penyu yang terdapat di tempat penangkaran tidak diperjualbelikan

Pura Ulun Danau Beratan

Untuk mencapai Pura Ulun Danau Beratan Bedugul Bali dapat di tempuh dengan menggunakan mobil sekitar 1,5 jam perjalanan dari Denpasar atau sekitar 60 Kilometer. Letak Pura Ulun Danu Beratan berada tepat dipinggir jalan utama jalan penghubung antara kota Denpasar dan Kota Singaraja di utara.Karena keindahaan pura ini, Pura Ulun Danu Beratan sering di abadikan pada kanvas sebagai lukisan, sebagai objek untuk memperkenalkan Pulau Bali di mata dunia dan bahkan Pura Ulun Danu Beratan Bedugul juga tercetak dalam pecahan mata uang rupiah Rp.50,000.
Pura Ulun Danu Beratan sendiri adalah pura yang ditujukan untuk pemujaan Dewi Danu atau secara harafiah dapat di artikan sebagai Dewi Danau sebagai simbol pemberi kesuburan dan kemakmuran untuk penduduk desa bedugul dan tentu saja juga dapat di peruntukan untuk pemujaan Para Dewa Utama umat Hindu Bali yakni Tri Murti (Brahma, Wisnu dan Siwa).

Pantai Jimbaran

Berpasir putih dan halus adalah karakteristik utama pasir di pantai ini. Jika anda beruntung maka anda dapat melihat langsung kegiatan nelayan setempat sedang melakukan pekerjaannya yang juga dilakukan di pinggir pantai, mulai dari menggunakan jaring, pancing atau bahkan menyiapkan jukung mereka untuk persiapan melaut.
Pesan lah seafood di sepanjang pantai ini pada waktu petang karena waktu inilah, suasana pantai akan terasa. Sambil menikmati seafood anda juga dapat menikmati indahnya sunset pada petang hari. namun jangan beranjak dulu selepas matahari tenggelam karena suasana pantai jimbaran akan tambah hidup di kala malam, dengan nyala obor dan paduan kesenian serta band pelantun lagu khas tropis yang disediakan oleh restoran akan membuat anda makin terkesan dengan suasananya. di beberapa restoran juga terkadang menampilkan kesenian tari khas bali.

Pantai Padang Padang

Pantai padang padang adalah pantai dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih dan halus. Pantai ini sangat terkenal bukan saja di Indonesia tapi juga di seluruh Dunia terlebih lagi saat aktris kelas Dunia seperti Julia Roberts dalam film layar lebar “Eat Pray Love” mempopulerkan pantai ini sehingga makin banyak wisatawan yang datang berkunjung, karena dulunya pantai ini hanya diketahui oleh beberapa orang saja dan juga sebagai tempat perahu-perahu para nelayan bersandar.
Ombak di pantai padang padang memang sangat dikenal oleh para peselancar dunia, walau terlihat ganas, ombak pantai ini tidaklah berbahaya jika menerpa bibir pantai, ombak bagi para peselancar hanya berada agak ketengah. Selain terkenal oleh film yang dibintangi Julia Roberts, pantai ini juga menjadi tuan rumah bagi kompetisi selancar seri dunia yang diadakan rutin setiap tahunnya.Berkunjunglah pada sore hingga senja menanti, niscaya anda akan menyaksikan sunset yang begitu indahnya disertai cahaya sunset yang memantul di permukaan laut dengan awannya yang spektakuler. nah itu jika cuaca sedang bersahabat. maka dari itu, jika anda ingin menikmati sunset di pantai padang padang, saya sarankan untuk datang menghindari saat hujan.

Pura Tirta Empul

Di bali tidak hanya menyuguhkan wisata-wisata seperti pantai, danau, ataupun wilayah pegunungan saja, tetapi Bali juga menyuguhkan wisata Pura yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun manca negara. Pura di bali umumnya berfungsi sebagai tempat persembahyangan bagi umat hindu di bali, selain itu beberapa pura di bali juga berfungsi sebagai tempat melukat. Melukat sama artinya menyucikan diri, biasanya diperlukan sebuah mata air suci untuk melakukan ritual Pelukatan ini. Ada banyak Pura di bali yang memiliki mata air suci yang berfungsi sebagai tempat melukat, contohnya adalah Pura Tanah Lot, Pura Ponjok Batu, Pura Tirta Empul dan masih banyak lagi pura-pura di bali lainnya. Salah satu Pura yang banyak di kenal wisatawan sebagai tempat penyucian diri adalah Pura Tirta Empul Tampaksiring Bali.
Pura Tirta Empul terletak di desa Manukaya Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar – Bali. Pura ini juga merupakan tempat bersejarah karena di beberapa bangunan di pura ini salah satunya didirikan istana kepresidenan yang di bangun pada masa pemerintahan Soekarno di Indonesia. Nama Pura Tirta Empul di ambil dari sumber mata air yang dinamakan Tirta Empul yang apa bila diartikan adalah sebuah air yang menyembur dari tanah. Jadi Tirta Empul adalah air suci yang menyembur keluar dari dalam tanah ( Mata air suci ).

Terasering Soka Tabanan

Terasering soka sama hal nya dengan terasering di jatiluwih memiliki area yang sangat luas sampai ratusan hektar karena memang sama-sama berada di kabupaten tabanan bali dimana memang menjadi lumbung padinya pulau Bali. Hal berbeda dengan terasering di jatiluwi hanya pengelolaanya saja. di terasering ini anda harus berjalan menelusuri sawah untuk mendapatkan spot terbaik untuk melihat pemandangan. Anda bisa masuk dari sepanjang 3 kilometer jalur soka ini silahkan pilih dari mana anda memasuki sawah di soka.
Sebagian besar pengunjung bukanlah wisatawan yang memang sengaja untuk mencari terasering soka, tapi mereka yang sedang dalam perjalanan yang kebetulan melewati jalur ini lalu berhenti untuk sekedar minum kopi atau makan siang. Memang selain melepas lelah perjalanan, jadi sekalian saja melihat pemdangan indah ini. saya sarankan anda untuk berhenti di dekat pom bensin soka di sebelah barat dimana pemadangannya sangat indah sekali walaupun dilihat dari pinggir jalan utama. bukan saja pemandangan terasering yang anda akan lihat tapi juga hamparan laut selatan di kejauhan sehingga menambah kesan yang luar biasa
-
-

Pantai Blue Point/Pantai Suluban

Pantai Blue Point berada di kawasan pecatu, jimbaran. di sebelah selatan Denpasar dengan sejam berkendara. Letaknya berdekatan dengan pantai padang-padang, pantai cantik yang di populerkan oleh Julia Roberts di film “Eat, Pray, Love”. Kira-kira hanya berjarak 3km ke arah selatan dari padang-padang dan letaknya yang sedikit tersembunyi memang terkadang sering terlewatkan olah para wisatawan, namun ketika bagi mereka yang pernah datang ke pantai blue point maka padang-padanglah yang akan menjadi pilihan kedua dan mereka akan betah berada disini seharian penuh.
Pada bagian utama pantai memiliki lebar sekitar 15 meter dan ini juga sebagai pintu masuk bagi para surfer menuju ke tengah laut untuk mendapatkan ombak yang terbaik. pantainya sendiri dikelilingi oleh tebing kokoh yang senantiasa berperan sebagai payung ketika teriknya sinar matahari terasa berlebihan di siang hari. Tidak ingin terburu-buru masuk ke air? berjemur sambil membaca buku favorit atau sambil mendengarkan musik mungkin akan menjadi pilihan terbaik atau dengan di dampingi minuman dingin yang bisa anda minta untuk di sediakan dan di antarkan oleh staf bar. benar-benar sempurna bukan? atau bagaimana jika anda berkeliling sejenak untuk melihat-lihat sisi lain dari Pantai Blue point.
-
-

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl adalah sebuah pantai berkarakteristik tebing. saat anda pertama kali sampai di parkiran memasuki pantai, ada sebuah Pura Besar untuk warga setempat dan pantainya sendiri berada tepat dibawah tebing. Kesampingkan dulu tentang akses menuju pantai, mari kita bahas bagaimana indahnya pantai Green Bowl ini. Sayang sekali saya tidak mendapatkan titik terang mengapa pantai ini disebut pantai green bowl. saya menduga karena 2 buah goa besar serta vegetasi hijau yang mengelilingi pantai ini menyebabkan mengapa pantai ini disebut demikian.
Pantai Green Bowl sangatlah bersih dengan pasir putihnya yang bahkan menyilaukan saat tering matahari di sang hari memantul ke pasir pantai. Sebelum menjejakkan kaki di pasir pantai ini, anda bisa melihat dengan jelas air yang biru ke hijau-hijauan yang sangat jernih sampai-sampai anda dapat melihat dasarnya serta terumbu karang yang ada disana. warna kehijauan dari dasar pantai ini saya menduga berasal dari tanaman rumput laut yang tumbuh liar di sepanjang bibir pantai. rumput laut ini saat terlepas dari karangnya terkempas ke pasir pantai. Jenis rumput laut ini adalah rumput laut yang biasa di konsumsi.
-
-

Tempat Wisata Di bandung

Kawah Tangkuban Perahu

Tangkuban Parahu terkenal dengan legenda rakyat masyarakat Jawa Barat yaitu Sangkuriang. Gunung ini berbentuk seperti perahu terbalik, dimana menurut legenda hal itu disebabkan karena Sangkuriang gagal memenuhi janji membuat perahu dan danaunya dalam satu malam sebagai syarat untuk menikahi Dayang Sumbi yang sejatinya adalah ibunya sendiri. Sangkuriang yang gagal karena kehabisan waktu kemudian menendang perahu tersebut hingga melayang jauh dan terbalik. Perahu terbalik tersebut tertelungkup, yang dalam bahasa Sunda disebut tangkub, sehingga sampai saat ini disebut Tangkuban Parahu.
Kawah besar yang terdapat di gunung ini merupakan pemandangan yang menakjubkan dan Anda dapat menjelajahi kawahnya sekitar 2 jam. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Dari atas gunung ini, Kota Bandung hanyalah hamparan luas di kaki gunung. Kunjungi tempat ini sebagai bukti Anda telah melihat Bandung.
Melihat-lihat pemandangan Menikmati lingkungan alam yang indah dan asli Mengambil gambar atau berfoto di tempa legendaris Mendaki ke tepi kawah untuk melihat mata air panas dari dekat Merebus telur di permukaan mata air panas

Ciwidey

Selama perjalanan menuju Ciwidey Anda akan disuguhkan kerimbunan perkebunan teh atau kebun-kebun stroberi dan sayuran. Udara sejuknya akan menambah semangat Anda untuk menjelajah dan bercengkrama dengan penduduknya yang bersahaja. Sebelum memasuki perbatasan Ciwidey, Anda akan diantarkan pada bentangan pegunungan Malabar dengan salah satu puncaknya yang terkenal yaitu puncak Gunung Puntang.
Ciwidey adalah tempat wisata yang nyaman dengan suasana pedesaan dan udara yang sejuk. Membuat Anda kerasan, betah, relaks, melepas stres. Restoran tempat makan yang ada umumnya konsep lesehan di dalam saung-saung atau bangunan khas pedesaan dimana Anda merasakan alam pedesaan.Makanan khas Sunda yang dapat Anda nikmati adalah menu paket nasi liwet yang isinya terdiri dari nasi liwet, ayam goreng atau bakar, tahu, tempe, ikan asin, lalab sambal. Cicipi juga menu paket nasi timbel yang isinya terdiri dari nasi timbel, ayam goreng atau bakar, tahu, tempe, ikan asin, lalab sambal.
Ciwidey merupakan daerah yang paling banyak memiliki desa wisata di Kabupaten Bandung dan menyajikan pesona alam yang memikat mulai dari kebun stroberi, kebun teh, wisata di Kawah Putih, Situ Patengan, dan masih banyak objek wisata lain yang menjadi daya pikat Ciwidey. Hal yang jangan Anda lewatkan adalah ekowisata karena ditempat ini terdapat beberapa desa wisata ini yang akan memberikan Anda pengalaman mengesankan.
Ciwidey mempunyai makanan khas untuk oleh-oleh yakni bandrek dan dodol stroberi. Anda dapat menemukan bandrek terutama di Desa Cimanggu. Terdapat sejumlah warung yang menyediakan minuman khas ini. Minuman bandrek hangat dengan rasa jahe ini sangat cocok diminum di kawasan Ciwidey yang dingin

Factory Outlet Jalan Riau

Selain terkenal dengan wisata kulinernya, Jalan Dago juga menjadi tujuan pelancong untuk berburu pakaian. Di sepanjang jalannya berdiri aneka distro dan berbagai toko penjual oleh-oleh khas Bandung. Jejeran distro di sini sudah terkenal di kalangan traveler, bahkan ada juga brand ternama yang membuka butik di kawasan ini. Seperti layaknya pusat belanja di tempat lain, Jalan Dago pun tak pernah sepi pengunjung.
Lokasinya berdekatan dengan Jalan Dago, Jalan Riau juga dipadati deretan distro dan factory outlet yang menawarkan berbagai produk dalam negeri berkualitas. Barang yang dijual di FO di kedua jalan ini memang sudah harga pas alias tidak bisa ditawar, tapi jika dibandingkan dengan harga di mall tentu masih lebih terjangkau. Apalagi jika kamu datang di musim sale, bisa mendapat barang incaran dengan harga miring.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park yang kedua dibangun di Indonesia setelah yang pertama di kota Makassar. Keduanya mempunyai keunikan masing-masing dan yang di Bandung merupakan yang terbesar di Indonesia dan juga terbesar di dunia. Tempat ini dibuka untuk umum pada 18 Juni 2011 dimana lokasinya satu kawasan dengan Bandung Supermal (BSM).Trans Studio Bandung menawarkan pengalaman spektakuler berbagai wahananya yang menantang dan mendebarkan. Ada 20 wahana permainan dalam 3 kawasan hiburan dengan tema yang berbeda dan unik yaitu: Studio Central, Lost City, dan Magic Corner.
pakah Anda yang menyenangi otomotif dan balap mobil? Wajiblah kiranya merasakan bagaimana keseruan menjadi pembalap dalam sirkuit yang mirip nyatannya. Setelah keseruan mereda lanjutkan mencipipi naik kincir raksasa yang berputar 360° di dalam ruangan. Bagi Anda yang senang menonton pertunjukkan maka TSB memiliki wahana spesial efek spektakuler berkelas dunia.Anda juga dapat merasakan ketegangan dari sebuah wahana dimana Anda terjatuh dari air terjun dengan ketinggian 13 meter. Mirip juga, ada wahana yang dibuat dengan konsep seolah-olah Anda dijatuhkan oleh raksasa dari atas gedung lantai 5. TSB juga memiliki wahana ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia.
Wahana permainan di TSB berpadu dengan dengan gaya Broadway yang terkenal. Anda dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera. Anda juga dapat berperan menjadi orang di belakang layar dari beberapa acara favorit TRANS TV dan TRANS 7, yaitu: Dunia Lain, Jelajah, dan Si Bolang.
Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu seluas 4,2 hektar dan memiliki nilai investasi mencapai 2 triliun. TSB ditujukan bukan hanya untuk wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Fhilipina, serta wisman asing lainnya.

Kawah Putih

Kawah Putih terletak di puncak Gunung Patuha, sekira 50 kilometer dari Bandung, Provinsi Jawa Barat. Gunung Patuha pernah meletus pada abad ke-10, kemudian bagian kawahnya perlahan beruban menjadi sebuah kawah belerang berwarna putih.Melangkah ke Kawah Putih seperti memasuki dunia yang berbeda. Dominasi warna putih pucat itu melahirkan suasana yang mampu menghipnotis pengunjung. Saat hari cerah, warna danau begitu mencolok namun ketika hari berawan, seluruh kawah diselimuti kabut. Suhu dingin dan deretan pohon di ketinggian 2.500 m dpl itu pun menambah atmosfer magis.
Pemandangan di Kawah Putih sangat indah, air danau berwarna putih kehijauan kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau. Di utara danau berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Pastikan Anda mengabadikan kenangan dengan berfoto dengan latar alam nan memukau ini. Pemandangan yang memukau dari Kawah Putih akan memberikan sensasi unik, ini benar-benar tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran. Pemandangan dramatis pun begitu lengkap bagi pecinta fotografi. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi foto pre-wedding ataupun sesi fotografi lainnya.

Pasar Baru Bandung

Tempat belanja murah di bandung yang ini seperti sudah semua orang tahu, bukan hanya bagi wisatawan lokal indonesia atau domestik, popularitasnya sebagai pusat belanja termurah di bandung dengan aneka barang yang bervariasi serta tentunya kualaitas barangnya sudah diakui oleh siapa pun.Sehingga tidak salah apabila sejumlah wisatawan dari malaysia, brunei dan sejumlah wisatawan asal benua afrika dan timur tengah tampak sering hilir mudik memborong aneka barang terutama pakaian untuk mereka perjual belikan kembali di tempat atau negaranya.
Tempat wisata belanja murah di bandung Pasar Baru lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota bandung dan sangat dekat dengan tempat wisata di bandung yang terkenal lainnya seperti alun-alun kota bandung serta jalan Braga .Pasar Baru trade center sangat populer sebagai pusat grosir terbesar di bandung untuk baju, jeans dan kain dengan harga yang super kompetitif alias murah

Kampung Daun

Kampung Daun terletak di daerah Cihideung, di Jl. Sersan Bajuri. Jika Anda menuju Lembang, Anda akan menemukan Terminal Ledeng. Kira-kira di seberang terminal ini, Anda dapat berbelok ke arah kiri untuk menuju Jalan Sersan Bajuri. Jalanan menanjak dan kecil harus dilewati. Anda akan melewati tempat-tempat yang sudah cukup dikenal dan sering dikunjungi di Bandung seperti The Peak, Sapu Lidi dan Kampung Gajah. Kampung Daun sendiri berada di dalam kompleks perumahan yang tergolong mewah. Anda jadi dapat membayangkan nyamannya tinggal di rumah-rumah tersebut. Sepanjang jalan menuju Kampung Daun, lampu-lampu obor di sisi jalan perumahan ini akan menjadi penunjuk jalan.
Memasuki Kampung Daun di malam hari, suasana romantis semakin kental. Lampu kuning menyala di sisi-sisi jalan diantara kegelapan malam, jalanan setapak sedikit berkelok dari batu-batu dan saung panggung dari bambu diantara pepohonan. Di saung-saung inilah Anda dapat menikmati makanan dengan suasana santai, Anda akan bersantap secara lesehan. Pada bagian depan saung, terdapat kentongan yang biasa ada di pos ronda di pedesaan. Sisi-sisinya ditutupi dengan tirai putih yang diikat pada tiang-tiang bambu. Dengan atap jerami, saung semakin menyatu dengan suasana pedesaan yang ingin ditampilkan.
Saung ini akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantap karena disini Anda dapat mendengar gemericik air yang mengalir sambil menghirup udara yang bersih dan segar, memanjakan mata Anda dengan pemadangan yang alami romantis, melihat dinding tebing beserta pepohonan dan lampu-lampu. Ditambah lagi dengan bantal yang ada di saung, bisa-bisa membuat Anda tertidur dibuai sejuknya udara malam.
Tak hanya mengandalkan suasana, Kampung Daun juga berusaha menyediakan kuliner untuk memuaskan pengunjung. Sebagian besar pilihan merupakan menu makanan Indonesia seperti Nasi Timbel, Nasi Pepes Daun Kemangi Sambal Pete, Nasi Liwet Parahyangan, Rawon, Sop Buntut, Sate, Ayam dan Ikan Goreng dan menu khas Sunda. Nasi Bakar Sambal Belut merupakan menu khas Indonesia yang juga patut dicoba.

De Ranch Lembang

Salah satu tempat wisata Lembang ini adalah destinasi wisata favorit yang sangat digemari anak-anak serta banyak keluarga. Wisata De Ranch Lembang adalah pesona wisata berkuda ala cowboy. Ini adalah wahana wisata Anak yang sungguh baik untuk kesehatan serta pendidikan mereka. Pengunjung yang datang ke De Ranch Lembang akan diberikan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja, mengitari lokasi De Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.
Pesona wisata De Ranch Lembang telah menarik hati banyak penikmat wisata. Jumlah kunjungan wisata ke salah tempat menarik di Lembang yang satu ini menunjukkan tren yang meningkat waktu demi waktu. Di area wisata De Ranch Lembang, Anda dapat belajar untuk menunggang kuda. Anda bahkan dapat mengetahui tentang bagaimana pemeliharaan serta perawatan kuda yang baik. Ini tentu saja jika Anda mengambil pelajaran berkuda yang disediakan di sana. Udara Bandung yang sejuk dan segar sangat kondusif bagi Anda yang ingin melepas segala kepenatan dari rutinitas yang membelenggu.
Daya tarik De Ranch Lembang bagi keluarga yang berlibur di sana adalah kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi. Tersedia beragam paket serta bermacam-macam pilihan kegiatan yang dapat Anda tentukan.
Pengetahuan keterampilan edukatif adalah sebuah hal yang sangat positif bagi tumbuh kembang putra-putri Anda, mungkin Anda tertarik untuk mendapatkannya di sana. Ini sebuah destinasi wisata Anak yang recommended. Atau, Anda bahkan dapat mengambil paket khusus jika datang ke sana untuk acara rombongan wisata keluarga atau teman-teman Anda.

Floating Market Lembang

Wisata floating market yang ada di Lembang ini menawarkan tema bermain, belajar dan berkuliner di tengah alam sama seperti wisata khas Bandung lainnya. Walaupun konsep utama Floating Market Bandung ini adalah pasar apung, namun kita juga bisa menikmati arena lainnya yang tidak kalah menarik. Taman angsa dan taman kelinci tentunya tempat yang menarik dan bagus untuk memperkenalkan anak-anak dengan satwa. Ada juga kampung leuit dimana kita bisa menikmati suasana pedesaan dengan bangunan-bangunan beratap ijuk dengan dinding khas rumah Jawa barat zaman dulu lengkap dengan padi yang menghijau. Di kampung Leuit ini, juga disediakan arena mancing belut yang semakin mendekatkan anak-anak dengan pedesaan.
Walaupun mengedapkan kesan alam dan pedesaan, jangan salah karena kita juga bisa menikmati makanan modern yang terdapat di area rockpool. Kita bisa menikmati pizza, pasta dan juga steak. Selain itu ada juga taman miniatur kereta api yang menyajikan miniatur kereta api lengkap dengan pemandangan alamnya dengan skala 1:24 sehingga menjadikannya taman miniatur terbesar di Indonesia. Kita juga bisa juga menikmati arena permainan seperti flying fox, ATV maupun menyewa kano atau perahu bebek sambil menikmati pemandangan Situ umar.
Aneka kuliner bisa kita temukan mulai dari jajanan seperti siomay, tahu lembang, martabak mini, seblak, duren bakar, ketan bakar maupun makanan berat seperti sate, soto, aneka mie, ikan bakar dan goreng serta aneka makanan lainnya. Kita bisa berburu oleh-oleh khas Lembang disini dan jika ingin menyebrangi danau, kita bisa menggunakan perahu dengan biaya Rp. 1.000 per orang. Murah bukan? Wisata alam ini semakin unik karena kita harus menukarkan uang kita dengan koin-koin aneka warna sesuai dengan uang yang kita tukarkan. Uang yang bisa kita tukarkan adalah kelipatan Rp. 5.000 dan tidak bisa ditukar kembali dengan uang jika kita kelebihan menukarnya.
Secara keseluruhan, Floating Market Bandung merupakan wisata pilihan terbaik karena kita bisa bersenang-senang dan menikmati pemandangan alam dengan harga yang murah. Mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk menikmati kuliner yang ada dan pemandangan yang ada tidak ada masalahnya kan? Menghilangkan stress dengan bersenang-senang ria dengan biaya murah tentu saja sangat tepat dan diinginkan siapapun. Demikian penjelasan penulis tentang Floating Market Bandung sebagai wisata pilihan terbaik. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat membantu pembaca menentukan alternatif menikmati liburan.

Tebing Keraton

Tebing Karaton sebenarnya adalah lokasi wisata alam bandung yang berada di dalam objek wisata Bandung yang telah populer terlebih dahulu yakni kawasan Taman hutan rakyat Djuanda ( Tahura Djuanda ) di Desa Ciburial Kabupaten Bandung Utara Dago.Letak persis Tebing Keraton dago bandung ini tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak
Ada yang spesial atau cara berwisata yang unik dan berbeda apabila anda datang ke tebing keraton ini,Apabila anda pernah berkunjung ke tempat wisata alam bandung lainhya seperti Bukit Bintang di dago, atau Caringin Tilu di wilayah bandung timur,yang mana anda akan disuguhi gemerlap lampu kota metropolitan Bandung yang eksotis dan romantis terutama di senja dan malam hari, maka di Tebing Keraton ini,para pengunjung yang datang ke sini akan disuguhi dengan hamparan pemandangan hijau penuh aura ketenangan serta kenyamanan berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang begitu spektakuler.
-
-

Bukit Moko

Romantisme yang tercipta saat melihat panorama lampu kota Bandung di kejauhan adalah yang dicari wisatawan saat berkunjung ke bukit Moko. Tempat fenomenal yang masih tergolong baru dieksplorasi sebagai obyek wisata Bandung paling romantis ini, menyimpan pesona senja yang sangat indah, apalagi jika anda ke sana bersama kekasih. Latar belakang lampu-lampu kota yang bagaikan permata yang bertaburan di malam hari merupakan perpaduan yang menawan dengan foto siluet sambil memeluk erat kekasih anda. Jika anda tertarik dengan fenomena romantis yang diusung oleh tempat ini, lokasinya di kecamatan Cimenyan di atas terminal Cicaheum Bandung
-
-
-

Farm House Lembang

Tempat fenomenal sejak pertama kali dibuka tanggal 9 Desember 2015 sebagai wisata terbaru di Lembang Bandung ini adalah lokasi yang pas untuk liburan keluarga. Deretan bangunan bagaikan istana kurcaci siap menyapa anda yang datang, yang merindukan suasana lain di tengah hamparan taman yang sejuk. Farmhouse yang berada di jalan raya Lembang 108 (dekat dengan floating market) ini menawarkan nuansa liburan yang unik, lengkap dengan keindahan penataan taman dan bangunan (rumah hobbit) yang sangat cocok bagi anda yang suka berfoto. Kesan di dunia kaum kurcaci, romantisme keindahan alam bagai di di peternakan di Eropa, segarnya udara pegunungan serta nikmatnya susu segar gratis yang diberikan, melengkapi weekend anda bersama keluarga, bahkan dengan kekasih! Jika anda tidak ingin menyesal,
-
-
-

Tempat Wisata Di bangkok

Jatujak Week End Market

Chatuchak Weekend Market merupakan salah satu tempat wisata belanja yang paling besar di Asia Tenggara. Sesuai dengan namanya, Chatuchak Weekend Market hanya buka untuk umum pada akhir pekan saja. Tempat wisata di Bangkok ini adalah favoritnya wisatawan Indonesia yang ingin berbelanja,
apabila anda berkunjung ke Chatuchak Weekend Market, bersiaplah untuk menghabiskan waktu berjam-jam karena di Chatuchak Weekend Market terdapat lebih dari 10,000 gerai penjual barang. Barang-barang yang ditawarkan di Chatuchak Weekend Market cukup beragam, mulai dari produk fashion, tanaman, barang antik, barang kerajinan, buku, benda seni, perhiasan, furnitur, makanan, minuman, cinderamata, hingga binatang peliharaan, dan lain-lain. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke Chatuchak Weekend Market adalah jam 9 pagi karena selain sudah hampir semua toko buka, pengunjung yang datang pun belum terlalu ramai.

Wat Arun (Kuil Fajar)

Kuil Fajar atau disebut Wat Arun adalah sebuah candi Buddha yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan singkatan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukirannya, dan bahannya yang terbuat dari porselen.
Kuil Wat Arun akan menjadi sangat indah apabila anda melihatnya pada saat matahari terbenam. Menurut para wisatawan yang sudah ke Bangkok, Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok yang paling terkenal dan wajib dikunjungi, namun harus berhati-hati karena tangganya lumayan curam.

Wat Pho (Kuil Budha Berbaring)

Kuil Buddha Berbaring atau disebut Wat Pho adalah salah satu candi Buddha yang sudah menjadi tempat wisata di Bangkok yang terkenal. Kuil Wat Pho yang mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok.
Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai. Patung ini merupakan patung Buddha berbaring yang paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas, dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara.

Partunam Market (Surga Belanja di bangkok)

Satu lagi tempat wisata belanja belanja di Bangkok yang tidak boleh anda lewatkan adalah Pratunam market. Pasar ini merupakan Tanah Abangnya Thailand. Sama seperti di Tanah Abang, di sini anda juga akan menemukan berabgai produk dengan harga yang murah, ada banyak sekali variasi pakaian yang cantik dan keren, adalah sejumlah alasan yang membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata Bangkok yang satu ini.
Dengan berbelanja disini, maka hasrat belanja anda akan tersalurkan, karena ada banyak lapak, toko hingga Mall besar di Pratunam. Mall besar seperti The Platinum Fashion Mall hingga Central World. Mall-mall ini adalah juga destinasi wisata belanja yang disukai banyak wisatawan. Bagaimana? Anda teratarik untuk berkunjung ke Pusat Perbelanjaan Thailand ini?

Madame Tussauds

Anda ingin melihat tokoh, artis, atau idola anda di Bangkok? Nah, anda mungkin bisa menemukannya di Museum Lilin Tussauds. Musesum ini sangat unik sekali, karena ada banyak sekali replika tokoh, artis atau orang terkenal yang terbuat dari lilin disini, sesuai dengan namanya.
Memang, ada banyak museum lilin di dunia, Museum Lilin Madame Tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli.Salah satu koleksi di museum ini yang harus anda lihat adalah replika presiden pertama kita, Ir Soekarno.

Damnoen Sanduak Floating Market

Damnoen Saduak Floating Village (pasar terapung) terletak di Damnoen Saduak distrik, propinsi Ratchaburi, sekitar 105 km dari kota Bangkok, Thailand. Menurut sejarah, sekitar tahun 1866, Raja Rama IV memerintahkan penggalian kanal sepanjang 32 km di Damnoen Saduak. Kanal ini akan menghubungkan sungai Mae Klong dengan sungai Tachine. Tanah disekitar kanal diyakini sangat baik kualitasnya untuk menanam berbagai jenis buah dan sayur-sayuran.
Alat transportasi wisata Damnoen Saduak menggunakan perahu / sampan yang digawangi seorang nahkoda. Asyik nih, naik perahu menyusuri kanal-kanal (dalam Bahasa Thai disebut Khlongs) sempit, menuju pasar terapung. Perahu melaju kencang, membelah kanal sempit yang lebarnya hanya sekitar dua meter. Melewati perkampungan penduduk yang kebanyakan berbentuk rumah panggung yang didirikan di atas air, di kanan kiri kanal. Beberapa saat kemudian, mulai terlihat pedagang cendera mata di pinggir kanal. Kebanyakan berjualan souvenir khas Thailand. Pedagang yang menjajakan dagangannya di atas perahu juga mulai terlihat. Ketika memasuki lokasi pasar, suasana semakin ramai. Kanal penuh sesak dengan perahu pedagang maupun perahu turis.

Nong Nooch Tropical Garden

Belum lengkap kalau anda berkunjung ke Pattaya tapi belum mengunjugi tempat ini. Salah satu tempat wisata di pattaya ini menawarkan bebagai pertunjukan kesenian dan kebudayaan negara Thailand. Pertunjukan di tempat ini sangat beragam, mulai dari pertunjukan tarian, pakaian khas Tahilad, thai boxing, hingga pertunjukan gajah. Selain dapat menikmati berbagai macam pertunjukan, anda juga dapat menikmati suasana taman yang sangat indah.
-

Alcazar Lady Boy Show

Anda pernah mendengar istilah lady boy? istilah lady boy memang berasal dari Thailand. Istilah ini muncul karena banyaknya waria yang sangat cantik dan mirip dengan wanita. Nah, di Alcazar Show ini anda dapat melhat pertunjukan kabaret mereka, dan semuanya diperankan oleh waria. tapi jangan kaget apabila anda melihat waria-waria di sini terlihat sangat cantik. Bahkan kita tidak bisa membedakannya dengan wanita biasa. Alcazar Show ini merupakan show yang paling dinanti oleh para turis, maka tak heran kalau tempat ini selalu penuh saat pertunjukan.
-

Tempat Wisata Di banyuwangi

Red Island (Pulau Merah)

Pantai Pulau Merah mirip Pantai Kuta di Bali namun ombaknya lebih bergulung (hingga setinggi dua meter dan panjang 300 meter) dimana itu memungkinkan peselancar melakukan manuver dengan teknik tubes. Ombak di Pantai Pulau merah dipastikan bisa menjadi tujuan peselancar pemula, amatir maupun profesional karena memiliki ketingian rata-rata dua meter. Hal ini berbeda dengan Pantai Plengkung atau G-Land yang hanya lebih banyak dinikmati peselancar profesional.
Nama Pulau Merah sebelumnya adalah Pantai Ringin Pitu. Pergantian namanya menjadi Pulau Merah didasari dua versi. Ada yang mengatakan karena warna tanah dan pasirnya yang kemerahan dari pulau setinggi 200 meter itu. Sebagian lagi menyebutkan, konon dari Pulau Merah yang ada di hadapan pantainya (sekira 100 meter) itu dahulunya pernah terpancar cahaya merah sehingga warga sekitar menamainya Pulau Merah.
Daya tarik lain dari pantai ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan desa nelayan Pancer. Anda dapat pula memanfaatkan rumah warga untuk menginap, merasakan keramahan dan kesahajaan nelayan akan menjadi pengalaman berbeda dari biasanya.
Di Pantai Pulau Merah jelas yang utama adalah bermain selancar namun bagi orang lokal atau wisatawan domestik, pantai ini kerap menjadi tujuan rekreasi keluarga. Di beberapa tempat sudut bukitnya sering pula terlihat peminat olahraga paralayang beraksi.

Pulau Tabuhan

Pulau ini disebut Tabuhan karena saat angin yang bertiup kencang sayup-sayup terdengar seperti tetabuhan. Pulau Tabuhan sangatlah menarik untuk dikunjungi karena beragam potensi alam sudah tersedia lengkap di sana, mulai dari pasir pantai, keindahan alam bawah laut, flora dan fauna, serta ideal untuk kegiatan selancar layang atau kiteboardig.
Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk snorkeling dan scuba diving. Beraneka habitat karang dan biota lautnya akan membuat Anda tergoda untuk segera mengambil peralatan snorkeling dan menceburkan diri ke airnya yang bening. Terumbu karang dan ikan-ikan berwarna warni yang hidup di sekitarnya menjadi teman saat bersnorkeling.
Selain Burung Maleo ada pula burung eggang gading yang juga menjadi satwa dilindungi. Ciri burung ini adalah bagian perut, kaki, dan ekor berwarna putih. Tidak hanya fauna saja tetapi kekayaan flora pun memiliki daya tarik tersendiri. Sebut saja tanaman Setigi yang termasuk dalam tanaman yang dilindungi karena banyak diburu oleh penggila bonsai.
Kekayaan flora dan fauna di Pulau Tabuhan meengkapi keindahan Pulau Tabuhan. Salah satu fauna yang menarik diamati adalah burung maleo, salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Bila beruntung Anda dapat melihat burung ini yang bercirikan badan berwarna hitam, kulit sekitar mata berwarna kuning, dan kaki berwarna abu-abu.

Kawah Ijen

Inilah salah satu pesona keindahan alam Indonesia yang luar biasa dan telah memukau banyak wisatawan dari berbagai negara. Di sinilah dapat Anda lihat danau kawah luas yang menakjubkan bersama api berwarna biru dari belerangnya saat malam hari. Selain menjadi tujuan wisata naik gunung, Kawah ijen juga merupakan tempat penambangan belerang tradisional yang hilir-mudik di arena bekas letusan kawah yang sebenarnya masih aktif.
Gunung Ijen sendiri berada di kawasan Wisata Kawah Ijen dan Cagar Alam Taman Wisata Ijen di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Gunung ini berada 2.368 meter di atas permukaan laut dimana puncaknya merupakan rentetan gunung api di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru dan Merapi. Kawah Ijen merupakan tempat penambangan belerang terbesar di Jawa Timur yang masih menggunakan cara tradisional. Ijen memiliki sumber sublimat belerang yang seakan tidak pernah habis dimanfaatkan untuk berbagai keperluan industri kimia dan penjernih gula.
Pemandangan Kawah Ijen begitu menakjubkan ketika disinari Matahari pagi dengan memancarkan kemilau hijau toska. Sinaran yang juga menerpa dari balik Gunung Merapi, saudara kembar Gunung Ijen jangan sampai Anda lewatkan untuk diabadikan oleh kamera. Air kawahnya tenang berwarna hijau kebiruan namun Anda tidak diperkenankan menuruninya karena air kawah bervolume sekira 200 juta meter kubik itu panasnya mencapai 200 derajat celcius. Derajat keasaman kawah tersebut sangat tinggi mendekati nol sehingga bisa melarutkan pakaian bahkan tubuh manusia dengan cepat.
Di tenggara kawah terdapat lapangan solfatara yang merupakan dinding danau Kawah Ijen. Di bagian barat terdapat Dam Kawah Ijen yang merupakan hulu dari Kali Banyupait. Lapangan solfatara Gunung Kawah Ijen selalu melepaskan gas vulkanik dengan konsentrasi sulfur yang tinggi dan bau gas yang kadang menyengat. Dam Kawah Ijen merupakan bagian dari objek wisata menarik tetapi tidak selalu dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan jalan untuk menuju ke sana cukup sulit dan sering rusak karena longsor. Dam Kawah Ijen adalah bangunan beton yang dibangun sejak zaman Belanda dan dimaksudkan untuk mengatur level air danau agar tidak menyebabkan banjir air asam. Tetapi bendungan ini sekarang tidak berfungsi karena air tidak pernah mencapai pintu air akibat terjadinya rembesan air danau di bawah dam.

Taman Nasional Baluran

Inilah hamparan savana terluas di Pulau Jawa, membuat Anda yang berkunjung ke sini serasa berada di Afrika. Di Baluran tersaji sungguhan alam menakjubkan ketika ratusan rusa berlarian menuju kubangan air, merak jantan melebarkan ekornya untuk menarik perhatian sang betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang mencari makan, hingga lutung dan makaka yang bergelantungan. Belum lagi pepohonan khas Baluran yang mirip pohon pinang dan berbuah sekali seumur hidup sebanyak 1 ton untuk kemudian mati. Pohon pilang yang berbatang putih dan rimbun, bila Anda mengamatinya secara seksama maka mirip pohon di film “Avatar” serta pohon bekol yang rindang mirip beringin dengan nuansa magis.
Taman Nasional Baluran merupakan perwakilan ekosistem hutan kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa, dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 % tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran. Tanahnya yang berwarna hitam dari jenis tanah aluvial dan vulkanik meliputi luas setengah luas daratan rendah yang ditumbuhi rumput savana. Daerah tersebut merupakan daerah yang sangat subur dan kaya sumber makanan bagi berbagai jenis satwa pemakan rumput.
Pada musim kemarau air tanah di permukaan tanah menjadi sangat terbatas dan persediaan air di beberapa mata air tersebut menjadi berkurang. Saat musim hujan, tanah yang hitam sedikit sekali dapat ditembus air sehingga air mengalir di permukaan tanah, membentuk banyak kubangan terutama di sebelah selatan daerah yang menghubungkan Talpat dengan Bama.
Subuh pukul 4 atau 5 pagi Anda dapat mengamati sekumpulan hewan besar melintas di padang rumput. Anda dapat meyakinkan bahwa mereka adalah Banteng khas Baluran dengan melihat warna putih pada bokong dan keempat kakinya seperti mengenakan kaos kaki, berbadan tegap dan tanduk langsing yang mengarah ke atas seolah akan bertemu tanduk kiri dan kanannya.

G-Land Plengkung

Indonesia bangga memiliki Pantai Plengkung di ujung timur Pulau Jawa. Selain karena keindahan dan kealamiannya, juga pesisir yang bentuknya melengkung panjang ini merupakan salah satu tempat berselancar terbaik di dunia. Pantai Plengkung atau lebih popular disebut G-Land menawarkan surga bagi surfer untuk menunggang ombak luar biasa, mendunia, dan legendaris.
Ada beberapa konotasi mengapa Pantai Pelengkung disebut G-Land. Huruf ‘G’ untuk G-Land memiliki tiga pengertian beragam. Pertama, untuk huruf awal kata “Great” sebagai gambaran ombaknya yang luar biasa. Kedua, untuk huruf awal kata “Green” atau kadang “Green Land” karena lokasinya tidak jauh dari hamparan hutan hujan tropis tua yang hijau yaitu Taman Nasional Alas Purwo. Ketiga, merujuk pada ‘G’ untuk awal huruf kata ‘Grajagan,’ sebuah pantai dan pelabuhan tempat perahu nelayan yang dipakai wisatawan untuk mencapai Plengkung. Sebutan G-land juga berarti karena Plengkung berada di Teluk Grajagan yang menyerupai huruf G.
Hamparan pantai berpasir putih di kawasan ini diselimuti kawasan hutan yang masih alami dan jauh dari kebisingan hiruk pikuk perkotaan. Jelasnya di sini tak cukup sinyal handphone untuk aktif, tidak pula terjangkau jaringan televisi, serta tidak ada pula pedagang kaki lima. Semua itu telah menjadikannya Plengkung sebagai kawasan paling ideal untuk Anda yang ingin berselancar dan benar-benar menjauh sejenak dari peradaban kota.
Dengan formasi ombak raksasa datang susul-menyusul sebanyak 7 lapis dan bersusun "go to left" membuatnya cocok ditunggangi peselancar kidal. Inilah yang membuat G-Land menjadi idaman dunia surfing internasional dan salah satu pantai yang mempunyai ombak terbaik di dunia.

Tempat Wisata Di bogor

Kebun Raya Bogor

Ada yang belum pernah dengar tempat wisata di Bogor yang satu ini? Saya ragu. Objek wisata di Bogor yang paling terkenal ini memang kebun botani yang amat terkenal. Ada sekitar 15.000 koleksi tumbuhan dan pohon di area seluas 87 hektar. Dijamin pengetahuan flora Anda akan terpuaskan di Kebun Raya Bogor ini. salah satu yang paling menarik perhatian adalah keberadaan bunga bangkai (Amorphophalus titanum) yang sesuai namanya, mengeluarkan bau yang amat menyengat ketika akan mekar. Ada juga pohon kelapa dengan usia paling tua se Asia Tenggara, masih terawat dengan baik sampai sekarang.
-

Taman Wisata MekarSari

Tempat wisata di Bogor ini barangkali yang terkanal dan sejak beberapa tahun terakhir dianggap sebagai ikon baru wisata di Bogor. Letak Taman Wisata Mekarsari ada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jonggol adalah tempat petokan yang bisa Anda tuju untuk mempermudah akses ke Taman Mekarsari entah Anda berangkat dari Jakarta, Bekasi, maupun Bogor. Di ikon tempat wisata di Bogor ini sebenarnya adalah tempat untuk melestarikan kekayaan hayati Indoensia khususnya buah-buahan tropis. Unutk tempat dengan tipe yang sama, Taman Buah Mekarsari masih yang terbesar di dunia. Buah-buahan jenis unggul di seluruh Indonesia terkumpul di Taman Mekarsari. Tempat ini juga berfungsis sebagai tempat penelitian permuliaan/breeding dan budidaya atau agronomi, pun memperbanyak bibit unggul sebelum akhirnya disebarluaskan ke masyarakat umum.
Ada beberapa sarana wisata di taman wisata mekarsari Bogor ini. Di taman dengan luas 264 hektare ini ada beragam wahana yang dibuat khusus untuk mendekatkan Anda kepada alam, antara lain Pongo Show, Bangunan Air Terjun (Puri Tirto Sari), Menara Pandang, Kids Fun Valley, Kawasan Bunga Bangkai, Sabut Kelapa Outbond, Greenhouse Melon, Garden Center, Kawasan Rusa Tutul, Baby Zoo, Danau rekreasi seluas 25 hektare, dan Family Garden untuk bersantai Anda sekeluarga.

The Jungle Water Park

Tempat rekreasi selanjutnya adalah the jungle waterpark. Permainan air menantang, juga menguji adrenalin ada disini. Selain itu, permainan-permainan yang lebih aman untuk anak-anak juga ada.
Banyak hal yang bisa dilakukan oleh Anda selama berada di tempat rekreasi ini. Salah satunya adalah menemani putra-putri terkasih dengan bermain wahana air yang menarik, makan siang di tempat-tempat yang sudah disediakan, juga menikmati nonton film di 3D cinema. Kebersamaan yang sangat jarang bisa dirasakan selama berliburan. Inilah yang membuat hubungan diantara keluarga tampak lebih harmonis dan bahagia.

Taman Safari Indonesia

Taman ini termasuk tempat wisata di Bogor taman safari. Biasanya juga disebut Taman Safari Bogor. Taman di Bogor ini sering mendapatkan penghargaan oleh karena pengelolaannya yang baik dan terus menjaga kepuasan pengunjung. Antar lain, Satyalencana Pembangunan Award, Best Indonesia Travel and Tourism Award, Sapta Pesona Award, Indonesia Green Award, dan Lembaga Konservasi Terbaik. Ini adalah merupakan tempat untuk Anda merasakan berkeliling taman yang dipenuhi oleh satwa-satwa menawan dan bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Anda bisa benar-benar melihat hewan-hewan lucu dan menarik itu dari jarak yang sangat dekat, dan bisa sambil Anda kasih makan dari makanan yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Anda bisa menaiki bus yang disediakan pengelola atau menaiki kendaraan pribadi.
Alamat Taman Safari ini ada di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Koleksi satwanya beragam, yaitu sekitar 2500 spesies.Kebanyakan satwa yanga da dikategorikan sebagai satwa yang hampir punah. Misal, komodo, anoa, gajah, orang utan, singa, jerapah, harimau Benggala, dan lain sebagainya. Ada juga banyak fasilitas rekreasi seperti atraksi hewan, komidi putar, bombom car dan gokart, kesenian tradisional, taman burung, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, danau buatan, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata Di BROMO

Puncak Gunung Pananjakan

Gunung penanjakan (pananjakan) adalah lokasi dan tempat berkumpulnya seluruh wisatawan yang datang ke bromo untuk menanti dan melihat indahnya sunrise gunung bromo.Lokasi penanjakan berada di sebelah barat gunung bromo merupakan puncak tertinggi di sebelah barat bromo.Lokasi terbaik untuk melihat sunrise gunung bromo.Selain itu dari puncak penanjakan Anda juga bisa melihat detran gunung batok dan gunung bromo serta dilatar belakangi gunung semeru.
-

Bukit Teletubies

Siapa sangka jika di kawasan gunung berapi bromo ada lokasi padang rumput savana padahal jika dilihat dari jauh seakan tidak ada tumbuhan yang bisa hidup di dekat gunung bromo selain hanya pemandangan hamparan pasir yang luas. Padang savana atau bukit teletubbies berada di sebelah timur gunung bromo,untuk berkunjung ke lokasi ini biasanya jeep sudah menawarkan paket kunjungan lengkap di sekitar kawasan gunung bromo yaitu include dengan mengunjungi padang rumput savana dan bukit teletubbies gunung bromo.
-

Pasir Berbisik

Lokasi wisata ini populer pada tahun 2002 karena menjadi lokasi syuting sinetron yang di bintangi oleh dian sastro yang berjudul pasir berbisik.Asal mula nama pasir berbisik diambil dari judul sinetron yang disiarkan stasiun tv nasional. Namun jika diperhatikan dengan seksama ketika berada dilokasi ini memang ada suara tipuan angin yang menerpa permukaan pasir halus yang bergelombang sehingga timbul suara isik isik dari permukaan padang pasir.Saat ini lokasi pasir berbisik menjadi salah satu lokasi favorit untuk fotografi prawedding maupun modeling.
-

Tempat Wisata Di cirebon

Gua Sunyaragi

Satu lagi bangunan peninggalan sejarah di Cirebon yang menarik untuk kita kunjung, Taman sari Gua Sunyaragi. Lokasinya ada di Jl. Brigjen Darsono, Kel. Sunyaragi, Cirebon. Cagar budaya ini berdiri di atas lahan seluar kurang lebih 1,5 Ha. Bangunan ini didirikan oleh Pangeran Kararangen atau Pangeran Arya Carbon sekitar tahun 1703. Adapun filosofi nama cagar budaya ini adalah Sunya artinya sepi, Ragi artinya raga, atau tempat untuk bermeditasi (menyepi).
Di area ini ada 18 bangunan peninggalan sejarah yang merupakan perpaduan budaya Indonesia dan China.

Keraton Kesepuhan

Keraton Kasepuhan menjadi tempat wisata di Cirebon yang wajib anda kunjungi, tempat ini sangat terawat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Cirebon. Keraton ini sangat megah dan paling keren di Cirebon, sangat sayang sekali kalau kita lewatkan. Lokasinya ada di Jl. Jagasatru, Cirebon. Anda bisa menemukan keraton ini dengan mudah.
Di bangunan ini anda akan melihat akulturasi budaya jawa, sunda, China, India, Arab dan Eropa. Keberadaan dua patung macan putih di gerbang keraton melambangkan bahwa Kesultanan Cirebon merupakan penerus Kerajaan Padjajaran serta memperlihatkan pengaruh agama Hindu pada masa itu. Gerbang yang menyerupai pura di Bali, ukiran daun pintu gapura yang bergaya Eropa, pagar Siti Hingilnya dari keramik Cina, serta tembok bata merah khas Jawa yang mengelilingi keraton merupakan fakta akulturasi tersebut.

Batik Trusmi

Nah ini dia tempat pengrajin dan penjual batik yang terkenal di Cirebon. Konon, Trusmi merupakan nama seorang tokoh, murid dari Sunan Gunung Jati, yaitu Ki Gede Trusmi, yang mengajarkan Islam kepada penduduk sekaligus cara membatik.
Anda bisa menemukan aneka motif batik yang keren disini. Produksi batik Cirebonan terdiri dari batik Tulis, batik Cap, dan batik kombinasi tulis cap. Tempat wisata di Cirebon yang satu ini adalah salah satu yang disukai oleh banyak wisatawan yang ingin berburu batik Cirebon dengan harga yang lebih murah dan berkualitas. Lokasinya ada di Trusmi Kulon, Plered, Cirebon

Bukit Gronggong

Saat malam hari, tiba jangan lupa untuk mengunjungi tempat paling romantis di Cirebon, yaitu bukit Gronggong. Bukit ini menjadi salah satu tempat untuk makan yang sangat digemari karena suasananya yang sangat romantis.
Lokasinya berada di tengah jalur antara Cirebon dengan Kuningan. Tempat wisata romantis bagi kalangan muda ini sering dikunjungi di sore hari menjelang malam demi melihat keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas bukit. Anda hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2000,- saja dan silakan membeli makanan yang tersedia di resto-resto yang tersedia.

Banyu Panas Palimanan

Objek wisata di Cirebon yang selanjutnya adalah Banyu Panas Palimanan. Sesuai dengan namanya, anda bisa menikmati mandi air panas sampai puas disini. Dengan mandi air panas, maka tubuh kita akan segar kembali, ada banyak manfaat mandi air panas, aliran darah kita menjadi lancar, membunuh kuman dan bakteri.
Objek wisata keluarga di Cirebon yang satu ini selalu ramai oleh wisatawan apalagi kalau akhir pekan, bagi anda yang tertarik untuk mandi disini, lokasinya ada di dalam wilayah pabrik semen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Cirebon (Jalan Raya Cirebon – Bandung KM. 20).

Tempat Wisata Di dieng

Golden Sunrise Sikunir

ngin melihat sunrise? Anda bisa datang ke Bukit Sikunir. Bukit ini adalah bukit yang terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat berburu sunrise. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Jawa Tengah. Bukit Sikunir berada pada ketinggian 2.200 mdpl. Dinamakan bukit Sikunir karena bukit ini banyak membuat wisatawan ketagihan berburu sunrise. Warna sinar matahari yang kekuningan seperti kunir membuat masyarakat setempat menamainya sikunir. Kunir adalah bahasa Jawa dari kunyit.
-

telaga Warna

elaga warna adalah salah satu landmark dari wisata Dieng Wonosobo. Nama Telaga Warna diambil karena telaga ini memiliki warna yang berbeda-beda. Telaga Warna ini memiliki legenda tersendiri. Menurut legenda warga sekitar, warna yang muncul di permukaan telaga tersebut karena zaman dahulu kala ada cincin milik bangsawan yang jatuh ke dalam telaga tersebut. Secara ilmiah, warna yang berbeda dari telaga tersebut karena adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga.
Dominasi warna dari telaga ini adalah hijau, biru laut dan putih kekuningan. Jika ingin melihat keindahan warna dari telaga, Anda dapat mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga tersebut. Di daerah tepian telaga, terdapat balkon yang dapat digunakan untuk duduk bersantai menikmati keindahan telaga ini.

Komplek Candi Arjuna Dieng

Candi adalah sebuah simbol kepariwisataan di Dieng. Candi jugalah yang membuat Dieng menjadi tempat yang sakral. Di sini terdapat banyak Candi Hindu yang tersebar di berbagai lokasi.Candi-candi yang terdapat di Dieng diberi nama sesuai dengan tokoh Mahabarata. Ada Candi Bima, Arjuna, Gatot Kaca, Srikandi, dan lain-lain. Model bangunan candi di sini mengikuti bentuk candi di India dengan ciri khas arca dan relief yang menghiasi bangunan candi.
-

Gunung Prau

ini merupakan sebuah wisata yang dikhususkan bagi anda yang hobi mendaki gunung atau pecinta alam. Sama seperti pendakian lainnya untuk mendaki Gunung prau diperlukan persiapan yang lebih matang terutama kesiapan fisik dari pendaki itu sendiri. Pendakian Gunung Prau memang tidak sepopuler pendakian gunung di sekitarnya seperti Sindoro, SUmbing, Merapi dll, namun Gunung Prau ini memiliki keistimewaan tersendiri dan memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Jalaur pendakian dapat ditempuh dari Kendal ataupun dari Kawasan Dieng. Ketinggian puncak Gunung Prau adalah 2.565 mdpl, lumayan pendek dibanding dengan gunung lainnya. Salah satu spot di jalur pendakian Gunung Prau yang terkenal adalah bukit teletubbies, dimana di bukit ini terdapat hamparan padang rumput yang hijau menyerupai setting serial anak anak teletubbies di televisi.
-
-
-

Telaga Merdada

eindahan Kawasan Dieng Jawa Tengah memang tak tertandingi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata alam yang siap dinikmati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Wisata alam yang terdapat di Dieng salah satunya adalah berupa telaga. Ada satu telaga merupakan telaga terluas di Kawasan Dieng, yaitu Telaga Merdada. Telaga Merdada terdapat di Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Destinasi wisata di Dieng berupa Telaga ini jika dilihat dari bentuknya menyerupai kaldera bekas letusan Gunung Berapi, yang kemudian tergenang dengan air. Kontur ini akan terlihat jelas apabila dilihat dari ketinggian.
-
-
-

Kawah Sikidang

Seperti telah dijelasakan di awal artikel bahwa Kawasan Dieng ini sebenarnya adalah gunung api raksasa yang masih terdapat aktivitas vulkanik didalamnya. Salah satu tanda dari aktivitas vulkanik ini adalah terdapatnya beberapa kawah yang terdapat di kawasan Dieng. Salah satu kawah di dieng adalah Kawah Sikidang. Kawah ini memiliki luas sekitar 200 m2 serta terdapat pada tanah yang datar sehingga pengunjung dapat dengan jelas melihat gumpalan-gumpalan asap yang keluar dari kawah ini. Namun hati-hati ya, karena sama seperti kawah pada umumnya, di Kawah Sikidang ini juga mengandung kadar belerang yang tinggi, sehingga untuk menjaga keamanan pengunjung pengelola sudah membangun pagar pembatas di sekitar lokasi kawah, meskipun hanya menggunakan kayu.
-
-
-

Batu Ratapan Angin

Batu Ratapan Angin merupakan sebuah tebing di ketinggian yang terletak berdekatan dengan Telaga Warna kawasan Dieng Plateau. Tempat ini menjadi salah satu favorite pengunjung wisata Dieng karena dari tempat ini anda dapat melihat Telaga warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian. Bisa terbayang kan melihat dua buah telaga dari ketinggian, pasti bagus sekali keindahan alam disini. Namun karena letaknya agak tinggi, butuh tenaga ekstra untuk mencapai tempat ini. Namun setelah sampai di atas, akan terbayar dengan keindahan yang tersaji di Batu Ratapan angin ini. Batu Ratapan angin ini juga sering disebut dengan Batu Pandang Dieng.
-
-
-

Telaga Cebongan

elaga ini terletak di Desa Sembungan, yang merupakan desa tertinggi di jawa Tengah. Jadi biasanya para wisatawan setelah menikmati sunrise di puncak Sikunir, pulangnya mampir ke Telaga Cebong ini, karena letaknya tidak jauh dari Sikunir. Disini anda dapat menikmati keindahan alam berupa telaga alam yang disekitarnya terdapat lahan-lahan pertanian miliki penduduk sehingga menambah keindahan Telaga Cebong ini. Dengan letaknya yang diatas 2300 m dpl, maka banyak yang mengatakan bahwa Telaga Cebong ini merupakan telaga diatas awan.
-
-
-

Telaga Menjer

Selain menawarkan pemandangan nan eksotis Telaga Menjer ini di manfaatkan untuk Pembangkit Listirik Tenaga Air (PLTA) yaitu sebesar 24 MW. Air Telaga Menjer di alirkan dengan pipa-pipa besar berdiamere 2,6 meter sepanjang 28 km. Air ini dialirkan dari ketinggian 1201 mdpl mengalir menuju Desa Garung di ketinggian 996 m dpl yaitu merupakan lokasi turbin berada. Makanya tak heran saat menuju ke Telaga Menjer kita akan melihat pipa-pipa aliran air raksasa yang begitu besar dan panjang berwarna hijau disepanjang jalan.
Jika menyukai petualangan Anda dapat berjalan berkeliling di telaga luas ini mengelilingi perbukitan dan perkebunan teh yang terhampar luas. Dari perkebunan teh inilah pemandangan Telaga Menjer dapat dilihat sepenuhnya. Di Telaga Menjar inilah ada rakit-rakit bambu di tepian telaga yang tengah hilir mudik membawa wisatawan mengelilingi Telaga Menjer.
-
-

Tempat Wisata Di EROPA

ROMA ITALIA

Kita ketahui bersama bahwa Roma memiliki beberapa situs bersejarah lainnya dari peradaban di masa lampau. Beberapa tempat wisata yang terkenal diantaranya adalah St. Peter Basilica, di mana Anda bisa mengabadikan mahakarya dari seorang seniman Italia bernama Michelangelo bertajuk “The Pieta.” Selain itu di Roma Anda juga bisa mengunjungi Colosseium, sebuah obyek wisata yang menjadi obyek wisata terfavorit yang juga pernah menjadi salah satu diantara 7 keajaiban dunia.
-
-
-

VOLENDAM BELANDA

Ciri khas dari tempat wisata ini adalah disediakan pakaian khas Belanda yang memang diperbolehkan dipakai para wisatawan yang berkunjung secara gratis. Volendam ini adalah sebuah desa nelayan. Tempat ini memiliki beberapa wisata pendidikan berupa pabrik modern yang mengolah makanan. Sesuai dengan ciri khas Belanda, tidak akan lengkap jika Anda belum berkeliling Volendam menaiki perahu tradisional melalui kanal-kanal air.
Tempat wisata Eropa selanjutnya adalah di daerah Volendam, Belanda. Belanda terkenal di mata dunia karena lebih dari setengah negaranya berada di bawah permukaan laut. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang terkenal di Belanda, mulai dari kanal-kanal yang berada di wilayah Amsterdam, dan suatu tempat bernama Volendam.

VENEZIA ITALI

Selain Roma, ada juga sebuah tempat wisata Eropa di Italia bernama Venezia. Sebuah kota sebagai salah satu tempat wisata Italia yang sangat unik. Keunikannya adalah karena jalanan di Kota Venezia adalah berupa saluran air atau kanal. Jadi untuk mengelilingi Kota Venezia, Anda bisa menaiki perahu tradisional bernama gondola yang bisa Anda sewa disekitar kanal. Kota ini mendapat julukan kota di atas air, dan inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan luar Italia untuk mengunjungi dan menjelajahi Venezia.
-
-
-

LUCERNE SWISS

Negara Swiss juga menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar Swiss ataupun dari luar Eropa. Lucern adalah sebuah daerah wisata yang memiliki beberapa tempat wisata menarik. Sebelum sampai di kota Lucerne, Anda pun akan disambut oleh Kota Engelberg yang memiliki Gunung Titlis dengan salju abadinya. Para pengunjung pun bisa berkunjung terlebih dahulu di tempat tersebut unutk bermain ski di atas salju abadi Gunung Titlis. Baru setelah itu para pengunjung bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Lucerne berupa Danau Lugano dan Danau Como.
-
-
-

Tempat Wisata Di hongkong

Victoria Bay

Victoria Bay merupakan pelabuhan terbesar di Cina dan salah satu aset terbesar Hong Kong, Victoria Bay membuat Hong Kong menjadi salah satu tersibuk di dunia. Pelabuhan adalah sebuah permata yang membawa orang-orang dari seluruh dunia datang untuk melihat keindahan Hong Kong.
Pelabuhan ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Pada malam hari, berjuta lampu twinkle yang dari lebih dari 40 gedung pencakar langit di Hong Kong di Pulau Hong Kong dan Kowloon Peninsula. Lampu diperoleh Hong Kong tempat sebagai salah satu dari "tiga adegan malam terbaik dunia", bersama dengan Hakodate di Jepang dan Napoli di Italia. Perjalanan kapal feri di malam hari adalah cara yang bagus untuk mengalami pertunjukan cahaya.
-
-

The Peak

The Peak dikenal sebagai salah satu landmark yang paling mencolok di Hong Kong, The Peak adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam yang penuh warna di langit yang mengelilingi kota, Victoria Bay yang terkenal, gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan lereng bukit hijau serta asri.
Gunung yang tertinggi di kota ini terletak di bagian barat Pulau Hong Kong dan wisatawan dapat mengambil Peak Tram untuk naik ke gunung. Ketik sudah mencapai puncak, pengunjung akan melihat sebuah bangunan bertingkat tujuh dalam bentuk kapal - salah satu landmark Hong Kong yang paling mencolok, The Peak Tower. Ada beberapa objek wisata di menara seperti Madame Tussauds pameran lebih dari 100 model lilin selebriti.
-
-

Disneyland Hongkong

Hong Kong Disneyland Terletak di Pulau Lantau, menghadap Laut Cina Selatan, Hong Kong Disneyland adalah sebuah Disneyland terbaru sampai Disneyland Shanghai selesai di dunia dan harus pergi untuk mencoba menggabungkan budaya Cina, adat istiadat.
Sebuah perjalanan ajaib melalui empat bertema tanah - Main Street USA, Fantasyland, Adventureland, dan Tomorrowland membawa kesempatan untuk Anda membuat kenangan yang besar. Mickey Mouse dan teman-teman Disney lainnya akrab dengan Disney pemandangan klasik dapat membantu Anda untuk melarikan diri dari dunia nyata. Hidangan Cina dan Asia disediakan di taman juga tak tertahankan untuk para pengunjung dan penggemar Disney yang amat banyak.
-
-

Hongkong Avenue Stars

Hong Kong Avenue of Stars terletak di Tsim Sha Tsui Promenade, pembukaan resmi Avenue of Stars di lakukan pada tanggal 27 April 2004. Itu dibangun untuk mengenali kontribusi industri film dalam mempromosikan Hong Kong sebagai tujuan wisata di seluruh dunia, untuk menghormati selebriti dari industri film Hong Kong dan mempromosikan pariwisata.
Selain menawarkan pemandangan menakjubkan dari Victoria Bay yang terkenal, Avenue of Stars memiliki plakat peringatan, cetakan tangan selebriti film, yang menjulang Hong Kong Film Awards patung, dan patung perunggu 2 meter-tinggi aksi bintang kung-fu Bruce Lee.
-
-

Golden Bauhinia Square

Golden Bauhinia Square adalah area terbuka di luar Hong Kong Convention dan Exhibition Center di Wan Chai tepi. Alun-alun ini dinamakan patung raksasa "Forever Blooming Bauhinia" (Golden Bauhinia) di pusat daerah, yang merupakan hadiah dari pemerintah pusat Cina dan memperingati kesempatan yang paling signifikan dalam sejarah Hong Kong, kembalinya para bekas koloni Inggris ke Republik Rakyat Cina, dan pembentukan Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) pada tahun 1997.
The Daily Bendera Raising Upacara mengambil tempat di alun-alun setiap hari kecuali tanggal 1 setiap bulan 7:50-8:03, dan Ditingkatnya Bendera yang Meningkatkan Upacara pada tanggal 1 setiap bulan 7:45-08:13. Perlu diketahui bahwa upacara bendera dapat dibatalkan karena kondisi cuaca buruk.
-
-

Ocean Park

Ocean Park terletak di ujung selatan Pulau Hong Kong, Ocean Park Hong Kong adalah salah satu tempat wisata lokal paling populer. Dibuka pada tahun 1977, salah satu taman laut terbesar di dunia dan fitur rides yang mendebarkan, pameran dan fasilitas konservasi. Tiga daerah dataran rendah, Headland dan Tai Shue Wan dihubungkan oleh mobil. Dua panda yang indah hidup di habitat Panda di Inggris tengah tetangga Tai Shue Wan Entrance. Beberapa hewan paling langka di Asia juga tinggal di sini termasuk panda merah, salamander raksasa Cina dan buaya Cina.
Pameran model dinosaurus hidup memungkinkan pengunjung belajar bagaimana dinosaurus punah 65 juta tahun lalu. Taman ini juga rumah menarik bagi Sea Jelly Spectacular, lebih dari 1.000 jeli laut dari semua ukuran dari seluruh dunia. Sebagai daerah bertema kelautan kelas dunia, Aqua di Kota taman penghargaan Anda dengan pengalaman bawah laut yang mengesankan. Sebuah perjalanan virtual melalui taman laut lebih dari cukup untuk menjaga semua orang tertarik dalam waktu sehari penuh.
-
-

Tempat Wisata Di JEPANG

ZOORASIA

Tempat wisata di Jepang ini dibagi menjadi beberapa zona di antaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain. dari sekian banyak binatang yang menjadi koleksi di sini, beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah, beruang kutub dan beruang hitam.
-
-
-

TOKYO DISNEYLAND

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.
Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.
-
-

DORA EMON MUSEUM

Anda penggemar tokoh kartun Doraemon? Doraemon memang sudah tak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun. Robot kucing gendut masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa.
Tak hanya dapat melihatnya di komik dan TV, Anda juga bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man.
-
-

OKINAWA CHURAUMI AQUARIUM

Okinawa Churaumi Aquarium disebut-sebut sebagai akuarium terbaik di Jepang. Daya tarik utama di sini adalah Kuroshio Tank, sebuah akuarium raksasa di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia.
Selain akuarium raksasa, di sini juga terdapat kolam outdoor yang kerap menghadirklan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut.
-
-

GOLDEN PAVILION

Golden Pavilion adalah salah satu kuil Buddha paling populer di Jepang. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Sebelumnya, kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya. Namun sekarang ini kuil menjadi tempat wisata yang dikunjungi banyak wisatawan domestik dan asing setiap harinya. Ciri dari Golden Pavilion adalah atapnya yang berwarna emas. Selain dapat melihat arsitektur kuno Jepang yang khas, Anda juga bisa menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini. di sini juga terdapat toko suvenir khas Golden Pavilion.
-
-
-

GUNUNG FUJI

Gunung Fuji tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda. Gunung setinggi 3.776 meter ini merupakan gunung tertinggi dan terpopuler di Jepang. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.
-
-
-

Tempat Wisata Di jogja

Candi Prambanan

Inilah candi dengan bentuk penuh keanggunan dan dikenal sebagai salah satu ikon budaya Indonesia. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Letaknya yang tidak jauh dari Candi Borobudur seperti ingin menunjukan kepada Anda tentang keharmonisan antara umat Budha dan Hindu di Pulau Jawa tidak hanya di masa lalu tapi juga saat ini.
Selama Anda di sini sebaiknya Anda mengambil sebanyak mungkin foto yang Anda inginkan karena pemandangan yang indah dari candi yang berdiri kokoh dan reruntuhan candi-candi. Tiket masuk yang Anda beli berlaku untuk satu hari penuh, artinya Anda dapat masuk dan keluar area Prambanan sesuka hati. Artinya bagi para photographer, Anda dapat mengambil foto pada waktu yang berbeda-beda dalam sehari, menarik bukan!

Malioboro

Begitu menapakkan kaki di Malioboro, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Mulai dari berbelanja ria di sepanjang jalan Malioboro dan meniti setiap toko-toko di pasar Beringharjo di siang hari. Lidah Anda akan dimanjakan dengan menyantap makanan di lesehan dan Angkringan pada malam hari. Nikmati pula pertunjukan seni yang beraneka ragam sambil berjalan-jalan sepanjang jalan Malioboro. Bahkan sekedar duduk santai menikmati suasana Malioboro di kursi depan Monumen Serangan 11 Maret sudah cukup membawa Anda pada suasana romantis kota penuh kenangan ini.
Di sinilah deretan pedagang kaki lima menjual berbagai macam barang yang unik dan menarik. Mulailah dari berburu batik, asesoris etnik, tas, hingga perabotan rumah tangga seperti taplak meja dan lampu. Semua itu dibandrol dengan harga yang miring asalkan Anda dapat menawarnya dengan lihai. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat Mirota Batik, sebuah toko yang menjual pakaian, asesoris yang unik, tas, hiasan untuk mendekorasi rumah, alat musik tradisional, souvenir, dan banyak yang lainnya. Hanya saja di toko ini harganya tidak dapat Anda tawar

Gunung Merapi

Jejak letusan Gunung Merapi 2010 dikemas dalam bentuk wisata lava tour oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Anda bisa langsung mendekati bekas-bekas terjangan awan panas dan lava Merapi yang sudah dingin terutama di Dusun Manggung, Umbulharjo. Anda yang selama ini hanya melihat lava ataupun material merapi dari televisi atau membaca surat kabar, kini dapat melihatnya dari dekat.Bagi Anda penggila tantangan, mendaki ke puncak Gunung Merapi adalah petualangan yang menantang adrenalin Anda. Mendaki ke puncak Gunung Merapi memang sulit tapi ketika Anda tiba di puncak gunung, kelelahan Anda akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan dari atas salah satu gunung berapi di dunia yang paling aktif di dunia.
Terdapat pos yang dibangun di atas gunung dimana Anda dapat mengabadikan pemandangan wilayah Jawa yang rimbun dan lereng gunung di sekitarnya. Jika Anda bisa bangun pada dini hari dan berangkat di pagi hari Anda dapat melihat matahari terbit dari Gunung Merapi. Panorama matahari terbit 360 derajat dari bibir kawah sangat indah dan menakjubkan. Mendaki gunung ini sangat tergantung pada tingkat kebugaran Anda, biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk naik dan 3 jam untuk kembali.Ekspedisi Indonesia dapat mengatur pendakian Anda ke puncak Gunung Merapi dengan pemandu yang berpengalaman tentunya.

Keraton Jogja

Keraton Yogyakarta adalah sebuah kompleks besar yang dirancang dengan teliti sebagai cerminan kosmologi Jawa. Inilah contoh arsitektur tradisional Jawa yang tidak ada bandingannya. Dirancang dan dibangun secara bertahap hingga selesai tahun 1790. Paviliun Kompleks Keraton Yogyakarta dibangun menurut kepercayaan kuno dan masing-masing fitur kompleks seperti halaman hingga pohon memiliki arti simbolis khusus berkaitan dengan filsafat Jawa yang kompleks.
Di sini Anda dapat berjalan-jalan di sekitar istana dan menelusuri setiap detail kecil di kompleks kerajaan. Saat Anda memasuki istana maka Anda akan menapakkan kaki ke tempat yang sejuk dan tenang, tempat yang jauh dari terlepas dari panas, keramaian, dan hirup pikuk dunia luar. Menikmati suasana damai sambil berjalan-jalan di sekitar istana. Di pintu masuk utama, Anda akan melihat sebuah penghalang besar atau baturana yang dirancang untuk mencegah roh jahat masuk. Hal ini diyakini bahwa roh jahat sulit untuk berbelok ke sudut dan lebih memilih untuk berjalan lurus.

Resor Kaliurang

Resor Kaliurang menawarkan bukan hanya pemandangan hijau yang indah tapi juga udara yang sejuk. Jika Anda ingin melarikan diri dari keramaian kota dan kesibukan Anda sehari-hari, tempat inilah yang paling tepat. Berada di sebelah selatan lereng gunung Merapi, dan berjarak sekitar 28 kilometer dari Yogyakarta. Resor ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Merasakan udara sejuk menyentuh kulit Anda merupakan salah satu hal yang bisa Anda dapatkan di resor ini selain bersantai, berenang dan jalan-jalan. Kenyamanan inilah yang akan membuat Anda betah berlama-lama tinggal di tempat yang mengingatkan kita akan lukisan alam di buku gambar sewaktu kita kecil dulu.
Rasakan keindahan pemandangan tropis di sini. Saat matahari bersinar, Anda dapat menyaksikan panorama pegunungan yang dramatis dan warna biru samudera Hindia di cakrawala atau sekedar berjalan-jalan menikmati udara segar dan ponorama resor yang mempesona. Tempat yang terkenal untuk berenang di Kaliurang adalah air terjun Telogo Muncar dan kolam renangnya tentunya.Bagi mereka yang berjiwa petualang, Anda dapat menggunakan Kaliurang sebagai markas pendakian gunung Merapi, salah satu gunung berapi yang masih aktif di dunia. Menginap di Kaliurang, para pendaki gunung mulai mendaki pada pagi hari dan turun lagi pada siang hari.

Goa Jomblang

Selain warisan budaya yang kaya dan lestari, Yogyakarta juga dikelilingi alam nan indah. Mulai dari Gunung Merapi hingga Pantai Parangtritis yang menawarkan nuansa mistik.Tidak terkecuali juga untuk kawasan batu karst Sewu yang membentang dari Kabupaen Gombong di Jawa Tengah hingga ke Kabupaten Pacitan di Jawa Timur. Anda dapat menemukan sebuah gua yang menawarkan petualangan istimewa.
Goa Jomblang sebenarnya adalah salah satu dari ratusan goa yang ditemukan di Gunung Kidul. Jomblang adalah goa vertikal yang dibentuk oleh proses geologi ketika tanah dan semua vegetasi di atasnya runtuh ribuan tahun yang lalu. Goa Jomblang memiliki mulut goa dengan diameter 50 meter yang sekaligus berfungsi sebagai pintu masuk. Goa vertikal secara lokal disebut sebagai Luweng, itulah sebabnya mengapa goa ini dikenal sebagai Luweng Jomblang. Untuk menyisir ke dalam Goa Jomblang, Anda harus memiliki kemampuan caving yang memadai dan siap sedia dengan alat seperti Rope Technique Tunggal (SRT) yaitu tali yang digunakan untuk naik turun gua secara vertikal. Akan tetapi, bukan berarti pemula tidak bisa menikmatinya.Ada banyak penjelajah goa profesional yang dapat membimbing Anda untuk mencapai dasar goa.

Tempat Wisata Di karimunjawa

Pulau Menjangan Kecil

Tempat ini juga biasa disebut Spot Maer. Namun khusus bagi Anda yang tidak bisa berenang sebaiknya berhati-hati jangan sampai Anda terluka karena menginjak terumbu karang atau merusaknya karena tidak sengaja mematahkannya.
Tempat wisata karimunjawa yang menempati posisi pertama dan akan menjadi tempat favorit para traveler yang gemar snorkeling dan menyelam karena terdapat hamparan air jenih berwarna biru kehijauan yang tidak terlalu dalam, dibawahnya dipenuhi dengan keindahan terumbu karang dan berbagai ikan hias berwarna-warni yang sangat cantik.
-
-

Pulau Menjangan Besar

Tempat wisata karimunjawa yang kedua adalah Pulau Menjangan Besar yang cocok untuk menguji nyali atau keberanian Anda, karena terdapat penangkaran ikan Hiu, dimana Anda bisa mencoba untuk masuk ke kolam yang berisi Ikan Hiu dan berenang bersaman-sama dengan mereka
Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata ikan Hiu di pulau ini cukup bersahabat dan jinak dengan manusia, namun tentu saja meskipun Anda akan ditemani oleh para ahli yang telah berpengalaman bermain berenang bersama ikan Hiu akan tetap membutuhkan ketenangan dan nyali yang besar untuk berhadapan langsung dengan ikan pemakan daging ini.
-
-

Pulau Cemara Besar

Tempat wisata karimunjawa yang selanjutnya adalah yang didalamnya terdapat banyak pohon cemara, karena itulah mungkin diberi nama Pulau Cemara. Dipulau ini Anda juga bisa melihat beraneka jenis ikan-ikan hias yang indah, namun bila dibandingkan dengan Spor MAER, Spot Gosong Cemara memiliki koleksi ikan hias yang tidak terlalu banyak, namun karena spot ini lebih dalam, maka terumbu karang yang terdapat disini masih terjaga dan asri, disini juga Anda bisa melihat penyu laut serta berbagai biota laut lainnya yang unik dan manarik untuk dilihat.
-
-
-

Pantai Tanjung Gelam

Tempat wisata karimunjawa yang kelima adalah Pantai Tanjung Gelam yang terkenal dengan ikon “pohon kelapa miring”, disini hampir semua traveler menyempatkan diri untuk mengabadikan momen di sekitar pohon kelapa miring ini. pantai ini menawarkan pesona keindahan pantai yang sangat cantik
disini Anda bisa bermain-main pasir, berenang dilaut, karena airnya yang cukup dangkal, sehingga sangat aman untuk Anda yang membawa anak kecil.
-
-

Pulau Cilik

Tempat wisata karimunjawa berikutnya berada di bagian timur Pulau Karimunjawa, membutuhkan waktu 2 jam dengan menggunakan speed boat untuk sampai ditempat ini. Saat menuju ke pulau ini Anda bisa melihat ikan lumba-lumba yang sedang berenang di sekitar Anda. Bila memasuki pertengahan perjalanan Anda akan melihat gundukan pasir yang biasanya akan nampak saat air laut sedang surut, yang berlokasi di bagian selatan pulau cilik.
-
-
-

Pulau Geleang

Pulau selanjutnya merupakan pulau yang ukurannya paling lebar, sehingga sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga atau sahabat sambil menikmati ikan bakar. Pulau Geleang merupakan tempat wisata karimunjawa yang terletak di bagian Barat Pulau Karimunjawa, dengan pantai yang bersih, indah dan cukup luas menjadikannya tempat yang sangat ideal untuk bermain pasir atau melakuan aktivitas olahraga seperti voly pantai, takraw, ataupun sepak bola pantai.
-
-
-

Tempat Wisata Di kepulauan seribu

Pulau Ayer

Daya tarik utama dari pulau Ayer adalah keberadaan cottage yang berada di atas laut dengan gaya etnik Papua yang sangat tradisonal. Keren banget. Sisi-sisi pantai di kawasan pulau ini juga tak kalah keren. Berlibur di pulau ini kita serasa berada di Raja Ampat, Papua yang sangat keren itu. Pulau Ayer mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Proklamator kita, Bung Karno sering menjadikan pulau ini sebagai tempat beristirahat. Di pulau ini juga dapat ditemui binatang biawak yang hidup secara bebas
Pulau ini memiliki julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Letak pulau ini hanya berjarak sekitar 14 km dari Marina Ancol
-
-

Pulau Pramuka

Di pulau Pramuka ini selain bisa menikmati suasana liburan laut yang menyenangkan, kamu juga bisa belajar singkat mengenai penyu sisik karna di pulau ini terdapat tempat pelestarian penyu sisik yang tergolong sebagai jenis penyu langka
Pulau Pramuka juga tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi tempat wisata. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan dua hal sekaligus: Kesesangan dan ilmu
-
-

Pulau Tidung

Pulau Tidung terdiri atas dua bagian yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dimana kedua bagian tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang yang oleh masyarakat setempat dinamakan jembatan cinta.
Pulau Tidung adalah tempat paling terkenal di kawasan Kepulauan Seribu. Tempat ini menjadi idola para wisatawan dengan pesona laut biru mempesona yang ditawarkan.Pulau Tidung merupakan sebuah nama kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, DKI. Jarak tempuh Pulau Tidung ini sekitar 3 jam dari dermaga Muara Angke
-
-

Pulau Harapan

Di kawasan Kepulauan Seribu, pulau ini dikenal dengan keindahan terumbu karang yang membuat penyelam betah berlama-lama di dalam air. Di sekitar pulau Harapan juga terdapat penangkaran salah satu jenis elang langka yakni Elang Bondol
Apa yang akan kamu dapatkan di pulau Harapan ini benar-benar sesuai harapan. Sebuah jembatan kayu yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menggelantungkan kaki, pemandangan laut biru yang menyejukkan mata, serta keindahan panorama bawah laut adalah segelintir hal yang akan kamu dapatkan disini
-
-

Pulau Sepa

Pulau Sepa ini memang sudah dikelolah sebagai tujuan wisata. Sudah ada beberapa penginapan yang ditemui di pulau ini sehingga kamu tak perlu khawatir jika ingin menghabiskan malam di pulau ini. Di pulau Sepa kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti di pulau-pulau lain seperti diving, snorkeling, atau sekedar menikmati embusan angin laut di tempat yang asing namun asik ini
Pulau Sepa adalah pulau yang juga cocok untuk berwisata di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau ini termasuk salah satu tujuan wisatawan yang ingin menikmati pesona wisata laut, meski tak setenar pulau-pulau lain di Kawasan Kepulauan Seribu
-
-

Pulau Kotok

Pulau Kotok senantiasa terjaga keasriannya karna di pulau ini tidak disediakan wahana-wahana seperti yang ada di Ancol seperti banana boat, jetski dan semacamnya. Di pulau ini terdapat cottage yang terdapat di sebuah pohon. Dari sini kita bisa menyaksikan kemegahan pemandangan laut Kepulau Seribu yang membuat siapapun pasti tak ingin pulang
Pulau Kotok adalah salah satu tepat menyelam yang cukup menarik di kawasan Kepulauan Seribu. Vegetasi di pulau ini masih asli. Panorama bawah laut di pulau ini benar-benar memanjakan para penyelam
-
-

Tempat Wisata Di KOREA

NAMSAN SEOUL TOWER

Menara ini di bangun dengan tinggi sekitar 237 meter, letaknya yang ada di Gunung Namsan membuat menara ini disebut dengan menara Namsan. Menara ini dijadikan sebagai ikon bagi kota Seoul dan banyak wisatawan yang datang kesini untuk melihat kemegahan Menara Namsan Seoul.
Yang menarik dari menara ini dan tidak akan ditemukan di menara lainnya adalah anda akan menemukan gembok cinta di puncak menara Namsan ini. Gembok cinta itu dinamakan dengan Love Lock. Bagi pasangan yang berwisata di sana anda bisa memasang gembok di sekitar pagar menara dan membuang kunci dari gembok tersebut. Makna dari membuang gembok itu adalah berharap gembok itu tidak bisa dibuka kembali dan cinta kasih yang dirajiut akan abadi selamanya. Drama korea yang pernah shooting di Love Lock adalah Boys Before Flower dan juga Princess Hours. Tempat ini juga tempat yang romantis untuk dikunjungi pasangan yang sedang merajut kasih.

SEOUL OLYMPIC PARK

Tempat wisata unik lainnya di Seoul adalah Olymipic Park. Bagi anda yang penat dengan aktivitas atau rutinitas sehari-hari anda bisa berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata ini adalah kompleks olahraga dan ada di distrik Songpa. Sebelum menjadi kompleks olahraga pada masa lampau tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk beternak ulat sutra. Peternakan ulat sutra ada pada Dinasti Joseon.
Saat berada disini anda akan menemukan bangunan yang disebut dengan peace gate atau artinya adalah gerbang perdamaian. Area taman ini sangat luas sehingga jika anda berkeliling di kompleks ini anda membutuhkan waktu sedikitnya 3 jam. Jika anda tidak ingin lelah berjalan kaki, tenang saja karena di lokasi ini pengunjung yang datang dan ingin mengelilingi kompleks bisa menggunakan kereta Hodori.

JEJU ISLAND

Jeju adalah tempat wisata panas booming dengan atraksi yang unik, termasuk populer dengan patung taman dewasa, Loveland, dibuat oleh Lulusan Universitas Hongik. Ini bukan untuk memalukan! Di atas semua, Jeju adalah tujuan bulan madu populer karena matahari terbit dan matahari terbenam yang romantis, iklim ringan dan pantai berpasir yang indah.
Petualang bisa mendaki ke Baeknok danau di puncak Gunung Halla, puncak tertinggi di Korea Selatan. Mengawasi keluar untuk "Haenyeo," penyelam perempuan mengumpulkan makanan laut segar, dan ikon "patung kakek" ditampilkan di luar banyak restoran.

Tempat Wisata Di lombok

Gili Trawangan

Pulau-pulau Gili menawarkan karang-karang yang spektakuler dan tempat menyelam yang menegangkan seperti karang hiu. Pulau Gili merupakan tempat pelarian yang sempurna bagi siapapun yang menginginkan tempat yang indah, alami, dan menenangkan. Oleh karena itu, pulau-pulau Gili ini merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di pulau terpencil ini.
Jika Anda sudah merasa puas dengan Gili Trawangan, kunjungilah Gili Menoatau Gili Air. Gili Air merupakan pulau yang paling dekat dengan pulau utama dan merupakan pulau yang paling padat. Gili Meno merupakan pulau terkecil dan hanya dihuni oleh beberapa ratus penduduk tetap meskipun begitu Anda akan dapatkan pengalaman istimewa di pulau terpencil ini.
Ceburkan diri Anda dan menyelamlah di Dinding Meno di Gili Trawangan di kedalaman 18-20 m maka Anda akan menemui ikan hiu putih, mantarays dan penyu. Kehidupan laut dan koral yang terang di sini akan membuat Anda terkagum-kagum. Jelajahi juga Wreck Point, sekitar 500 m dari pantai Mentigi, 43 m di bawah permukaan laut, Anda akan menemukan bekas kapal tenggelam yang dipenuhi oleh bongkahan batu.
Mobil dan motor dilarang di Gili untuk memberikan suasana pulau yang damai dan tenang. Cara terbaik untuk menjelajahi pulau ini adalah dengan menggunakan sepeda. Anda dapat menyewa sepeda dan berjalan-jalan sambil melihat-lihat pemandangan pulau tropis yang spektakuler. Cidomo atau delman merupakan cara yang unik untuk berjalan-jalan di sekitar pulau. Jika Anda ingin berjalan-jalan antar pulau-pulau di Gili Anda dapat menyewa perahu motor.

Senggigi

Senggigi sudah tersohor sebagai salah satu tujuan wisata utama di Pulau Lombok. Daerahnyaberupa kota dengan wilayah yang menghadap langsung ke pantai nan indah. Secara administratif, Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.Pusat keramaian Pulau Lombok terletak di sini, dengan mudah Anda bisa menjumpai resor, hotel melati, restoran, operator tur, spa, toko cenderamata, pusat hiburan dan masih banyak lagi lainnya. Inilah yang membuat Senggigi layak dikunjungi wisatwandemi sekadar berenang atau bersantai di tepi pantai. Senggigi sekaligus merupakan pintu transit bagi Anda yang ingin menjumpai tiga Pulau Gili yang cantik, yaitu: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.
Garis Pantai Senggigi mencapai 30 kilometer. Apabila Anda punya banyak waktu untuk menyusurinya, bertanyalah kepada warga setempat untuk diarahkan ke Pura Batu Bolong. Pura ini begitu unik karena dibangun di atas karang yang terletak di pinggir pantai. Menurut legenda setempat, dahulu pura ini sering dijadikan tempat tumbal perempuan yang akan diserahkan sebagai makanan ikan hiu. Ada juga yang bercerita bahwa pura sering dijadikan tempat para wanita yang patah hati menerjunkan dirinya ke laut.
Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat Batu Layar yang merupakan makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai dikunjungi saat Lebaran Topat, yakni lebaran bagi orang yang menjalani puasa sunah satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri.
Menghabiskan senja di bibir pantai Senggigi akan semakin menyenangkan sambil menyerupt es kelapa ataupun memesan jagung bakar di warung-warung pinggir pantai. Terdapat juga lapangan voli dan bangku-bangku yang bisa Anda nikmati. Jika ingin mendapat panorama yang lebih menakjubkan, Anda bisa menyewa cidomo untuk melihat Pantai Senggigi dari ketinggian. Saat malam hari tentunya lebih indah berhias lampu-lampu gemerlapan.

Sembalun Lawang

Sembalun Lawang adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di sebelah utara kaki Gunung Rinjani. Desa kecil yang indah di ketinggian sekira 1.156 m ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah sekaligus menjadi salah satu jalur populer titik awal pendakian ke Gunung Rinjani (3.726 m dpl). Selain Desa Sembalun Lawang, Desa Senaru adalah pintu gerbang lainnya untuk mencapai kemegahan Gunung Rinjani yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Desa Sembalun Lawang viewer: 11869 | love: 0 Tinjauan Sembalun Lawang adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di sebelah utara kaki Gunung Rinjani. Desa kecil yang indah di ketinggian sekira 1.156 m ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah sekaligus menjadi salah satu jalur populer titik awal pendakian ke Gunung Rinjani (3.726 m dpl). Selain Desa Sembalun Lawang, Desa Senaru adalah pintu gerbang lainnya untuk mencapai kemegahan Gunung Rinjani yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Desa Sembalun Lawang yang bersuhu sejuk menjadi favorit sebagai titik awal pendakian karena membuat pendaki dapat menghemat energi dan waktu untuk mencapai puncak Gunung Rinjani. Dalam perjalanan menuju desa ini selama kurang lebih 4 jam dari Mataram, Anda akan disodori pemandangan alam hijau permai berlatar Gunung Rinjani yang gagah. Perjalanan dari Kota Mataram menuju Sembalun melewati jalan aspal yang berkelok-kelok, hutan, ladang pertanian, dan bahkan pemadangan laut Gili Trawangan dari kejauhan. Ladang-ladang pertanian terhampar apik, ditanami sayur-sayuran betingkat-tingkat. Nuansa pedesaan kental terasa terutama saat melihat petani melakukan aktivitas mereka dengan cara tradisonal.
Setibanya di Desa Sembalun, pemandangan alam yang lain sudah menunggu untuk dikagumi. Selain hijau oleh pepohonan dan vegetasi pegunungan, desa ini nyaris dikelilingi oleh megahnya tebing-tebing batu yang kemiringannya nyaris mencapai 90 derajat. Dinding batu ini adalah hasil pembekuan materi letusan atau lava yang dimuntahkan Gunung Rinjani ratusan tahun lalu. Di beberapa bagian, tampak lumut dan rerumputan melapisi batuan tersebut menambah pesona kecantikannya. Udara segar pegunungan akan memenuhi paru-paru Anda. Sungguh nuansa dan pemandangan alam tropis yang eksotis dan berkesan.
Selain menyimpan pesona dan keindahan panorama alam, sebagai pintu masuk memulai pendakian Gunung Rinjani, Desa Sembalun Lawang memiliki peran penting sebagai tempat singgah dan mengumpulkan tenaga sebelum menantang diri menaklukkan Gunung Rinjani. Di desa ini pula terdapat Posko Rinjani Information Center (RIC) Sembalun, yaitu pusat informasi dan juga tempat pendaftaran bagi para pendaki. Penginapan dan homestay juga banyak terdapat di desa ini. Selain itu, porter handal yang dapat merangkap sebagai koki siap mengantar ke Puncak Rinjani atau ke Danau Segara Anak. Mereka juga terkenal memiliki kekuatan fisik yang baik.

Gili Meno

ombok mampu menahan wisatawan singgah berlama-lama. Usai menghabiskan malam di Senggigi, pemandu wisata biasanya akan merekomendasikan tiga Gili cantik di arah barat laut Pulau Lombok. Tentu, yang dijadikan primadona adalah Gili Trawangan karena memiliki fasilitas paling lengkap namun dua gili lain yakni Gili Meno dan Gili Air, sejatinya tak kalah memesona karena menawarkan ketenangan yang tak bisa diberikan oleh Gili Trawangan.
antara ketiga gili, Gili Meno merupakan pulau yang terletak di tengah. Pulau paling kecil dan paling sedikit penduduknya. Interior pulau didominasi oleh pohon palem dan rumput-rumput, sesekali akan terlihat sapi-sapi yang sedang mengunyah rumput sambil berteduh di atas pohon.Gili Meno disebut-sebut sebagai destinasi yang cocok disinggahi oleh pasangan bulan madu ataupun seseorang yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk. Salah satu daya pikat yang dimilikinya adalah keberadaan Danau Garam dan titik-titik menyelam yang spektakuler yaitu Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue.
viewer: 40415 | love: 0 Tinjauan Lombok mampu menahan wisatawan singgah berlama-lama. Usai menghabiskan malam di Senggigi, pemandu wisata biasanya akan merekomendasikan tiga Gili cantik di arah barat laut Pulau Lombok. Tentu, yang dijadikan primadona adalah Gili Trawangan karena memiliki fasilitas paling lengkap namun dua gili lain yakni Gili Meno dan Gili Air, sejatinya tak kalah memesona karena menawarkan ketenangan yang tak bisa diberikan oleh Gili Trawangan. Di antara ketiga gili, Gili Meno merupakan pulau yang terletak di tengah. Pulau paling kecil dan paling sedikit penduduknya. Interior pulau didominasi oleh pohon palem dan rumput-rumput, sesekali akan terlihat sapi-sapi yang sedang mengunyah rumput sambil berteduh di atas pohon. Gili Meno disebut-sebut sebagai destinasi yang cocok disinggahi oleh pasangan bulan madu ataupun seseorang yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk. Salah satu daya pikat yang dimilikinya adalah keberadaan Danau Garam dan titik-titik menyelam yang spektakuler yaitu Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue. Gili Meno menjanjikan pengalaman berlibur yang berbeda. Di tengah-tengah kepungan pepohonan dan pasir putih layaknya kristal, terdapat Bird Park homestay yang menyuguhkan suasana alam. Atmosfer yang diberikan juga merelaksasi karena Anda akan menatap panorama yang menakjubkan, ditambah mendengar kicauan burung yang bersahut-sahutan.
Rupanya seorang warga Australia membangun taman burung di sini. Gili Meno Bird Park menyimpan sekira 200 burung ras Asia dan Australia yang selalu menggoda pengunjung untuk menyentuhnya. Sebut saja flamingo, beo, elang dan pelikan. Unggas berhias bulu indah tersebut boleh Anda pegang dengan seizing petugas.

Pantai Tanjung An

Saat musim liburan, Pantai Tanjung Aan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Namun jika Anda berkunjung pada bulan Februari, pantai ini akan penuh dengan wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Karena pada bulan tersebut ada even spesial yaitu Ritual Bau Nyale. Ritual ini berhubungan dengan mitos masyarakat setempat tentang Puteri Mandalika, dimana puteri tersebut melompat dari bukit untuk menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Selanjutnya mitos mengatakan bahwa Puteri Mandalika bereinkarnasi menjadi “Nyale”, atau cacing laut. setelah “perburuan”, Nyale akan dijadikan bahan beberapa jenis masakan lokal.
antai Tanjung Aan ini dikelilingi oleh beberapa bukit. Anda bisa dengan mudah mencapai bukit tersebut, bila ingin melihat penamdangan Pantai Aan yang indah dari ketinggian. Di sekitar wisata pantai Lombok ini, Anda akan menemui beberapa payung kayu dengan rajutan jerami sebagai atapnya. Salah satu cara untuk menikmati Pantai Tanjung Aan adalah dengan berbaring di bawah payung tersebut, sembari menikmati kelapa muda yang bisa Anda beli di sekitar pantai. Anda juga bisa mengunjungi deretan restoran yang menyediakan berbagai macam masakan. Anda bisa mencoba menu-menu masakan setempat, sambil menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan yang menakjubkan.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal, terutama keindahan dan keasriannya serta kebersihan area pantai. Pantai ini memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Dengan beberapa bukit di bagian ujung sabit. Sebagai bagian dari Teluk Selong Belanak, pantai ini memiliki tepi dengan panjang sekitar 1 Kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Sekitar seperempat bagian pantai, yaitu sisi Selatan, digunakan penduduk sebagai area pemukiman. Sekitar 40 keluarga nelayan yang tinggal di area tersebut. Tentu saja area ini kurang cocok untuk aktivitas air, karena banyak perahu nelayan yang juga beraktivitas.
Pantai Selong Belanak terletak sekitar 49 Kilometer dari Kota Mataram, atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute ke arah Bandara Internasional Lombok. Setelah sampai di perempatan Masjid Jami’ Penunjak, berbeloklah ke arah Selatan sampai menemukan pantai. Mendekati Pantai, Anda akan menemui pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Jika Anda melihat sebuah pantai dengan laut biru dan pasir putih yang berbentuk sabit, maka Anda sudah sampai di kawasan Pantai Selong Belanak.

Desa Adat Sade

Desa Sade adalah salah satu dusun di desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Desa Sade merupakan salah satu Desa Adat Suku Sasak, terletak persis di samping jalan raya Praya-Kuta, jaraknya 30 km dari Kota Mataram. Apabila menggunakan kendaraan, Desa Sade dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan. Desa Sade dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Semenjak tahun 1975 desa ini sudah dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Peningkatan jumlah wisatawan secara signifikan mulai terjadi semenjak diresmikannya penggunaan Bandara Internasional Lombok Praya pada bulan November tahun 2011. Hal ini disebabkan jarak tempuh dari Bandara ke Desa Sade hanya 15 – 20 menit perjalanan. Saat ini rata – rata pengunjung yang datang ke Desa ini setiap harinya mencapai 100 orang per hari. Untuk hari libur jumlah pengunjung dapat meningkat sampai dengan 200 orang.
Bangunan desa ini memiliki ciri khas dari bangunan Suku Sasak dimana dinding dan tiang terbuat dari bambu, dengan atap yang terbuat dari alang-alang kering. Keistimewaan dari atap alang-alang ini adalah atap tersebut akan menyejukkan bangunan saat cuaca terik, namun sebaliknya memberikan kehangatan di malam hari. Lantainya terbuat dari tanah liat yang di campur dengan sedikit sekam padi. Jarak antar bangunan sangat rapat, dan masing-masing bangunan dihubungkan dengan jalan setapak yang tak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Pantai Kuta

Wisata pantai di Lombok yang tidak kalau dengan pantai-pantai lain di Indonesia adalah pantai Kuta. Kok sama ya namanya dengan pantai Kuta Bali? Hmm, Pantai ini sangat eksotis, memang hampir samalah keindahnnya dengna pantai kuta di Bali. Pasti putih menghampar luas, deburan ombak yang bersahut-sahutan membuat pantai ini begitu indah untuk dilewatkan. Pantai Kuta di Lombok secara administratif berada di Desa Kuta, lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Rute perjalanan ke Pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam. Anda akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi – Pantai Kuta.
-

Desert Point Bangko Bangko

Pantai yang satu ini tidak boleh dilewatkan bagi pecinta surfing. Desert Point Lombok menjadi salah satu destinasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi oleh pecinta surfing atau selancar. Bahkan, pantai ini dinobatkan sebagai 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International surfing Association.
Anda tertantang untuk menaklukan ombak disini? Silahkan sipakan papan selancar anda. Untuk mencapai desert point, anda dapat mengambil rute perjalanan dengan menaiki kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Desert Point, masyarakat lokal menyebutnya sebagai Bangko-Bangko, adalah pantai tujuan surfing yang terletak di Barat Daya Pesisir Lombok. Jika Anda telah sampai di Pelabuhan Lembar, maka perjalanan ke Desert Point ditempuh dengan menggunakan kendaraan travel atau mobil sewaan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Di Desert Point, tersedia pondok-pondok penginapan yang sederhana sebagai tempat penginapan. Desert Point adalah salah satu objek wisata Lombok yang menarik untuk dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar.

Air TerjunSendang Gile

Air terjun Sendang Gile terletak cukup dekat dengan pintu masuk wisata alam Taman Nasional Gunung Rinjani. Anda cukup berjalan kaki sejauh 15 menit. Karena lokasinya dekat pintu masuk, air terjun Sendang Gile dikunjungi oleh banyak wisatawan lain. Bagi Anda yang tidak suka medan terlalu berat, air terjun Sendang Gile adalah pilihan yang tepat untuk kunjungan Anda. Meskipun padat dan subur, Anda tidak perlu khawatir tersesat. Karena jalan menuju air terjun Sendang Gile adalah sangat jelas. Tetapi jika Anda ragu, Anda dapat meminta pemandu lokal Anda untuk menunjukkan arah ke air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep.
-

Bukit Malimbu

Bukit malimbu menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok. Bukit ini letaknya masih berada di sekitar Pantai Senggigi. dari atas bukit anda bisa menyaksikan pemandangan Pantai Senggigi yang begitu indah dari ketinggian. Dari atas bukit ini anda akan melihat warna pantai biru kehijauan, jika anda memandang lebih jauh lagi ke arah lautnya maka pemandangan warna hijau air laut sungguh menenangkan hati.
-

Gili Kedis

Jika ke Lombok, manistreamnya orang-orang akan segera menuju Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno. Tapi, pernahkan kamu mendengar Gili Kendis? Saat tulisan ini diangkat, sepertinya tak banyak travelers yang pernah mengunjunginya. Sebuah pulau yang hanya memakan waktu 10 menit untuk mengelilinginya ini terletak di daerah Sekotong, pesisir Barat Daya Pulau Lombok yang terkenal akan jejeran pantainya yang eksotis. Air lautnya tentu saja sangat jernih dan bening. Kamu bisa melihat kumpulan karang dan biodata laut dengan mata telanjang. Oh ya, dibagian tengah pulau ada sebuah pohon yang bisa kamu jadikan tempat untuk ngadem.
-
-
-

Air Terjun Tibu Ijo

Bagi kamu yang mencari destinasi wisata menantang di Lombok, mungkin Air Terjun Tibu Ijo adalah pilihan yang tepat. Berada di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat , NTB. Di tempat ini kamu bisa menikmati hamparan kebun aren, pemandangan perbukitan, dan suasana alam Lombok yang masih sangat alami. Mengapa dinamakan Tibu Ijo, karena di bagian bawah air terjun terdapat kolam tak berdasar. Air terjun ini bisa kamu datangai dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Kota Mattaram.
-
-
-

Bukit Merese

Tak jauh dari Tanjung Aan, cobalah mendaki Bukit Merese. Meski harus bercapek-capek dahulu, kamu akan menemukan sebuah pemandangan alam khas Lombonk yang persis seperti di New Zealand. Selain itu dari atas Bukit Merese kamu juga bisa melihat jejeran pantai di Lombok, seperti Pantai Seger di sebelah barat, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sebelah timur. Sssttt… di balik Bukit Merese ini ada beberapa pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi trevelers, lho… cobalah datang.
-
-
-

Bukit Anak Dara

Bukit Anak Dara merupakan satu dari sekaian banyak bukit yang mengelilingi Sembalun. Pesonanya mampu menyihir siapa saja untuk segera bergegas pergi ke Lombok. Bukit tertinggi ke-dua di Sembalun ini terletak di Sembalun Bumbung. Di tempat ini kamu bisa menikmati Lombok dari sudut yang lain, yang membuatmu juga bisa menyentuh awan dan #ehemmm membuang kenangan pahit. Bukit Anak Dara memiliki ketinggian 1.921 mdpl dan menjadi tempat terbaik untuk melihat sunrise di Lombok. Oh ya, dari sini kamu juga bisa melihat megahnya Gunung Rinjani yang melegenda itu.
-
-
-

Gili Nanggu

Layaknya Gili Trawangan, di Gili Nanggu terdapat pantai cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di pulau seluas sekitar 8 hektar ini. Bagi mereka yang ingin berlama-lama ataupun ingin menyepi di Gili Nanggu tak perlu merasa khawatir. Sebab, di pulau ini telah tersedia fasilitas akomodasi modern. Selain memiliki pilihan akomodasi yang beragam, resor ini turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari wahana watersports, jogging trek, perlengkapan diving atau snorkeling yang bisa digunakan oleh segenap wisatawan.
Hanya beberapa meter dari bibir pantai, Anda dapat melihat langsung ikan warna-warni menari-nari di dasar laut dangkal. Nyanyian suara burung menemani Anda merangkul Matahari terbit dan terbenam, menciptakan suasana romantis yang sulit ditemukan di pulau lain. Gili Nanggu cocok bagi pasangan yang sedang menikmati bulan madu mereka. Sejak 1995 pulau ini terus berkontribusi dalam kegiatan konservasi alam melalui Gili Nanggu Sea Turtle Conservation Program. Selama 11 tahun terakhir, program tersebut berhasil menetaskan 4.500 penyu. Programnya sangat praktis yaitu melindungi telur penyu dari pemasaran bebas dengan cara membelinya dari nelayan. Telur yang dibeli diinkubasi di bawah pasir selama 30-35 hari, setelah menetas dilepas ke laut bebas.
-
-

Gili Kapal & Gili Kondo

Gili Kondo adalah yang paling dikenal wisatawan. Di pulau ini sudah terdapat fasilitas berupa penginapan dan restoran, serta penyewaan alat snorkeling. Mungkin karena sempat dikelola oleh swasta, Gili Kondo bisa dikatakan cukup “siap” menyambut pengunjung. Ciri khas Gili Kondo, selain pantai yang cantik, adalah kayu-kayu dari tumbuhan mati yang teronggok dimana-mana. Walaupun hanya berupa tunggul-tunggul, kayu-kayu mati ini menambah eksotisme pantai di Gili Kondo, seolah memang sengaja ditempatkan disana sebagai dekorasi oleh alam. Terumbu karang yang tepat berada di halaman restoran Gili Kondo masih dalam tahap pengembangan. Pihak pengelola yang lama, sebuah perusahaan swasta, berusaha untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang Gili Kondo. Travelers bisa melihat langsung taman laut disini yang dihuni beraneka jenis karang, ikan dan binatang laut yang bervariasi.
Berikutnya adalah Gili Kapal, yaitu sebuah pulau yang hanya terdiri atas pasir tanpa ada karang ataupun tumbuhan. Pasir ini seringkali timbul tenggelam termakan ombak. Walaupun kecil dan kelihatan “polos”, Gili Kapal adalah juaranya taman laut. Keindahan alam bawah laut dan penghuninya benar-benar mempesona, yang bagi sebagian traveler adalah spot snorkeling terbaik di dunia. Snorkeling adalah aktivitas utama dan wajib travelers lakukan disini. Selain itu, kalian tidak akan tahan melihat jernihnya air berwarna biru yang seolah memanggil untuk langsung mencebur!
-
-

Desa Gerabah Banyumulek

Banyumulek adalah desa yang berada di kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Banyumulek merupakan sentra industri gerabah di seantero Pulau Lombok sejak tahun 1990-an, di mana 80% penduduknya berkecimpung dalam pekerjaan tersebut. Ketika mengunjungi Desa Banyumulek, Anda akan disambut dengan gapura hijau yang bertuliskan “Sentra Kerajinan Gerabah Banyumulek”. Uniknya, ketika melangkah masuk ke area desa, Anda akan menemui sekolah serta kantor-kantor pemerintah yang dihiasi gerabah-gerabah besar pada pagar temboknya. Sehingga kesan Desa Gerabah akan sangat kental terasa. Sekaligus menegaskan bahwa Desa Banyumulek ini adalah sentra kerajinan gerabah.
Di sepanjang jalan desa, Anda akan menemui banyak galeri dan toko di kedua sisi jalan. Pastikan Anda tidak kebingungan akan mengunjungi galeri yang mana, karena banyaknya galeri yang berdiri di desa ini. Namun di antara galeri-galeri tersebut Anda akan menemukan sebuah galeri yang cukup besar. Di galeri besar tersebut Anda bisa menemui bermacam gerabah dengan varian yang lebih lengkap. Mulai dari ukuran, bentuk, warna, motif hiasan, keunikan, sampai fungsi yang bervariatif. Gerabah-gerabah tersebut tentu saja merupakan hasil karya pengerajin gerabah Desa Banyumulek ini. Beberapa diantaranya berupa vas bunga pasir, gentong telur, berbagai bentuk celengan, cas gepeng, adik-kakak ukir asam, kap lampu, hiasan dinding, dan lain sebagainya.
-
-

Tanjung Beloam

anjung Bloam tersembunyi dibalik hutan jati dan bukit di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Hingga saat ini, kawasan tersebut belum begitu terkenal sehingga mungkin sedikit asing dari khalayak publik.Ditempat tersebut, terdapat tebing – tebing yang tinggi dan tak kalah menarik yang siap bersanding dengan pantai tebing di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Jika dikatakan bahwa pantai tebing di KLU memiliki spot pemandangan saat diabadikan menjadi lukisan tiga dimesi (3D), maka sensasi serupa juga bisa didapat dari kawasan pantai di Tanjung Bloam. Demikian juga tebing ditempat itu lebih unik serta pemandangannya lebih eksotis. Pesona alam dengan pasir putih yang merona seolah menjadikan tempat tersebut sebagai serpihan syurga selain indahnya spot – spot wisata yang berderet di Lombok Bagian Selatan itu.
Daya tarik Tanjung Bloam adalah keindahan batu padas yang menakjubkan. Dua tebing batu padas mengapit pantai Tanjung Bloam yang eksotis. Pada bagian kiri, tebing berbentuk seperti kue bakpao. Sedang pada sisi kanan, tebing berbentuk tak beraturan dan menjorok ke arah pantai. Warna tebing yang kekuningan dipadu dengan warna hitam membuatnya terlihat sangat kontras dengan warna air laut yang biru. Bagi penghobi fotografi, Tanjung Bloam adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan. Berjalanlah ke sekitar bibir pantai. Dengan angin pantai yang sesekali menerpa, arahkan kamera Anda untuk mencari angle-angle yang indah. Keindahan pantai dan alam sekitar semakin terlihat jika kita naik ke bukit di bagian barat pantai. Panorama Tanjung Bloam mirip dengan Tanjung Ringgit yang juga dikelilingi dengan bukit batu. Dari sudut inilah, hamparan pantai yang luas bisa Anda lihat dengan jelas. Berfoto dengan latar belakang pantai Tanjung Bloam di ketinggian ini pasti akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan.
-
-

Pantai Mangsit

Berjarak 50 kilometer atau sekitar 2 jam dari Kota Mataram, Pantai Mangsit bisa menjadi alternatif tujuan wisata selain Pantai Senggigi yang namanya sudah sangat terkenal. Berbeda dengan Pantai Senggigi yang ramai, Pantai Mangsit terbilang cukup sepi. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, pantai ini menjadi pilihan yang sangat cocok. Hamparan pasir yang membentang dan hembusan angin laut yang sejuk menambah kenyamanan saat mengunjungi pantai yang terletak di bagian utara Kabupaten Lombok Barat ini.
Pantai Mangsit mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Hal itu membuat kita bisa sepuasnya menikmati keindahan pantai ini. Kegiatan utama di Mangsit adalah snorkling. Keindahan kehidupan bawah lautnya menjanjikan panorama yang sayang kita lewatkan. Kelestarian biota lautnya masih sangat terjaga. Pesona lain dari pantai Mangsit adalah keindahan sunsetnya yang membuat para wisatawan banyak datang ke pantai ini pada sore hari. Bagi para penghobi fotografi, sunset di pantai ini akan memberikan view yang menarik. Pemandangan ini bisa dikombinasikan dengan aneka kegiatan pengunjung yang sedang bersantai di bibir pantai.
-
-

Tempat Wisata Di MALANG

COBAN PELANGI

Untuk mencapai tempat ini sendiri terbilang mudah, karena jalur menuju tempat ini sama dengan Taman Nasional Bromo Tengger dan Semeru, atau kira-kira 32 km dari pusat Malang dan 10 km dari Kecamatan Tumpang
Air terjun yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri, dengan lengkungan pelanginya, coban ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan yang ada. Oh ya, suasana alam disini juga sangat sejuk dan rindang, jadi sangat cocok bagi Kamu yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian di alam bebas.
-
-

PULAU SEMPU

untuk mencapai tempat ini bisa terbilang cukup susah teman-teman. Karena Kamu harus melewati berjalanan laut via Pantai Sendang Biru. Kendati demikian, jika sudah sampai di tempat, rasa capek yang Kamu miliki pasti akan hilang dengan kecantikan pulau ini.
Tempat wisata di Batu Malang ini terletak sekitar 75 km dari pusat Kota Malang. Kendati cukup jauh, namun keindahan pulau ini bisa dibilang kelas internasional. Apalagi pulau ini memiliki Segara Anakan ala Malang yang sudah terkenal cantiknya, hal tersebut pasti akan membuat Kamu betah disini dan rela datang lagi lain waktu.

JATIM PARK 1

Taman bermain outdoor ini sangat cocok dijadikan sebagai wahana belibur untuk Kamu dan keluarga. Pasalnya, tempat wisata di Batu Malang ini memiliki beragam wahana menarik yang asyik untuk dinikmati. Oh ya, objek wisata yang terletak di Kota Wisata Batu ini memiliki konsep wisata edukasi, jadi disini pun banyak sekali wahana belajar yang cocok dinikamati anak-anak usia sekolah.
disini juga banyak terdapat cafe dan restoran, jadi Kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan saat mengunjungi tempat ini. Untuk biaya masuknya sendiri berkisar sekitar Rp 55.000,- untuk hari kerja dan Rp 75.000,- untuk hari Jum’at sampai Minggu.

JATIM PARK 2

empat wisata buatan yang berada di area Batu, masih saudara dari jatim park 1 yang berada dekatnya. Jatim park 2 atau sering orang menyebutnya dengan museum satwa atau juga secret zoo. Di bangun di atas tanah seluas 14 hektar yang memiliki 3 bagian yaitu museum satwa, secret zoo ( kebun binatang) dan hotel pohon inn. Wisata ini di resmikan oleh orang nomer satu di Indonesia yaitu Bapak Susilo Bambang Yudoyono pada Juni 2010. Berada di sekitar 20 km dari arah kota Malang tepatnya jalan oro oro ombo no 9 kecamatan Batu, bisa di tempuh dengan lama perjalanan 1 sampai 1,5 jam dari kota Malang.
Jatim Park 2 Batu Malang terbagi atas 3 bagian, yaitu museum satwa, secret zoo dan hotel pohon inn. Awal masuk ke jatim park 2 Anda akan disuguhkan bangunan Romawi yang megah, setelah itu akan di sambut oleh sangkar burung raksasa berisi replika burung tropis yang di buat sesuai dengan bentuk asli, Anda yang hobi foto pasti tidak akan melewatkan 2 bangunan ini. oke mari kita membahas tentang 3 bagian di dalam tempat wisata Jatim park 2 pertama Museum Satwa : berisi satwa satwa yang di awetkan. Satwa yang di awetkan ini bukan sengaja di buru untuk di awetkan, tapi memang satwa tersebut telah mati yang kemudian di awetkan. banyak sekali koleksi satwa dari penjuru dunia yang di hadirkan di museum satwa ini, tidak hanya itu di sini juga ada replika satwa purba seperti Tyrannosaurus-Rex, Apatosaurus, Mammoth, Stegosaurus dan banyak lagi.

BATU NIGHT SPECTACULAR

Menginap di Kota Wisata Batu saat ini dipastikan akan terasa beda. Karena saat malam hari anda bisa menikmati suguhan wisata paling spektakuler di Jawa Timur di Bns Batu Night Spectacular . Batu Night Spectacular atau disingkat BNS adalah objek wisata ataupun wahana hiburan dan rekreasi keluarga yang terletak di Kota Wisata Batu, Jawa Timur tepatnya di Jl. Oro-Oro Ombo, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Objek wisata ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya.
Selain berbagai wahana menarik, keunikan Bns Batu Night Spectacular juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi. Dari obyek wisata malam ini anda bisa menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih sempurna. Gemerlap lampu di kawasan Malang Raya malam hari akan mengiringi suasana kongkow anda di beberapa kafe yang tersedia.

COBAN RONDO

Air Terjun Coban Rondo Malang Batu tepatnya terletak di daerah Pujon kabupaten Malang tepatnya di desa Pandansari 12 km dari kota Batu. Ikuti saja jalan arah wisata payung yang berkelok – kelok sambil menikmati pemandangan kota Malang dari atas dan pada ujung jalan terdapat patung sapi, silakan kamu lurus saja mengikuti arah plang ke wisata air Coban Rondo. 2 KM sebelum tempat wisata Anda akan di sambut dengan papan bertuliskan “ welcome to wana wisata Coban Rondo “ . Coban Rondo adalah air terjun dengan ketinggian 84 meter dan berada di ketinggian 1135 meter dari permukaan laut.
Mengapa di sebut coban rondo karena dalam perkelahian antara Joko Lelono dan Raden Baron Kusuma, mereka sama sama meninggal dan menyebabkan Dewi Anjarwati menjadi janda atau dalam bahasa jawanya di sebut rondo. Katanya di belakang coban terdapat sebuah gua dan batu besar yang dulunya di gunakan Dewi Anjarwati untuk merenungi nasibnya

ECO GREEN PARK

Eco Green Park Batu Malang, selain terkenal dengan buah Apel. Selain terkenal dengan buah Apelnya, Kota Batu merupakan salah satu pusat Kota Wisata yang menyediakan beberapa tempat wisata untuk keluarga ataupun teman-teman anda yang bisa anda nikmat saat liburan. Salah satu tempat Wisata terbaru di Kota Batu yaitu Eco Green Park Batu Malang.
Eco Green Park ini berlokasi di Jl. Oro-oro Ombo no 9A Kota Wisata batu berjarak 30 km dari Kota Malang. Eco Green Park terletak kompleks dengan Jatimpark 2 dan 5 menit dari Jatimpark 1. Eco Green Park menyediakan tempat wisata bertema Study and Fun dan bernuansa alam sehingga udara disana masih terasa segar dan sangat alami, ditambah lagi dengan pemandangan Kota Batu yang sangat indah.

Tempat Wisata Di malaysia

Petronas Twin Tower

Inilah salah satu wisata andalan di Kuala Lumpur, ya si kembar Petronas. Siapa yang tidak kenal dengan menara ini? Semua orang tahu dan pernah mendengarnya. Menara ini menjadi adalah landmark terkenal di dunia, bangunan yang sangat megah dan menakjubkan.
Jika Anda ingin naik ke Menara Petronas ini di waktu liburan, gunakan kesempatan Anda untuk mengantri pada pukul 6 pagi. Sebab, Anda mungkin tidak akan dapat kesempatan naik jika datang siang hari. Waktu terbaik berfoto di Menara Petronas ini adalah pada saat sebelum pukul 7 pagi. Jika ingin mendapatkan gemerlap kilau cahayanya, berfotolah di sekitar pukul 6 hingga 7 malam
-
-

KLCC

Mall, hotel berbintang, serta apartemen berdiri megah di kawasan KLCC ini, ditambah pula dengan taman-taman yang asri. Namun, harga makanan di tempat wisata Malaysia yang satu ini mahal. Begitu pula jika ingin menginap, biayanya mahal. Singkat kata, KLCC adalah untuk orang-orang berkantong tebal menghabiskan uangnya. Ikon utama di KLCC adalah Menara Kembar Petronas.
Bagi anda yang hobi belanja, maka jangan sampai melewatkan Mall yang satu ini. KLCC adalah sebuah mall yang sangat lengkap dan terhubung dengan metro di bawah tanah. Area KLCC adalah wajah dari Malaysia modern.
-
-

Bukit Bintang Kuala Lumpur

Bukit Bintang merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat ramai dikunjungi. Selain tempat wisata kuliner, bukit binang juga merupakan tempat belanja yang tidak boleh anda lewatkan. Sebenarnya Bukit Bintang adalah tempat belanja di Malaysia yang sangat populer. Ada banyak mall yang menawarkan barang branded dengan diskon khusus.
Kalau sudah tengah hari dan anda mulai lapar, maka tempat ini bisa menjadi salah satu tempat makan anda. Ada banyak sekali tempat makan di Bukit Bintang. Dengna aneka kuliner yang menggoda membuat anda ketagihan. SIlahkan coba sendiri.
-
-

National Mosque Malaysia

Anda dapat bersantai dan menikmati suasan tenang di tempat ini. Selain merupakan salah satu tempat berfoto di Malaysia, Anda juga dapat memperluas wawasan tentang Islam di Masjid Negara ini.
Satu lagi wisata resligi di kuala lumpur yang menarik untuk anda kunjungi adalah Masjid Negara atau juga dikenal dengan nama National Mosque Malaysia. Masjid ini memiliki arsitektur yang menarik dan menawan. Bangunan ini memiliki desain interior yang menakjubkan.
-
-

China Town Kuala Lumpur

China town yang berada di Petaling street menjual berbagai macam barang yang murah-murah. Salah satu jenis dagangan yg dijual adalah makanan ringan. Anda hobi makan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya?
Anda dapat naik monorel menuju tempat ini. Di tempat wisata Malaysia yang satu ini, ada banyak penjual baju, aksesoris, dan sebagainya. Di China Town, ada banyak kios yang menjual souvenir khas Malaysia dengan harga yang murah.
-
-

Tempat Wisata Di MALDIVES

PULAU COCOA

Pantai yang terdapat di Pulau Cocoa begitu eksotis. Mempunyai pasir putih membentang luas, disertai suara deburan ombak, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di lokasi ini, anda bisa melakukan kegiatan menarik, salah satunya adalah scuba diving. Pulau ini pun memiliki fasilitas berupa resort dengan kualitas baik.
-
-
-

KEPUALAUAN VABBINFARU

Wisata berikutnya adalah Kepulauan Vaabinfaru. Tergolong ke dalam pulau tropis dengan banyak pantai-pantai eksotis. Pantai berpasir putih dengan air laut jernih dan akan tampak berkilau saat cahaya matahari mengenainya. Di pulau ini pun terdapat resort yang menyediakan bermacam hidangan internasional.
-
-
-

PULAU VADHOO

Selanjutnya ada Pulau Vaadhoo. Pulau yang populasi penduduknya kurang lebih 500 orang ini terkenal dengan pesona alam memikat. Sebuah fenomena alam yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah adanya phytoplankton yang bersifat memancarkan cahaya cukup terang. Sayangnya fenomena tersebut tidak setiap hari terjadi. Jika anda beruntung saat datang ke Maladewa, anda bisa menyaksikannya.
-
-
-

PULAU BIYADHOO

Bagi anda yang ingin menyelam, di sekitar pulau terdapat setidaknya 35 titik penyelaman. Yang perlu diperhatikan adalah anda harus melihat keadaan cuaca dan arus ketika akan melakukan penyelaman. Pokoknya selain tempat yang asyik untuk snorkeling dan menyelam, pulau tenang ini pun tepat menjadi pilihan untuk refreshing dan santai.
Ini adalah salah satu resort di Pulau Biyadhoo yang menawarkan suasana tenang dan pemandangan yang memikat. Biyadhoo Island dianggap sebagai rumah karang terbaik Maldives. Berbagai kegiatan menarik yang bisa anda lakukan saat berada di Pulau Biyadhoo antara lain adalah menyelam/diving, snorkeling, dan beragam olahraga air lainnya.

PULAU NIKA

Di pantai Pulau Nika banyak ditemukan terumbu karang dan juga laguna yang dangkal. Pantai yang penuh dengan sinar mentari berkilauan dan air laut jernih, serta pasir lembut. Cocok sebagai lokasi scuba diving, snorkeling, serta berjemur di bawah sinar mentari, berenang. Dengan arus yang bisa dibilang nyaris tak ada, sangat aman untuk melakukan penyelaman menikmati keindahan bawah lautnya atau berenang. Malam hari anda akan dimanjakan dengan menu khas Maladewa yang punya citarasa unik.
-
-
-

Tempat Wisata Di phuket

Kata Beach

Kata Beach ini terletak tidak jauh dari Patong Beach. Kata Beach ini suasananya lebih sepi dibandingkan Patong Beach. Di pantai ini pun terdapat free wi-fi, jadi kalo mau menikmati pantai sambil internetan sepuasnya bisa di pantai ini. Terdapat banyak jajanan juga disepanjang pantai ini. Pokoknya pantai ini recommended banget untuk didatangi.
-

Old Phuket Town

Old Phuket Town terletak di Phuket Town, sekitar 30 menit dari Patong Beach. Di Old Phuket Town ini terdapat banyak sekali bangunan-bangunan tua, dan warnanya berwarna-warni. Old Phuket Town ini recommended untuk didatangi pada malam hari, karena pada malam hari banyak lampu-lampu yang menghiasi kawasan tersebut, sehingga mempercantik suasana.
-

Bangla Road

Bangla Road adalah suatu kawasan di daerah Patong Beach, yang isinya banyak berupa bar, nightclub, dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Wisata malam disini terkenal dengan Lady Boynya, walaupun Lady Boy banyak juga loh yang cantik, tapi hati-hati berbatang hehehe dianjurkan tidak bawa anak-anak kesini karena banyak hal-hal yang belum pantas dilihat anak kecil.
-

Phi Phi Island

Siapa yang gatau Phi-Phi Island? Salah satu pulau yang paling terkenal di Phuket, bahkan sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Salah satu tempat yang paling terkenal yaitu Maya Bay, tempat ini terkenal setelah salah satu film yang diperankan Leonardo DiCaprio mengambil shooting di kawasan ini. Pemandangan disini sungguh luar biasa, walaupun sekarang sudah terlalu dipadati oleh wisatawan.
-

Wat Chalong

Wat Chalong merupakan kuil paling bersejarah di Phuket. Bukan karena faktor sejarahnya saja, bangunannya yang megah pun menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Phuket. Kita bisa mengelilingi kuil ini karena kuil ini luas terbagi ke dalam beberapa bangunan. Walaupun ini menjadi tempat wisata kita pun harus tetap respect dengan kaum Buddha yang sedang beribadah, karena mau bagaimanapun ini adalah tempat ibadah mereka.
-

Pha Nga Bay (James Bond Island)

Nikmati keindahan Thailand dengan singgah di Phuket dimana pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya yang mengagumkan. Dan yang tak boleh terlewatkan adalah Phang Nga Bay Tour yang akan membawa pengunjung mengarungi tepian pantai hingga ke tengah lautnya, pengunjung akan menemukan pelayaran yang mengesankan dan hal ini akan menjadi pengalaman menarik yang tak terlupakan. Tour ini mengajak pengunjung menjelajahi salah satu wisata alam yang paling terkenal di dekat pulau Phuket: Phang Nga Bay. Deretan pulau kecil juga tebing besar diantara sela – sela pulau adalah pemandangan eksotis yang menggembirakan, pengunjung juga akan diajak berlayar hingga sejauh 400 km dan melintasi pulau yang beragam yang jumlahnya mencapai 42 pulau.
Tempat semacam ini hanyalah ada di Thailand dan jika menginginkan lokasi serupa maka pengunjung juga bisa menemukannya di Ha Long Bay yang terletak di negara Vietnam, memiliki bentang laut yang sama dan keduanya telah dianggap sebagai salah satu situs penting ekologis internasional sejak tahun 2002. Keindahan alam yang menawan bisa pengunjung lihat dari tingginya tebing kapur dengan gua yang juga bisa pengunjung masuki namun tak menggunakan kapal layar. Pengunjung akan diajak turun ke laut menggunakan perahu kecil dan menyusuri gua yang penuh dengan skalaktit ini.

Tempat Wisata Di singapore

Merlion Park

Ikon ini wajib untuk dikunjungi untuk wisatawan yang berkunjung ke Singapura, sama seperti landmark lainnya di seluruh dunia. Dibangun oleh pengrajin lokal Lim Nang Seng, diresmikan pada tanggal 15 September 1972 oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew di muara Singapore River untuk menyambut semua pengunjung ke Singapura.
Namun, dengan selesai dibangunnya Esplanade Bridge pada tahun 1997, patung ini tidak lagi terlihat jelas dari tepi perairan.Patung ini direlokasi sejauh 120 meter dari posisinya yang semula pada tahun 2002 ke lokasi saat ini di Merlion Park, di depan Hotel Fullerton dan menghadap Marina Bay. Taman ini juga berisi patung Merlion dengan ukuran yang lebih kecil. Dikenal sebagai anak Merlion, berdiri dengan tinggi 2 meter dan berat 3 ton. Patung asli dan anaknya adalah yang paling terkenal di antara tujuh patung Merlion yang diakui di Singapura. Anda akan dapat melihat patung-patung lainnya dalam perjalanan Anda di sini: versi raksasanya di Sentosa, satu di Tourism Court dekat Grange Road, dan lainnya di Mount Faber. Patung Merlion menghadap ke arah timur yang dipercayai membawa kemakmuran. Arah yang baik ini dipertahankan bahkan setelah relokasi pada tahun 2002 ke Merlion Park.

Little India

Anda mungkin tidak tahu bahwa Little India pernah memiliki pacuan kuda, penggembala ternak, dan pembakaran batu bata.Ketika berbagai tempat ini dan para penghuni sebelumnya tidak ada lagi, waktu seolah terhenti di distrik Little India yang bersejarah.Perdagangan masa lalu berdampingan dengan bisnis baru: penjual karangan bunga, restoran modern, hotel butik, serta kelompok seni.
Little India saat ini merupakan salah satu distrik paling ramai di Singapore. Saat Anda berjalan menyusuri Serangoon Road dan jalan-jalan sekitarnya, mengeksplorasi kuil-kuil akulturasi Hindu dan Tionghoa, masjid, dan gereja. Isi perut Anda dengan hidangan vegetarian India Selatan, hidangan tandoori India Utara, dan hidangan khas setempat seperti roti prata (panekuk bundar) dan teh tarik. Cobalah kunjungi tempat pembuatan teh tarik yaitu teh susu panas - ini adalah pertunjukan yang luar biasa.
Jangan lupa berbelanja. Pusat perbelanjaan 24 jam Mustafa Centre Singapore menawarkan segalanya dari elektronik sampai bahan makanan, atau pilihlah yang Anda suka di Tekka Centre yang berada di udara terbuka, toko emas, dan toko sari.Dengan jaraknya yang dekat dengan kota dan getaran bohemian, banyak seniman menganggap Little India sebagai rumah sendiri.

Universal Studio Singapore

Taman hiburan bertema film pertama di Asia Tenggara, Universal Studios Singapore, menonjolkan pilihan atraksi yang menarik, wahana, dan hiburan untuk keluarga dan penyuka tantangan. Sebanyak 18 dari 24 wahana di Universal Studios Singapore didesain khusus untuk taman Singapura Terdapat tujuh zona bertema film dan masing-masing didesain secara unik. Anda akan menemukan Hollywood Walk of Fame yang terkenal di zona Hollywood, dan ketika Anda sedang mengadu untung di New York, pemandangan berubah menjadi langit kota yang mengesankan, termasuk mock-up dari pintu masuk kereta bawah tanah. Di sini, Anda dapat melangkah ke satu set film dan merasakan kekuatan angin topan yang destruktif dengan efek khusus yang diproduksi oleh Steven Spielberg.
Pertunjukan di sini sama spektakulernya. Anak-anak akan menyukai Shrek 4-D Adventure at Far Far Away. Pengalaman sinematik yang sangat seru memungkinkan Anda untuk merasakan secara fisik aksi di dalam film. Di Lost World, saksikan pertunjukan langsung dari aksi yang berani dalam menantang kematian dan ledakan di WaterWorld. Setelah lelah bersenang-senang, kembalikan energi Anda di antara atraksi dan kunjungilah restoran-restoran yang ada di seberang taman. Jangan lupa persiapkan kamera Anda untuk menangkap penampakan selebriti.
Sci-Fi City menjagokan wahana TRANSFORMERS yang terkenal: Di wahana Ultimate 3D Battle, Anda dapat melawan kekuatan iblis dengan perang 3D yang membuat jantung berdegup kencang. Melangkahlah ke Ancient Egypt dan hadapilah mumi dan kumbang tinja di roller coaster dalam ruangan dalam kegelapan total. Dan, di Madagascar, bersiaplah untuk berbasah-basahan di wahana perahu.
Melangkahlah ke dunia film yang glamor di taman hiburan yang berlokasi di dalam Resorts World Sentosa.

Kampong Glam

Banyak yang mengatakan bahwa Kampong Glam bermakna glam (istilah setempat untuk mempesona). Daerah ini memiliki perpaduan eklektik sejarah, budaya, dan pemandangan gaya hidup yang super trendi.Anda bisa membuktikannya sendiri apakah ini benar saat berkunjung ke Kampong Glam. Mulai dari landmark Masjid Sultan dan berkelilinglah melewati jalan-jalan kecilnya.
Kampong Glam dahulunya adalah desa nelayan di tepi Rochor River. Kampung dalam bahasa Melayu berarti daerah pedesaan, dan area ini dikenal dengan pohon gelam (atau Pohon Paperbark) yang tumbuh di sini dan digunakan untuk membuat kapal. Pada tahun 1822, Sir Stamford Raffles menghibahkan daerah tersebut kepada Sultan berkebangsaan Melayu, Sultan Hussain Mohammed Shah dan lainnya di komunitas muslim, termasuk pedagang Arab dan Bugis.

Orchard Road

Apabila Anda mengunjungi Singapura untuk pertama kali atau pembelanja yang berpengalaman, Orchard Road, pusat perbelanjaan seluas 2.2 km adalah tempat pemuas dahaga para pecinta belanja.Siapa yang berpikir bahwa lebih dari 150 tahun yang lalu, Orchard Road Singapore hanya berupa jalan kecil dengan perkebunan buah yang berjajar, perkebunan pala, dan kebun merica.Pada tahun 1850-an, daerah yang sederhana ini mulai berubah. Orang-orang mulai berdatangan bersamaan dengan munculnya pusat jajanan kuliner, pasar basah, pemakaman, kuil, dan bahkan tempat cuci luar ruangan.
Pada saat ini, Orchard Road Singapore dipenuhi oleh pusat perbelanjaan ikonik, restoran, dan hotel yang berpadu dengan ritel, pusat kuliner, dan pilihan hiburan untuk setiap selera dan anggaran belanja. Mulai dari barang desainer, fashion ritel, restoran kelas atas, kerajinan etnik, galeri seni, dan hingga tempat nongkrong yang santai - apapun itu, Orchard Road memilikinya. Tips untuk Anda: meskipun pohon almond dan jambu tidak ada lagi, pohon angsana yang besar berderet di sepanjang jalur pejalan kaki mall memberi perlindungan dari panas yang menyengat, membuat tempat ini nyaman untuk dijelajahi.

Gardens By The Bay

Terletak di sebelah Marina Reservoir, Gardens by the Bay menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa. Destinasi holtikultura pemenang penghargaan ini, mencakup 101 hektar lahan reklamasi, dan terdiri dari dua area utama - Bay South Garden dan Bay East Garden.Taman kota yang luas ini menawarkan pemandangan pantai memukau di tiga kebun raya, yang mencakup lebih dari 101 hektar lahan reklamasi. Salah satu yang unik di Gardens by the Bay adalah Cloud Forest. Dengan taman-taman di dalamnya, gunung setinggi 35 meter diselimuti kabut dan tanaman yang rimbun mengelilingi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Di sini, Anda akan menemukan kehidupan tanaman dari dataran tinggi tropis 2.000 meter di atas permukaan laut.
Bay South Garden adalah kebun raya terbesar di antara semuanya. Terinspirasi oleh anggrek, desainnya mirip dengan bunga kebanggaan nasional, Vanda Miss Joaquim. Jangan lewatkan Supertrees yang sangat besar di sini. Kebun raya vertikal berbentuk pohon ini tingginya sekitar sembilan sampai 16 lantai. Berjalan di jembatan gantung di antara dua Supertrees untuk menikmati pemandangan kebun raya ini. Pada malam hari, saksikanlah pertunjukan koreografi cahaya dan suara di Garden Rhapsody di antara Supertrees.
Kecantikan alami kebun raya yang diwujudkan di dalam ruangan. Bersantap di berbagai pilihan tempat di seberang kebun raya, dari cafe yang kasual sampai restoran kelas atas, semua dengan interior yang dirancang untuk merefleksikan Gardens by the Bay yang indah.
Kunjungi Bay East Garden untuk suasana piknik yang sempurna dengan rumput yang subur dan pohon palem tropis. Bila Anda berjalan-jalan tepi laut, Anda akan melihat pemandangan indah dari langit negeri ini.

Pusat Belanja Bugis Street

Selain di Ochard Road, tempat lain yang menjadi tujuan para wisatawan di Singapore sebagai pusat belanja adalah Bugis Street. Tempat ini dikemas sedemikian rupa dan menjadi terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan murah dan lengkap di Singapura. Bugis Street yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan ini terletak di antara Rocchor, Victoria dan Queen Street. Bugis merupakan sebuah kota di Singapura, yang telah terkenal secara internasional dari tahun 1950 hingga 1980 karena kehidupan malam para gay nya.Sebuah fenomena yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata utama Singapura selama periode tersebut sampai-sampai ada sebuah perusahaan film Hong Kong yang mengangkat kehidupan di tempat ini dengan judul Singapore films: Bugis Street.
Selain Bugis Street sendiri yang ramai dikunjungi turis untuk berbelanja, dilokasi ini juga terdapat pusat perbelanjaan lain yang juga yang sayang untuk dilewatkan. Tempat tersebut adalah Bugis Junction. Bugis Juction merupakan pusat perbelanjaan berupa ruko-ruko yang saat ini tertutup oleh atap kaca yang terletak di 200 Victoria Street. Di tempat ini, banyak dijual berbagai brand-brand remaja terkini. Salah satu toko terbesar di sini adalah Parco department store yang menjajakan barang lebih banyak dari yang lainnya. Jika Anda ke Bugis Junction, kemungkinan Anda akan melewati tempat ini karena letaknya tepat di depan air mancur dan di atas stasiun MRT bugis. Selain pusat perbelanjaan, di basementnya terdapat food court dengan pengaturan yang mempesona.
Selain itu, ada sebuah pusat perbelanjaan yang belum lama ini dibangun yaitu Iluma. Tempat ini adalah kawasan yang dirancang khusus untuk para remaja dimana selain terdapat pusat perbelanjaan, disini juga terdapat bioskop. Anda akan sangat mudah menemukan tempat ini pada malam hari karena bagian depat gedung ini dilengkapi dengan lampu-lampu yang menakjubkan.
Untuk mencapai lokasi Bugis Street, Anda bisa menggunakan MRT dari Stasiun MRT terdekat dari lokasi Anda berada. Lalu baca rute MRT yang akan menuju Kawasan Bugis. Jika Anda menumpang MRT, maka tujuan akhir nantinya adalah Stasiun MRT Bugis. Begitu keluar dari kawasan Stasiun, Anda tinggal berjalan ke arah kanan dari stasiun. Lokasi pusat perbelanjaan Bugis Street berjarak sekitar 50 meter dari Stasiun MRT Bugis ini.

Singapore River

Berdirilah di Raffles Landing Site di sepanjang Singapore River, tempat Sir Stamford Raffles menjejakan kaki pertama kali pada tahun 1819.Bayangkan - apa yang ia lihat? Tepi sungainya cukup dalam untuk menjadi pelabuhan perdagangan ke luar daerah. Itu adalah penemuan yang menandai kelahiran Singapura yang modern.
Anda dapat menyegarkan diri dengan minuman dan makanan lezat di Clarke Quay atau Boat Quay. Ingin hiburan yang membuat jantung berdebar? Habiskan malam di Clarke Quay, pusat hiburan malam yang trendi yang dahulunya merupakan gudang.Untuk bernostalgia, mampirlah ke kapal Tongkang yang ditambatkan yang telah diperbaharui menjadi restoran terapung yang indah.Anda akan menemukan tempat bersantai yang penuh pesona di Robertson Quay, gudang yang telah beralih fungsi menjadi tempat untuk menikmati kopi di pagi hari.Berjalan-jalan di sekitar sungai dan temukan karya seni pahat yang menggambarkan masa lalu dan masa kini Singapura.

S.E.A Aquarium

Di S.E.A. Aquarium, Anda dapat mengamati lebih dari 100.000 makhluk seperti hiu macan tutul, kerapu raksasa dan pasukan pari manta.Ketika Anda melihat mereka berenang di akuarium, Anda mungkin bertanya-tanya siapa yang mengawasi siapa. Apakah mereka, pada kenyataannya, melihat manusia seperti pameran mamalia berkaki dua dari sisi lain dari tangki kaca?Apapun perspektif Anda, akuarium di dalam Resorts World™ Sentosamerupakan dunia laut yang menakjubkan dengan lebih dari 100.000 binatang di dalam air dari 800 spesies, berenang dalam 45 juta liter air.
Mereka dikelompokkan berdasarkan 10 zona berbeda dengan 49 habitat. Mengamati ikan dari Teluk Benggala, Selat Malaka &Laut Andaman atau Danau Besar Afrika Timur, masyarakat bawah laut di terumbu karang, dan kehidupan bahari yang sejuk di habitat air dingin. Berjalan-jalan ke Seas Shark yang menampung lebih dari 200 predator ini termasuk spesies yang terancam punah seperti hiu martil dan hiu sonteng yang agresif.
api, yang menjadi pusat perhatian adalah akuarium yang sangat besar untuk habitat Open Ocean, yang membuat Anda merasa seperti berada di dasar laut yang sangat dalam. Banyak orang hanya duduk dan memandangi pemandangan laut melalui panel kaca tembus pandang. Mungkin Anda juga akan begitu.

Singapore Zoo

Binatang hidup di habitat alaminya di kebun binatang yang dirancang dengan sangat baik ini, Anda dapat menelusuri jalan setapak atau naik trem berpemandu untuk menyaksikan keajaiban alam seperti harimau putih yang hampir punah dan koleksi bekantan terbesar di dunia.Binatang-binatang ini dibagi dalam 11 zona yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik untuk dijelajahi. Di Fragile Forest, Anda akan memasuki biodome sangat besar yang menciptakan kembali keragaman hutan hujan yang luar biasa.
Di sini Anda dapat menemukan pelanduk di lantai hutan atau naik ke dek observasi untuk melihat kalong yang kadang-kadang meluncur di atas kepala pengunjung! Kunjungi beruang kutub yang populer dan penghuni Arktik lainnya di Frozen Tundra, penghuni yang paling keren. Zona lainnya adalah Primate Kingdom, tempat berbentuk pulau berisikan 39 primata, atau Reptile Garden tempat yang berisikan penyu raksasa dan naga Komodo yang menakutkan. Kebun binatang ini ideal untuk keluarga. Anak-anak akan disibukkan oleh berbagai aktivitas seperti Kidzranger Tour, di mana mereka dapat mencoba menjadi penjaga kebun binatang.
Pertunjukan binatang akan menjadi pengalaman luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan. Tonton pertunjukan singa laut di Splash Safari Show atau kawan domestik kami memperlihatkan keterampilan mereka di pertunjukan Animal Friends. Anda juga dapat menikmati bersantap bersama orang utan di Jungle Breakfast dengan program Wildlife di Ah Meng Restaurant.
Untuk melengkapi hari yang penuh keseruan dengan para binatang, nikmati makanan khas di Ah Meng Kitchen atau menyejukan diri dengan menikmati es krim Casa Italia.

Tempat Wisata Di TULUNGAGUNG

Gunung Bhudeg

Gunung Budheg atau biasa dikenal dengan nama Gunung Cikrak ini adalah salah satu gunung atau bukit yang mempunyai ketinggian sekitar 585 mdpl dan terletak di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Gunung Budheg bisa menjadi lokasi atau tempat untuk latihan bagi para pendaki pemula untuk melakukan pemanasan.
Jalur yang harus dilalui untuk sampai ke puncak Gunung Budheg adalah jalanan yang menanjak melewati semak berduri diselingi dengan merayap dipinggiran tebing yang cukup curam. Namun perjalanan melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang bisa kita dapatkan dari puncak Gunung Budheg seperti sunrise pada pagi hari maupun pemandangan hijau pepohonan yang ada disekitar Gunung Budheg. Selain itu jika kita menginap di puncak Gunung Budheg kita bisa melihat pemandangan kerlap kerlip lampu pada malam hari.

Pantai Coro

Pantai Coro juga merupakan tempat wisata di Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi. Pantai berpasir putih ini berlokasi di Kecamatan Besuki.
Keunggulan pantai ini adalah letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kabupaten. Memang pantai ini tak terlalu luas tetapi keindahan pantainya tidak kalah menariknya dengan pantai lainnya di Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi Pantai Coro Anda bisa menuju ke Pantai Popoh kemudian menuju ke arah Reco Sewu, setelah parkir kendaraan di Reco Sewu, dilanjutkan denagn berjalan kaki beberapa kilometer.

Pantai Molang

Pantai indah di Tulungagung yang satu ini berada di Kecamatan Pucanglaban. Lokasinya cukup strategis karena berada di perbatasan antara Blitar dan Tulungagung.
Deburan ombaknya yang menawan ditambah dengan warna pasir putih menggoda akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Akses jalan menuju ke pantai Molang ini cukup mudah. Sesampainya di Pucanglaban, Anda akan banyak menjumpai papan petunjuk yang mengantar Anda ke Pantai Molang.