Tempat Wisata / tulungagung

Tempat Wisata Di TULUNGAGUNG

Gunung Bhudeg

Gunung Budheg atau biasa dikenal dengan nama Gunung Cikrak ini adalah salah satu gunung atau bukit yang mempunyai ketinggian sekitar 585 mdpl dan terletak di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Gunung Budheg bisa menjadi lokasi atau tempat untuk latihan bagi para pendaki pemula untuk melakukan pemanasan.
Jalur yang harus dilalui untuk sampai ke puncak Gunung Budheg adalah jalanan yang menanjak melewati semak berduri diselingi dengan merayap dipinggiran tebing yang cukup curam. Namun perjalanan melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang bisa kita dapatkan dari puncak Gunung Budheg seperti sunrise pada pagi hari maupun pemandangan hijau pepohonan yang ada disekitar Gunung Budheg. Selain itu jika kita menginap di puncak Gunung Budheg kita bisa melihat pemandangan kerlap kerlip lampu pada malam hari.

Pantai Coro

Pantai Coro juga merupakan tempat wisata di Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi. Pantai berpasir putih ini berlokasi di Kecamatan Besuki.
Keunggulan pantai ini adalah letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kabupaten. Memang pantai ini tak terlalu luas tetapi keindahan pantainya tidak kalah menariknya dengan pantai lainnya di Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi Pantai Coro Anda bisa menuju ke Pantai Popoh kemudian menuju ke arah Reco Sewu, setelah parkir kendaraan di Reco Sewu, dilanjutkan denagn berjalan kaki beberapa kilometer.

Pantai Molang

Pantai indah di Tulungagung yang satu ini berada di Kecamatan Pucanglaban. Lokasinya cukup strategis karena berada di perbatasan antara Blitar dan Tulungagung.
Deburan ombaknya yang menawan ditambah dengan warna pasir putih menggoda akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Akses jalan menuju ke pantai Molang ini cukup mudah. Sesampainya di Pucanglaban, Anda akan banyak menjumpai papan petunjuk yang mengantar Anda ke Pantai Molang.