Info Wisata
Tempat Wisata di bali

Pura Luhur Uluwatu

tempat wisata di bali
Lokasi pura ini sangat indah dan menakjubkan, pengunjung yang datang ke pura ini bukan hanya akan merasakan suasana religius tapi juga panorama alam semesta hasil kejaiban Sang Maha Kuasa. Hantaman ombak yang memukul dinding karang menghasilkan buih-buih putih yang cantik dapat terlihat dari atas tebing.
Berbagai jenis restoran dan kafe bertebaran di sepanjang jalan Uluwatu, dari mulai restoran yang menawarkan harga yang terjangkau sampai restoran mewah dengan harga yang mewah pula.Menu yang ditawarkan pun beraneka ragam, dari mulai makanan khas Bali sampai santapan internasional.
Ada banyak akomodasi seperti restoran, hotel, penginapan dan villa di sekitar Pura Uluwatu. Jika Anda ingin menemukan akomodasi yang lebih baik seperti hotel berbintang, cukup klik Cari Hotel. Bagi Anda yang menginap di hotel dan penginapan di kota Denpasar tidak perlu kawatir karena Pura ini terletak sekitar 30 km arah selatan Kota Denpasar, ibu kota Provinsi Bali. Pura Uluwatu juga dilengkapi dengan lokasi parkir yang cukup luas dan toilet umum bagi para pengunjung.
Pemandangan indah, hamparan samudera luas di depan mata dengan deburan obak birunya yang fantastis dan juga sunset merupakan kegiatan yang dapat Anda nikmati begitu kaki Anda berada di Pura Luhur Uluwatu. Selain itu Anda dapat memanjakan mata dengan mengagumi arsitektur bangunan pura. Puas menikmati panorama alam yang indah dan matahari tenggelam, jangan lewatkan untuk menyaksikan para seniman Bali dalam pergelaran Tari Kecak yang sakral namun juga menghibur. Pagelaran ini diadakan di Pura Uluwatu setiap hari, pada pukul 18.00- 19.00 WITA. Tari Kecak merupakan tarian yang menceritakan penggalan epik Ramayana, yaitu ketika dewi Shinta diculik oleh Rahwana.
31/03/2016 0:30:33    Dilihat oleh 1 Pengunjung

Ubud

tempat wisata di bali
Dengan lingkungan yang masih alami, daerah ini merupakan daerah sumber inspirasi bagi para seniman, termasuk seniman luar negeri, terutama seniman Eropa. Berada di antara sawah, hutan, dan jurang-jurang gunung yang membuat alamnya sangat indah. Selain itu Ubud dikenal sebagai tempat dimana seni dan budaya Bali terjaga dengan baik. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini terdapat galeri-galeri seni hingga arena pertunjukan musik dan tari digelar setiap malamnya secara bergantian di berbagai penjuru desa.
Di jalan Monkey Forest dan jalan Hanoman Anda akan menemukan berbagai pilihan restoran mulai dari western food sampai makanan khas Bali. Pilihan resto di Ubud sangat banyak, dari kelas warung sampai restoran di resor yang mewah dengan masing-masing daya tariknya.
Untuk kenang-kenangan, pastikan Anda mengunjungi kawasan Selatan Ubud. Anda dapat menemukan ratusan toko kerajinan tangan yang menawarkan barang-barang seni dan cinderamata buatan tangan, terutama cinderamata yang terbuat dari batu atau kayu. Jika anda memiliki banyak waktu, mintalah perajin untuk membuat cinderamata pesanan anda sendiri. Jika hobi Anda adalah belanja, masukkan dalam agenda perjalanan Anda berjalan-jalan dan berbelanja di Pasar Seni di Jalan Raya Ubud, Monkey Forest Street, Jalan Hanoman dan Jalan Dewi Sita.
Seolah Anda kembali ke zaman dahulu dan melihat warisan kerajaan kuno Bali dengan mengunjungi Pura Tirta Empul yang berjarak hanya 15 km. Di sini terdapat komplek pura yang merupakan sumber mata air panas suci Tirta Empul. Sekitar 8 km dari sini terdapat Pejeng, dimana Anda dapat mengunjungi museum dan pura dan “Bulan Pejeng” yaitu genderang prasejarah yang sangat besar. Selagi di sini tidak ada salahnya melengkapi kunjungan Anda ke tempat kepurbakalaan Bedudu yang jaraknya hanya 3 km.
31/03/2016 0:34:34    Dilihat oleh 2 Pengunjung

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

tempat wisata di bali
Garuda Wisnu Kencana berada di atas dataran tinggi batu kapur dan dari sana Anda dapat memandang panorama kawasan wisata di pesisir selatan Bali yang berlatar belakang pemandangan alam yang memukau. Berada di ketinggian 126 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda setinggi 12 meter. Patung raksasa ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana adalalah perwujudan modern sebuah kebudayaan dan tradisi kuno.
Di dalam GWK tersedia sejumlah kafe dan restoran yang menyediakan layanan kuliner, mulai dari makanan kecil, hidangan ringan hingga banquets. Layanan on-site catering yang tersedia mampu melayani hingga 2000 porsi dengan berbagai hidangan makanan Indonesia, oriental, serta hidangan International. Anda juga dapat mencicipi makanan di Jendela Bali The Panoramic Resto dengan pemandangan yang memukau.
Di depan halaman setelah pintu masuk tersedia beberapa toko suvenir yang menyediakan beragam cendera mata dan kerajinan khas Bali yang menarik dan berkualitas.
Di dekat pintu masuk cobalah susuri dinding kapur yang sudah di ukir beberapa tokoh dalam cerita Hindu. Kemudian berikutnya lihatlah tebing-tebing tinggi sekitar 20 meter yang membuat tempat ini terlihat sangat megah dan sangat alami. Bebatuan karang di potong secara vertikal membentuk dinding-dinding tribun dengan hamparan rumput hijau pada bagian dasarnya. Bagian tengah sebuah jalan terbuat dari bebatuan yang membelah lapangan rumput dari bagian paling belakang hingga ke depan patung garuda. Dari luasnya jelas sekali bahwa area ini akan sanggup menampung puluhan ribu pengunjung nantinya.
31/03/2016 0:37:26    Dilihat oleh 3 Pengunjung

Pantai Pandawa

tempat wisata di bali
Nama Pantai Pandawa sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Oleh karena itu, ketika memasuki kawasan pantai, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Kelimanya diukir dengan indah dan uniknya patung-patung tersebut disimpan di dalam tebing-tebing kapur. Anda dapat melihat kelima patung tersebut secara bersamaan dan berurutan dari bawah pantai ke arah Barat.
Berkunjung ke pantai ini berarti Anda perlu bersiap-siap untuk basah. Berenang menjadi aktivitas utama selain kano atau paragliding. Akan tetapi, apabila tidak ingin berbasah-basahan maka Anda bisa bersantai duduk di warung-warung pinggir pantai sembari menikmati air kelapa bersama jagung bajar. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanang pesisir pantainya menyaksikan petani rumput laut yang sedang beraktivitas.
Pantai Pandawa memang dijadikan sebagai tempat budidaya rumput laut. Di pantai ini Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang budidaya rumput laut yang dijalankan masyarakat sekitar sejak 1980-an. Kabarnya kini aktivitas budidaya tersebut menggandeng mitra dari negara lain seperti Denmark dan Amerika Serikat.
Selain dikenal dan dijadikan sebagai tujuan wisata pantai, Pantai Pandawa juga digunakan sebagai lokasi upacara hindu “melasti” oleh masyarakat desa setempat. Oleh karena itu, datang pada saat upacara tersebut dapat memberikan atraksi yang lebih mengesankan.
31/03/2016 0:54:32    Dilihat oleh 4 Pengunjung

Tanjung Benoa

tempat wisata di bali
Jika Anda mencari wisata air terlengkap di Bali, Tanjung Benoa lah tempatnya. Pantai Tanjung Benoa terletak di ujung timur pulau Bali, masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara Anda memekik ketika menaiki banana boat, flying fish, parasailing, jetski dan berlayar. Atau Anda ingin melihat pemandangan bawah laut dengan galss button boat. Tapi jika Anda mendamba olah raga surfing, pantai ini bukanlah tempatnya, karena ombaknya yang cenderung tenang jadi kurang mendukung olah raga yang satu ini.
Memacu adrenalin Anda dengan memainkan beberapa olah raga air yang menantang menjadi hiburan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Rasakan bagaimana jantung dan suara anda memekik ketika menaikki banana boat, flying fish, parasailing dan jetski.
Pesona lain dari pantai ini yaitu Pulau Penyu yang berjarak kurang lebih 20-30 menit dari Tanjung Benoa, dengan menggunakan perahu yang bisa disewa dengan biaya Rp.50 ribu per orang. Pulau ini disebut Pulau Penyu, karena merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari.
Tidak jauh dari Tanjung Benoa terdapat Pulau Penyu, mengapa dinamakan Pulau Penyu karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari. Di pulau ini terdapat ratusan ekor penyu berbagai ukuran dan usia. Para penyu di sini diberi rumput laut dan penyu yang terdapat di tempat penangkaran tidak diperjualbelikan
31/03/2016 1:00:23    Dilihat oleh 5 Pengunjung

Pura Ulun Danau Beratan

tempat wisata di bali
Untuk mencapai Pura Ulun Danau Beratan Bedugul Bali dapat di tempuh dengan menggunakan mobil sekitar 1,5 jam perjalanan dari Denpasar atau sekitar 60 Kilometer. Letak Pura Ulun Danu Beratan berada tepat dipinggir jalan utama jalan penghubung antara kota Denpasar dan Kota Singaraja di utara.Karena keindahaan pura ini, Pura Ulun Danu Beratan sering di abadikan pada kanvas sebagai lukisan, sebagai objek untuk memperkenalkan Pulau Bali di mata dunia dan bahkan Pura Ulun Danu Beratan Bedugul juga tercetak dalam pecahan mata uang rupiah Rp.50,000.
Pura Ulun Danu Beratan sendiri adalah pura yang ditujukan untuk pemujaan Dewi Danu atau secara harafiah dapat di artikan sebagai Dewi Danau sebagai simbol pemberi kesuburan dan kemakmuran untuk penduduk desa bedugul dan tentu saja juga dapat di peruntukan untuk pemujaan Para Dewa Utama umat Hindu Bali yakni Tri Murti (Brahma, Wisnu dan Siwa).
02/04/2016 18:55:17    Dilihat oleh 66 Pengunjung

Pantai Jimbaran

tempat wisata di bali
Berpasir putih dan halus adalah karakteristik utama pasir di pantai ini. Jika anda beruntung maka anda dapat melihat langsung kegiatan nelayan setempat sedang melakukan pekerjaannya yang juga dilakukan di pinggir pantai, mulai dari menggunakan jaring, pancing atau bahkan menyiapkan jukung mereka untuk persiapan melaut.
Pesan lah seafood di sepanjang pantai ini pada waktu petang karena waktu inilah, suasana pantai akan terasa. Sambil menikmati seafood anda juga dapat menikmati indahnya sunset pada petang hari. namun jangan beranjak dulu selepas matahari tenggelam karena suasana pantai jimbaran akan tambah hidup di kala malam, dengan nyala obor dan paduan kesenian serta band pelantun lagu khas tropis yang disediakan oleh restoran akan membuat anda makin terkesan dengan suasananya. di beberapa restoran juga terkadang menampilkan kesenian tari khas bali.
02/04/2016 18:56:44    Dilihat oleh 67 Pengunjung

Pantai Padang Padang

tempat wisata di bali
Pantai padang padang adalah pantai dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih dan halus. Pantai ini sangat terkenal bukan saja di Indonesia tapi juga di seluruh Dunia terlebih lagi saat aktris kelas Dunia seperti Julia Roberts dalam film layar lebar “Eat Pray Love” mempopulerkan pantai ini sehingga makin banyak wisatawan yang datang berkunjung, karena dulunya pantai ini hanya diketahui oleh beberapa orang saja dan juga sebagai tempat perahu-perahu para nelayan bersandar.
Ombak di pantai padang padang memang sangat dikenal oleh para peselancar dunia, walau terlihat ganas, ombak pantai ini tidaklah berbahaya jika menerpa bibir pantai, ombak bagi para peselancar hanya berada agak ketengah. Selain terkenal oleh film yang dibintangi Julia Roberts, pantai ini juga menjadi tuan rumah bagi kompetisi selancar seri dunia yang diadakan rutin setiap tahunnya.Berkunjunglah pada sore hingga senja menanti, niscaya anda akan menyaksikan sunset yang begitu indahnya disertai cahaya sunset yang memantul di permukaan laut dengan awannya yang spektakuler. nah itu jika cuaca sedang bersahabat. maka dari itu, jika anda ingin menikmati sunset di pantai padang padang, saya sarankan untuk datang menghindari saat hujan.
02/04/2016 18:58:16    Dilihat oleh 68 Pengunjung

Pura Tirta Empul

tempat wisata di bali
Di bali tidak hanya menyuguhkan wisata-wisata seperti pantai, danau, ataupun wilayah pegunungan saja, tetapi Bali juga menyuguhkan wisata Pura yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun manca negara. Pura di bali umumnya berfungsi sebagai tempat persembahyangan bagi umat hindu di bali, selain itu beberapa pura di bali juga berfungsi sebagai tempat melukat. Melukat sama artinya menyucikan diri, biasanya diperlukan sebuah mata air suci untuk melakukan ritual Pelukatan ini. Ada banyak Pura di bali yang memiliki mata air suci yang berfungsi sebagai tempat melukat, contohnya adalah Pura Tanah Lot, Pura Ponjok Batu, Pura Tirta Empul dan masih banyak lagi pura-pura di bali lainnya. Salah satu Pura yang banyak di kenal wisatawan sebagai tempat penyucian diri adalah Pura Tirta Empul Tampaksiring Bali.
Pura Tirta Empul terletak di desa Manukaya Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar – Bali. Pura ini juga merupakan tempat bersejarah karena di beberapa bangunan di pura ini salah satunya didirikan istana kepresidenan yang di bangun pada masa pemerintahan Soekarno di Indonesia. Nama Pura Tirta Empul di ambil dari sumber mata air yang dinamakan Tirta Empul yang apa bila diartikan adalah sebuah air yang menyembur dari tanah. Jadi Tirta Empul adalah air suci yang menyembur keluar dari dalam tanah ( Mata air suci ).
02/04/2016 19:01:19    Dilihat oleh 69 Pengunjung

Terasering Soka Tabanan

tempat wisata di bali
Terasering soka sama hal nya dengan terasering di jatiluwih memiliki area yang sangat luas sampai ratusan hektar karena memang sama-sama berada di kabupaten tabanan bali dimana memang menjadi lumbung padinya pulau Bali. Hal berbeda dengan terasering di jatiluwi hanya pengelolaanya saja. di terasering ini anda harus berjalan menelusuri sawah untuk mendapatkan spot terbaik untuk melihat pemandangan. Anda bisa masuk dari sepanjang 3 kilometer jalur soka ini silahkan pilih dari mana anda memasuki sawah di soka.
Sebagian besar pengunjung bukanlah wisatawan yang memang sengaja untuk mencari terasering soka, tapi mereka yang sedang dalam perjalanan yang kebetulan melewati jalur ini lalu berhenti untuk sekedar minum kopi atau makan siang. Memang selain melepas lelah perjalanan, jadi sekalian saja melihat pemdangan indah ini. saya sarankan anda untuk berhenti di dekat pom bensin soka di sebelah barat dimana pemadangannya sangat indah sekali walaupun dilihat dari pinggir jalan utama. bukan saja pemandangan terasering yang anda akan lihat tapi juga hamparan laut selatan di kejauhan sehingga menambah kesan yang luar biasa
-
-
15/05/2016 1:58:14    Dilihat oleh 104 Pengunjung

Pantai Blue Point/Pantai Suluban

tempat wisata di bali
Pantai Blue Point berada di kawasan pecatu, jimbaran. di sebelah selatan Denpasar dengan sejam berkendara. Letaknya berdekatan dengan pantai padang-padang, pantai cantik yang di populerkan oleh Julia Roberts di film “Eat, Pray, Love”. Kira-kira hanya berjarak 3km ke arah selatan dari padang-padang dan letaknya yang sedikit tersembunyi memang terkadang sering terlewatkan olah para wisatawan, namun ketika bagi mereka yang pernah datang ke pantai blue point maka padang-padanglah yang akan menjadi pilihan kedua dan mereka akan betah berada disini seharian penuh.
Pada bagian utama pantai memiliki lebar sekitar 15 meter dan ini juga sebagai pintu masuk bagi para surfer menuju ke tengah laut untuk mendapatkan ombak yang terbaik. pantainya sendiri dikelilingi oleh tebing kokoh yang senantiasa berperan sebagai payung ketika teriknya sinar matahari terasa berlebihan di siang hari. Tidak ingin terburu-buru masuk ke air? berjemur sambil membaca buku favorit atau sambil mendengarkan musik mungkin akan menjadi pilihan terbaik atau dengan di dampingi minuman dingin yang bisa anda minta untuk di sediakan dan di antarkan oleh staf bar. benar-benar sempurna bukan? atau bagaimana jika anda berkeliling sejenak untuk melihat-lihat sisi lain dari Pantai Blue point.
-
-
15/05/2016 2:01:08    Dilihat oleh 105 Pengunjung

Pantai Green Bowl

tempat wisata di bali
Pantai Green Bowl adalah sebuah pantai berkarakteristik tebing. saat anda pertama kali sampai di parkiran memasuki pantai, ada sebuah Pura Besar untuk warga setempat dan pantainya sendiri berada tepat dibawah tebing. Kesampingkan dulu tentang akses menuju pantai, mari kita bahas bagaimana indahnya pantai Green Bowl ini. Sayang sekali saya tidak mendapatkan titik terang mengapa pantai ini disebut pantai green bowl. saya menduga karena 2 buah goa besar serta vegetasi hijau yang mengelilingi pantai ini menyebabkan mengapa pantai ini disebut demikian.
Pantai Green Bowl sangatlah bersih dengan pasir putihnya yang bahkan menyilaukan saat tering matahari di sang hari memantul ke pasir pantai. Sebelum menjejakkan kaki di pasir pantai ini, anda bisa melihat dengan jelas air yang biru ke hijau-hijauan yang sangat jernih sampai-sampai anda dapat melihat dasarnya serta terumbu karang yang ada disana. warna kehijauan dari dasar pantai ini saya menduga berasal dari tanaman rumput laut yang tumbuh liar di sepanjang bibir pantai. rumput laut ini saat terlepas dari karangnya terkempas ke pasir pantai. Jenis rumput laut ini adalah rumput laut yang biasa di konsumsi.
-
-
15/05/2016 2:03:33    Dilihat oleh 106 Pengunjung