Monday, September 28, 2020

Inilah 7 Tempat Wisata di Bangkok yang Paling Populer

Tempat Wisata di Bangkok Thailand - Bila  berkunjung ke negara gajah putih ini pasti destinasi utama Kamu  ialah Bangkok. Bangkok merupakan ibu kota negara Thailand sekaligus kota terbesar. Lokasinya  berada persis di samping sungai Chao Phraya dan berada dekat dengan Teluk Thailand membuatnya menjadi kota dengan perkembangan pesat yang bahkan dikatakan sebaing penyaing utama Singapura dan Hongkong.

Awalnya Bangkok hanya kota perdagangan kecil di tepi sungai. Banyak pendapat mengenai asal nama Bangkok, seperti Bang Mangkok yang berarti kota atau desa tepian sungai dengan tanaman buah (seperti buah olive) atau Bang Koh yang berarti wilayah dengan sungai dan kanal.

Di wilayah ekonomi yang merupakan pertemuan banyak orang seperti Bangkok ini, maka Kamu  akan banyak menemukan keunikan-keunikan  tersendiri. Kamu  akan banyak menemukan pemandangan arsitektur yang megah dan mewah. Berbeda dengan Indonesia yang menawarkan pemandangan alamnya, Bangkok menawarkan destinasi landmark yang menggiurkan, mulai dari tempat-tempat bersejarah, sampai kehidupan kota seperti pusat perbelanjaan, restaurant dan berbagai bangunan modern nan canggih lainnya. Berikut ini akan dibahas 7  tempat wisata di Bangkok yang paling menarik dan wajib untuk Kamu  kunjungi.

1.       Tempat Wisata  Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha)

 

Tempat wisata Patung Emas Buddha ini berada kuil Wat Traimi di distrik Samphanthawong kawasan Chinatown, yang tak jauh dari Stasiun Kereta Api Hualampong, jadi untuk mencapainya Kamu  tak perlu khawatir kesulitan transportasi. Seperti namanya, kuil ini terbuat dari emas murni. Memiliki ketinggian sampai dengan 3 meter dan berat 5,5 ton membuatnya dikukuhkan sebagai patung emas terbesar di dunia. Tempat wisata Patung emas ini ditemukan tak sengaja sekitar 40 tahun yang lalu. Awalnya patung ini dalam keadaan terplester semen, yang dimaksudkan supaya tak ditemukan tentara Burma yang menyerang Bangkok pada abad ke-18. Diprediksi untuk pembuatan Patung Emas Budha ini dilaksanakan sekitar periode Sukothai (1238-1438).

 

2.       Tempat Wisata Grand Palace

 

Satu lagi tempat wisata di Bangkok yang menarik ialah Grand Palace atau Istana Raja Bangkok. Dibangun pada tahun 1782, istana ini memiliki fungsi sebagai kediaman raja-raja Bangkok. Walaupun demikian, raja Bangkok yang sekarang, Raja Bhumibol Adulyadej, sudah tidak tinggal di istana ini lagi melainkan tinggal di Istana Chitralada. Lokasi tempat wisata Grand Palace ini berada di tepi kanan Sungai Chao Phraya. Sudah bisa Kamu  bayangkan betapa mengesankannya pemandangan yang bisa Kamu  lihat di sini. Mulai dari kuil, paviliun, halaman, patung dan menara, kesemuanya berwarna emas dan beratap tinggi. Bahkan mungkin untuk bisa benar-benar menikmati pemandangan kotemporer ini Kamu  butuh waktu lebih dari satu hari.

 

3.       Tempat Wisata Kuil Emerald Budha


 

 

Tempat wisata Kuil Emerald Budha ini berlokasi di distrik Phra Nakhon, di tengah area istana utama. Untuk dapat memasuki area kuil ini Kamu  diharuskan berpakaian sopan dan bercelana panjang. Bila  pun tidak, maka Kamu  bisa menyewa pakaian panjang di sekitar area kuil. Di dalamnya Kamu  akan banyak menemui patung-patung dan pagoda yang sangat bagus dan mewah, sehingga wajar bila  Kamu  akan dikenai tarif tiket lebih mahal dari kuil-kuil Bangkok lainnya.

 

4.       Tempat Wisata Patung Budha Berbaring


 

Berada  di sebelah belakang Grand Palace, tempat wisata di Bangkok yang satu ini mewajibkan Kamu  untuk mengunjunginya. Berada di dalam area kuil Wat Pho Kamu  akan segera menemui patung Budha besar yang sedang berbaring. Walaupun warna emas masih mendominasi, namun dekorasi subur bermotif bunga-bunga kecil dengan warna lembut membuatnya berbeda daripada kuil yang lain. Tempat ini cocok bagi Kamu  yang sedang ingin refreshing atau sekedar melepas penat karena di dalamnya terdapat pijat relaksasi tradisional Thailand yang cukup terkenal di sana. Seperti halnya di dalam kuil Emerald, di sini pun Kamu  disarankan untuk menggunakan baju yang sopan.

 

5.       Tempat Wisata Vianmek Teak Mansion


 

Tak usah risau Kamu  tidak bisa menemukan tempat wisata di Bangkok yang gratis. Kamu  cukup pergi ke Vianmek Teak Mansion dan Kamu  akan dapat menikmati tempat tersebut dengan free. Tentunya ada beberapa protokol keamanan yang wajib Kamu  patuhi, seperti Kamu  tidak boleh sembarangan menyentuh barang, dan bahkan Kamu  tak bisa mendokumentasikan bagian dalam mansion, dikarenakan tas beserta barang-barang Kamu  akan diminta untuk disimpan terlebih dahulu di dalam loker.

Kamu  tak perlu khawatir karena tak bisa berfoto ria di dalam mansion tersebut karena Kamu  pasti akan sangat menikmati wisata keliling di dalamnya. Ada berbagai macam furniture antik, foto-foto lama, berbagai macam sisa barang pecah belah antik dan perabot istana lainnya yang merupakan peninggalan pemerintahan lama pada tahun 1868-1910. Tempat wisata Vianmek Teak Mansion ini merupakan bangunan terbesar di dunia yang terbuat dari kayu jati emas. kamu  pasti akan terpesona dengan bangunan ini pada saat melihatnya.

6.    Tempat Wisata Wat Arun

 

Tempat wisata Wat Arun merupakan candi Budha yang berada di tepi sebelah barat sungai Chao Phraya. Candi Budha ini menyajikan pemandangan eksotis matahari terbenam yang memikat. Hal yang membuatnya populer yaitu karena arsitektur bangunannya yang unik dengan patung-patung dan menaranya kebanyakan berbentuk tinggi mengerucut bahkan mencapai ketinggian 80 meter.

Kamu  bisa menikmati keindahan candi ini saat matahari terbenam dari kafetaria di sekitaran candi. Kamu  akan melihat seolah cahaya matahari benar-benar diserap oleh candi agung ini. Untuk mencapai candi ini sangat mudah karena letaknya yang berada persis di distrik Bangkok Yai. Nama asli candi  Wat Arun yaitu Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara .

7.       Tempat Wisata Siam Niramit Show


 

Kamu  yang sudah bosan dengan banyaknya kuil dan patung kali ini bisa tempat wisata yang berbeda. Pertunjukan teater besar tak hanya dapat Kamu  temui di West End London, ataupun Broadway di Amerika, ternyata Bangkok memiliki salah satunya, yaitu Siam Niramit Show. Pertunjukan ini sudah berlangsung pada 7 tahun terakhir.  Setiap malamnya Kamu  akan disuguhkan pertunjukan teater yang diikuti ratusan orang dan bahkan gajah pun turut serta.

Bila  tak ingin melewatkan satu pun pertunjukan di sini, maka Kamu  harus datang paling tidak 2 jam sebelum acara. Kamu  bisa menonton tarian tradisional bahkan berfoto dengan gajah Thailand. Kemudian ketika acara teater dimulai Kamu  pasti akan takjub, pencahayaan panggung yang artistik serta set panggung yang amazing membuat Kamu  tak pernah menyesal, sekalipun harus datang lebih awal. Belum lagi bangunan gedung teater ini yang ternyata sanggup menampung penonton sampai dengan 2000 orang, sungguh luar biasa. Tiap acara akan berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Di sini terdapat beberapa paket pertunjukan yang di dalamnya termasuk pertunjukan, makan dan akomodasi ke Siam Niramit.


Nah, demikian tadi tujuh tempat wisata di Bangkok yang wajib Kamu  kunjungi. Semoga bisa menambah referensi kunjungan Kamu  ke Bangkok.

 

No comments:

Post a Comment