Thursday, October 1, 2020

Rekomendasi 11 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Populer dan Unik

Tempat Wisata di Korea Selatan Selain populer  dengan musik K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan juga mempunyai sederet tempat wisata yang menarik dan indah yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Tentunya dengan melihat tempat wisata di korea selatan yang menarik berikut ini, Kamu  pasti ingin segera kesana.

1. Tempat Wisata Seoul


 

Kota Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang juga menjadi pusat bisnis dan politik Korea Selatan. Di wilayah Seoul ada gedung pencakar langit dimana-mana. Selain bangunan modern, di Seoul juga terdapat bangunan-bangunan dengan arsitektur tradisional yang masih dijaga dengan baik. Seoul merupakan kota yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Korea Selatan karena disana terdapat berbagai macam tempat wisata, baik itu wisata belanja maupun wisata sejarah. Di kota Soul  ini 4 situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu Istana Changdeok, Benteng Hwaseong, Kuil Jongmyo, dan Pemakaman kerajaan dari dinasti Joseon. Keindahan kota Seoul mampu menarik banyak turis untuk datang kesini. Transportasi umum yang disediakan juga sangat memudahkan turis ketika berkunjung ke Seoul. 

 

2. Tempat Wisata Dongdaemun Design Plaza


 

Bila  berkunjung ke suatu negara tidak lengkap rasanya bila  tidak mengunjungi ikon atau landmark dari negara tersebut. Tempat wisata Dongdaemun Design Plaza (DDP) adalah tempat wisata di korea selatan yang wajib masuk ke dalam list. Tempat wisata Dongdaemun Design Plaza adalah suatu bangunan dengan bentuk yang unik dan futuristik, tidak heran bangunan ini menjadi sangat populer walaupun baru dibuka pada tahun 2014 lalu. Pada bangunan seluas 85.320 m2 ini terdapat 5 fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang berbagai macam , seperti museum, design lab, design market, aula kesenian, serta Taman Budaya dan Sejarah Dongdaemun.

 

3. Tempat Wisata Han River


 

Tempat wisata Han River atau sungai han ialah salah satu tempat   wisata populer di Korea Selatan. Sungai ini terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Waktu yang paling tepat untuk datang kesini ialah pada saat malam hari. Pada malam hari pemandangan sungai han sangat indah dan bercahaya karena terdapat lampu warna-warni yang ada di sekitar sungai. Selain itu disana juga terdapat semacam air terjun yang membuat sungai han terlihat semakin indah. Kamu  bisa berjalan-jalan di sekitar sungai yang membelah Kota Seoul ini ketika malam hari untuk menikmati keindahannya.

 

4. Tempat Wisata Pulau Jeju


 

Tempat wisata di korea selatan menarik dan populer keempat ialah Pulau Jeju. Pulau Jeju ini umumnya  juga disebut dengan “Hawai”nya Korea Selatan karena memiliki keindahan serta keeksotisan yang hampir sama dengan Pulau Hawai di Amerika. Tempat wisata Pulau Jeju ini berada berdekatan dengan Jepang karena terletak di lepas pantai selatan Korea Selatan. Bila  berkunjung ke Korea Selatan, Kamu  wajib mengunjungi pulau Jejudo ini. Disana terdapat pantai-pantai indah, gunung, tebing, air terjun, dan hamparan padang rumput yang dipenuhi bunga. Selain karena keindahannya yang menakjubkan, di Pulau Jeju Kamu  juga bisa menikmati keindahan pulau dengan suasana tradisional, inilah yang membuat Pulau Jeju menjadi destinasi wisata favorit Korea Selatan.



5. Tempat Wisata N Seoul Tower


 

Tempat wisata N Seoul Tower ialah sebuah menara yang terletak di pusat Kota Seoul, tepatnya di Gunung Namsan. Karena berada di atas puncak Gunung Namsan, menara ini terlihat sangat tinggi sehingga bisa terlihat dari jarak yang cukup jauh. Salah satu yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke N Seoul Tower ialah disana terdapat ribuan gembok cinta yang berwarna-warni dan berbagai macam bentuk. 

 

6. Tempat Wisata Pulau Nami


 

Tempat wisata di korea selatan  yang wajib dikunjungi selanjutnya ialah Nami Island.  Tempat wisata Pulau Nami sangat populer  dengan jalur pohonnya yang sangat indah dan romantis. Selain itu keunikan pulau ini juga terdapat pada bentuknya yang menyerupai setengah bulan. Dalam setiap musim Pulau Nami menawarkan keindahan yang berbeda, jadi Kamu  perlu melihat keindahan dari deretan pohon tersebut setiap musimnya, mulai dari musim gugur, musim dingin, musim semi, dan musim panas. Selain itu yang menjadi daya tarik tempat ini ialah hampir setiap pekan diadakan acara-acara seni dan kebudayaan Korea Selatan.

 

7. Tempat Wisata Busan


 

Tempat wisata Busan merupakan kota terbesar kedua setelah Seoul. Di tempat wisata Busan terdapat berbagai macam aktivitas wisata yang bisa dilakukan, diantaranya ialah bermain di pantai, mendaki dan mengunjungi kuil Buddha unik yang berada di kawasan pegunungan. Di tempat wisata Busan Kamu  juga bisa mengunjungi pantai Haundae, Pulau Dongbaek dan melihat burung di muara sungai Nakdong.

 

8. Tempat Wisata Istana Kerajaan Korea


 

Bila  berkunjung ke Korea Selatan, tempat wisata istana kerajaan korea juga merupakan tempat wisata di korea selatan yang wajib dikunjungi. Ada 5 istana yang dibangun pada masa dinasti Joseon, yaitu Istana Gyeonghuigung,  Gyeongbokgung, Doksugung, Changdeokgung, dan Istana Changgyeonggung. Istana tersebut sangat populer dan sering muncul dalam drama kolosal Korea.

 

9. Tempat Wisata Jinhae - gu


 

Tempat wisata Jinhae – gu merupakan kota kecil yang yang berada di provinsi Gyeongsangnam-do dan sangat populer  dengan Festival Cherry Blossom (festifal bunga sakura yang bermekaran). Di tempat ini terdapat banyak sekali bunga sakura yang terkonsentrasi maupun menyebar di beberapa tempat. Ketika musim semi, banyak para wisawatan yang membanjiri kota ini untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Oleh sebab itu Jinhae merupakan tempat wisata di korea selatan yang tidak boleh terlewatkan ketika musim semi tiba.

 

10. Tempat Wisata Lotte World


 

Tempat wisata Lotte World ialah sebuah taman hiburan indoor terbesar di dunia. Disana terdapat ratusan wahana permainan yang akan membuat Kamu  lupa waktu. Wahana tersebut diantaranya ialah Adventure of Sinbad, Pharaoh’s Fury, Roller Coaster, Camelot Carrousel, dan masih banyak lagi wahana permainan yang wajib dicoba satu per satu. Di wilayah ini juga terdapat toko souvenir, kedai makanan, dan terkadang juga digelar parade. Tentunya tidak hanya anak-anak saja yang senang bila  berkunjung kesini.

 

11. Tempat Wisata Teddy Bear Museum


 

Bagi pecinta boneka beruang lucu ini, temat wisata Teddy Bear Museum tidak boleh terlewatkan pada saat berkunjung ke Korea Selatan. Museum yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Korea Selatan ini berada di Pulau Jeju. Jadi selain menikmati keindahan Pulau Jeju, Kamu  juga bisa melihat aneka koleksi boneka beruang yang bersejarah. Disana juga terdapat boneka beruang yang sudah berumur lebih dari 100 tahun yang diproduksi oleh The Steiff Co. Tempat wisata Teddy Bear Museum merupakan tempat wisata di korea selatan yang tidak boleh terlewatkan.

 

No comments:

Post a Comment