Monday, April 12, 2021

Hal yang Dapat Menyebabkan Jerawat Pada Muka Dan Cara Mengatasinya - Glowigen

Posted by Doni on Monday, April 12, 2021


 

Beberapa orang sering alami jerawat, keadaan ini umum terjadi dari mereka yang mempunyai kulit peka. Untuk Anda yang mempunyai keadaan ini, penting untuk ketahui mengenai perawatan kulit yang pas buat menahan permasalahan kulit bersambung.

Jerawat sebagai salah satunya permasalahan di kulit yang umum terjadi. Jerawat dapat tercipta saat pori-pori kulit mampet oleh penimbunan sel kulit mati, minyak alami kulit atau sebum, dan kuman. Saat ini terjadi, karena itu pori-pori kulit bisa alami infeksi, keadaan berikut yang selanjutnya mengakibatkan munculnya jerawat. Jerawat tersering ada pada remaja yang masuk babak pubertas sampai umur dewasa muda, dan dapat diperburuk oleh faktor-faktor seperti pengubahan hormon, factor genetik atau turunan, depresi, dan komedo.

Pemilik kulit peka disebutkan lebih rawan terserang jerawat. Kulit peka sendiri diikuti dengan gampangnya ada kemerahan, perih dan gatal sesudah terkena zat atau keadaan tertentu, seperti cahaya matahari, temperatur dingin atau panas, sabun, debu, sampai depresi.Tips memilih minuman kolagen terbaik.

Kulit peka bisa ada pada umur dewasa serta resikonya bertambah dengan pertambahan umur. Karena itu, tidak tutup peluang jika jerawat dapat ada pada umur yang lebih tua. Tetapi tidak boleh takut, ada banyak panduan perawatan kulit yang dapat Anda coba untuk menolong menangani permasalahan kulit berkaitan jerawat dan kulit peka.

Menjaga kulit yang peka dan gampang berjerawat tidak gampang. Supaya kulit Anda masih sehat, Anda dapat mengaplikasikan beberapa rutinitas di bawah ini tiap hari.

- Teratur membersihkan muka

Membersihkan muka 2x satu hari, khususnya sesudah muka berkeringat atau berminyak bisa kurangi resiko terserang jerawat. Untuk Anda yang mempunyai kulit peka, dianjurkan pilih sabun muka yang mengandung halus yang tidak iritatif. Membersihkan muka secara halus, tidak boleh memakai scrub. Anda dapat coba sabun berupa gel atau cair yang lebih halus untuk kulit.

- Perhatikan kandungan produk perawatan kulit

Untuk menahan iritasi kulit, Anda perlu menyimak kandungan dalam produk perawatan kulit yang dipakai. Untuk pemilik kulit peka yang rawan berjerawat, dianjurkan menghindar produk yang memiliki kandungan pewangi, antibakteri, alkohol, dan deodoran.

- Jauhi paparan matahari dan pakai tirai surya

Khususnya pancaran cahaya matahari langsung di antara jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Supaya aman, pakai tirai surya saat sebelum melakukan aktivitas di luar ruang. Kulit peka seperti tipe kulit lain, memerlukan tirai surya membuat perlindungan dari cahaya matahari. Pakai yang memiliki kandungan pelindungan pada UVA dan UVB, dan memiliki kandungan bahan seng oksida (zinc oxide) dan titanium dioksida.

- Konsumsi makanan yang sehat

Memperbanyak konsumsi sayur, buah, protein, beberapa bijian, dan makanan yang lain memiliki kandungan vitamin C. Turunkan makanan yang memiliki kandungan lemak jemu. Konsumsi makanan sehat kecuali bagus untuk kesehatan badan, bagus untuk kesehatan kulit.

Panduan Pilih Produk yang Aman untuk Kulit Peka

Bila Anda mempunyai kulit yang peka, pilih produk perawatan kulit seperti pelembab kulit dan pencuci muka dengan beberapa persyaratan misalnya:

- Hypoallergenic

Produk hypoallergenic, terhitung pelembab, di-claim mempunyai resiko reaksi alergi lebih rendah dibandingkan produk biasanya. Karenanya untuk yang mempunyai kulit peka dianjurkan pilih produk memiliki label hypoallergenic.

- Tidak memiliki kandungan kebanyakan bahan aktif

Pelembab untuk kulit peka seharusnya tidak memiliki kandungan lebih dari 10 bahan baku. Makin berkurang bahan yang dikandung sebuah pelembab, makin kecil kekuatan efek yang kemungkinan diakibatkan. Untuk menolong menjaga kulit peka, Anda dapat coba produk memiliki bahan zinc yang bagus untuk kulit peka dan berjerawat, produk memiliki bahan witch hazel yang kaya anti-oksidan.

- Tidak ada kandungan asam yang terlalu berlebih

Kandungan asam yang terlampau tinggi perlu dijauhi ketika menentukan pelembab untuk kulit peka. Tetapi, dengan jumlah yang tidak terlalu berlebih, kandungan asam malah menolong menangani jerawat.

Bila permasalahan kulit peka dan berjerawat Anda susah terselesaikan, tidak boleh sangsi untuk konsultasi langsung sama dokter specialist kulit. Bila perlu, dokter akan memberikan perawatan khusus, mereferensikan perawatan, obat atau produk perawatan kulit yang sesuai keadaan dan tipe kulit Anda.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment