Sunday, April 11, 2021

Tips Dalam Mengoprasikan Google Chrome Untuk Pemula

Posted by Doni on Sunday, April 11, 2021


 

Kesempatan ini saya akan share berkenaan langkah memakai situs browser Google Chrome untuk pemula. Untuk yang telah mengusai, silakan sharing pengalaman anda dalam memakai situs brower Chrome di website atau media yang lain.

1. Install Google Chrome

Jika ingin memakai Google Chrome pasti kita harus memasanglnya di mekanisme operasi computer yang kita gunakan, baik itu di handphone atau computer desktop dan netbook. Langkah install Google Chrome lumayan gampang, anda tidak kesusahan dalam melakukan. Pengembang Google Chrome telah mengepak paket program Google Chrome dengan bagus untuk gampang di-install di beberapa piranti computer dan hp android atau iOS.

Pemakai android dan ios bisa install Google Chrome lewat google play-store dan app store masing-masing piranti. Sedang untuk pemakai computer desktop atau netbook bisa unduh file installer Google Chrome yang selanjutnya bisa kita pakai untuk proses install Google Chrome.

2. Jalankan Google Chrome

Sama dengan program yang lain, Google Chrome bisa kita lakukan atau membuka lewat Menu atau tombol Shortcut di desktop computer. Pada mekanisme android dan ios (handphone) kita bisa menyaksikan simbol (shortcut) Google Chrome di teras hp.

Khusus untuk pemakai distro Linux Ubuntu, Mint atau Debian bisa jalankan Google Chrome lewat terminal Linux dengan mengetikan perintah text google-chrome

Memakai Google Chrome di computer desktop/netbook dan handphone pasti berlainan. Bukan hanya dari segi penampilannya saja tetapi, feature yang ada berlainan.

3. Sign In Di Google Chrome

Sesudah sukses jalankan Google Chrome, kita dapat segera memakai situs browser ini untuk berkunjung bermacam website. Jibrot.Com. Tetapi, memakai Google Chrome akan lebih bagus jika kita masuk (sign in) memakai account Gmail yang kita punyai. Dengan lakukan sign in di Google Chrome, kita bisa nikmati semua feature yang ada di Google Chrome, terhitung dalam menambah perpanjangan, topik dan app.

Sign In Di Google Chrome

- Click pada tombol Sign In pada halaman awalnya Google Chrome (pertama kalinya jalankan Chrome) atau click pada tombol avatar di bilah atas Chrome lalu tentukan Sign in to chrome.
- Lalu kita akan disuruh memasukkan alamat e-mail (Gmail) yang kita punyai, kemudian saran sandi e-mail.
- Google Chrome akan minta kesepakatan anda untuk kepentingan sinkronasi dan servis Google, click tombol OK, GOT IT
- Saat ini anda telah sukses sign in di Google Chrome.

Kita bisa lakukan sinkronasi (sync) Google Chrome pada bermacam piranti berlainan terhitung di handphone. Dengan lakukan sinkronasi, kita bisa memakai penataan yang serupa pada Google Chrome, terhitung topik dan extensions di semua piranti computer dan hp android.

4. Seting Bahasa Google Chrome

Seterusnya, kita masuk pada penataan bahasa di Google Chrome. Agar semakin nyaman dalam memakai Google Chrome, seharusnya pakai bahasa yang kita kuasai. Secara standar Google Chrome memakai bahasa Inggris (English) sebagai bahasa yang dipakai pada halaman chrome dan antar-muka penataan chrome.

Kita bisa menukar bahasa itu ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya seperti keinginan kita semasing. Saya telah merinci berkenaan langkah menukar bahasa di Google Chrome dalam artikel lain.

Dengan menukar bahasa sesuai bahasa yang kita ketahui karena itu, kita bisa memakai Google Chrome dengan lebih bagus.

5. Seting Unduh

Salah satunya rutinitas yang kerap dilaksanakan oleh pemakai internet yakni unduh file. Kita bisa lakukan unduh bermacam tipe file memakai situs browser Chrome. File-file yang kita unduh akan disimpan di media penyimpanan computer di folder unduhs (standar Google Chrome).

6. Jadikan Google Chrome Sebagai Program Standar Browser

Buka bermacam website dengan memakai Google Chrome pasti bisa kita kerjakan secara baik. Tetapi, Google Chrome bukan hanya berperan sebagai situs browser saja, kita dapat buka bermacam document dan file di Google Chrome.

Kemungkinan dalam mekanisme operasi computer yang kita gunakan, ada banyak program situs browser, bukan hanya Google Chrome saja. Oleh karenanya, kita bisa jadikan satu dari situs browser itu sebagai program standar browser.

Silakan lakukan situs browser Google Chrome, jika awalnya Chrome bukan program standar browser yang kita gunakan karena itu, akan ada pesan jika "Google Chrome isn't your standar browser Set as standar ". Silakan click pada tombol Set as standar untuk jadikan Google Chrome sebagai program standar browser pada mekanisme operasi computer yang anda gunakan.

Kecuali memakai langkah seperti pada atas, kita dapat mengatur standar browser lewat jendela penataan Google Chrome. Click pada Menu → Settings lalu pada jendela penataan Chrome, scroll ke bawah sampai di bagian Standar browser, silakan click pada tombol MAKE DEFAULT untuk jadikan Google Chrome sebagai program standar browser.

Tips cara membuka situs yang diblokir di google chrome.

Dengan jadikan Google Chrome sebagai program standar browser karena itu, Google Chrome akan tangani tiap program atau document yang membutuhkan browser untuk menjaringnkannya.

Memakai Google Chrome untuk beraktivitas searching atau yang lain bisa kita kerjakan secara baik jika kita ketahui dan pahami tiap feature dan penataan yang berada di Google Chrome. Program yang ditingkatkan oleh Google ini memakai mekanisme dasar yang serupa Chromium maka apa yang kita kerjakan di Google Chrome dapat dilakukan di Chromium situs browser.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment