Monday, June 21, 2021

4 Tips Dalam Memilih Laptop Untuk Gaming

Posted by Doni on Monday, June 21, 2021


 

Tren laptop gaming makin bertambah. Ini bisa dibuktikan dari jumlahnya produsen laptop yang mendatangkan seri laptop gaming bernama khusus sendiri. Disamping itu, kompetisi games makin banyak diadakan. Peranan sosial media cukup punya pengaruh dalam mempertingkat keutamaan pemakaian laptop untuk gaming.

Peristiwa ini membuat laptop gaming terkenal. Di beberapa online shop atau retail khusus laptop dan computer banyak yang menawarkan laptop gaming dari beragam produsen dengan beragam variasi. Jumlahnya variasi ini pasti membuat beberapa orang kebingungan. Mungkin terhitung Anda.

Untuk pilih laptop gaming sebetulnya tak perlu kebingungan karena laptop untuk gaming telah mempunyai type khusus. Ya, walau masih tetap ada pemakai yang memaksa memakai laptop biasa, misalkan laptop untuk mahasiswa selanjutnya dipaksakan untuk main games, pasti ini tidak bagus.

1. Dana / Bujet

Saat sebelum beli, langkah pilih laptop gaming yang paling penting ialah menyiapkan dananya lebih dahulu. Dana untuk beli laptop gaming lumayan tinggi. Biasanya mulai 10 juta-an ke atas. Nach, bila Anda punyai perkiraan dana di bawah 10 juta seharusnya pikir-pikir dahulu. Jika tidak menabunglah lebih dahulu.

Bila Anda tidak mempersoalkan dana untuk beli laptop gaming, karena itu point ini tak perlu Anda lihat. Sudah pasti karena Anda dapat pilih laptop gaming terbaik dan sesuai Anda tanpa mempertimbangkan harga.

2. Lihat Type VGA pada Laptop

Panduan selanjutnya ialah memperhatikan VGA atau kartu grafis yang dipakai pada laptop gaming. Untuk point ini seharusnya Anda konsentrasi pada tehnologi VGA dan pada seri VGA itu. Tidak boleh konsentrasi pada VRAM atau memory pada VGA. Walau VRAM untuk gaming penting juga, tetapi VRAM lebih punya pengaruh pada pendesain grafis bukan gaming

Seterusnya lihat seri VGA itu. Biasanya angka pertama ialah penomoran seri angkatan VGA itu. Misalkan NVIDIA GeForce 920M. Angka 9 ialah angkatan VGA itu diperkembangkan, maknanya VGA itu sebagai angkatan kesembilan. Dua angka paling akhir yaitu "20" memberikan seperti score performnya.

Contoh kasus, laptop A memakai VGA NVIDIA GeForce GT 920M. Laptop B memakai NVIDIA GeForce GT 750M. Secara perform, laptop B mempunyai performa grafis yang lebih bagus karena mempunyai score 50, tetapi laptop B memakai tehnologi peningkatan kartu grafis angkatan lama. Sementara laptop A mempunyai angkatan VGA terkini walau skornya kecil.

Untuk memperoleh performa gaming yang bagus, pasti Anda perlu menimbang dua digit angka paling akhir pada produk VGA. Dan pasti lebih bagus bila Anda pilih VGA tehnologi terkini dan mempunyai score yang tinggi.

3. Processor yang Dipakai

Saat beli laptop gaming, terkadang processor kerap tidak begitu dipentingkan. Lumrah memang, namun harus diingat jika processor sekarang ini mempunyai peranan yang penting dalam memberikan dukungan bermain games. Mengapa? Karena processor saat ini telah mempunyai grafis terpadu sendiri. Misalnya processor APU Ryzen untuk laptop yang AMD bangun.

Processor yang mempunyai grafis terpadu, pasti dapat bekerja secara berganti-gantian dengan kartu grafis di laptop. Misalkan untuk main games, kartu grafis yang bekerja, tapi untuk proses menulis karena itu pengolah grafis pada processor yang bakal bekerja. Mekanisme ini pasti membuat laptop lebih bekerja secara efisien dan efektif.

Karenanya pilih processor yang mempunyai performa baik dan tentu saja processor itu sebagai angkatan terkini. Satu perihal yang harus diingat ialah tidak pilih laptop untuk gaming dengan processor type ULV atau processor irit daya karena pasti tidak maksimal.

4. RAM pada Laptop

Rerata gaming jaman saat ini memerlukan RAM semakin besar, sedikitnya RAM 4GB. Biasanya games bagus memerlukan detail RAM 8GB. Untuk itu, pilih laptop yang mempunyai minimum RAM 8GB. Sukur-sukur ada dana cenderung pilih RAM 16GB.

Bila dana terbatas, Anda dapat beli RAM 4GB. Tetapi yakinkan ada slots tambahan. Fungsinya, bila kelak Anda punyai dana, Anda dapat menambahkan RAM, baik RAM 4GB atau RAM 8GB. tempat download game terbaik skidrow games.

Newest
You are reading the newest post

1 comment:

  1. Oh bagus saya dapat membaca posting Anda yang luar biasa ini Saya menggunakan Informasi ini untuk mendapatkan hasil yang luar biasa Terima kasih Banyak Di Sini Beberapa Posting yang saya tulis Kunjungi Situs Saya Aplikasi Penghasil Uang

    ReplyDelete