Orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi tentu saja akan mengalami kesulitan pada saat merawat bayi. Maka dari itu orang tua perlu mimilih cara merawat bayi yang pas untuk anak anda. Banyak pula orang tua yang tak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan salah. Bayi baru lahir atau bayi yang berusia di bawah 6 bulan betul-betul rentan dan perlu ditangani dengan serius sebab mereka renatan terkena penyakit komplikasi yang serius. Berikut kami akan rangkum beberapa hal yang seharusnya orang tua hindari dalam merawat bayi di bawah 6 bulan.

  1. Menenangkan Bayi dengan memarahi atau cara yang keras.

Banyak ayah dan bunda menggoyangkan si kecil dengan keras atau menepuk badan si kecil terlalu keras untuk menghentikan tangisan bayi. Selain ini betul-betul membahayakan si kecil sebab organ internal bayi yang masih halus rentan mengalami kerusakan jika digoyang atau disentuh dengan terlalu keras. Untuk itu, orang tua seharusnya menggendongnya dan mengayunnya secara lembut untuk menenangkan bayi menangis.

  1. Membiarkan bayi tertidur dengan botol

Dengan alasan tertentu, mungkin anda tak bisa menyusui sehingga menerapkan botol untuk memberinya susu. Nama Bayi. Tapi, beberapa ibu cenderung lupa dan meninggalkan botol susu di mulut bayi hingga ia tertidur. Selain itu hal ini juga akan menyebabkan bayi terancam tersedak dikala ia tertidur sebab ia tak menyadarinya. Maka dari itu, anda juga seharusnya mengusahakan terus memberikan ASI lebih lama. Karena, susu formula menyebabkan kekurangan nutrisi dan gangguan pencernaan.

  1. Memberi minum atau pun makanan selain ASI

Bayi yang masih berumur 0 hingga 6 bulan, melalui bermacam proses di dalam tubuh yang masih dalam pertumbuhan dan perkembangan sehingga organ juga belum sempurna. Sebaiknya, para orang tua juga jangan terlalu banyak memberikan minuman selain ASI seperti air putih terhadap bayi. Arti Nama. Selain hal yang demikian akan mengakibatkan ketimpangan elektrolit dalam tubuh dan mengurangi kadar natrium di dalam tubuh. Pemberian MPASI terlalu dini juga mengakibatkan dilema pencernaan pada bayi.

  1. Posisi tidur salah yang bisa menyebabkan kesusahan bernafas

Bagi anda orang tua dari bayi yang baru saja lahir, baiknya jangan membiarkan bayi di bawah usia 6 bulan tidur dengan telangkup. Hal ini karena pada usia ini mereka belum siap untuk berada di posisi hal yang demikian sebab belum mampu mengangkat kepala dan tubuh mereka. Selain itu hal ini juga akan membikin mereka kesusahan bernafas dan menyebabkan komplikasi kesehatan. Anda juga lebih baik jangan memberikan bantal pada bayi sebab tulang belakang dan leher mereka yang masih rapuh. itu, bantal yang terlalu tinggi akan menyebabkan kesusahan bernafas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.