Traveloista Blog / Wisata Ke Dolphin Center Batang Jawa Tengah

Wisata Ke Dolphin Center Batang Jawa Tengah

Wisata Ke Dolphin Center Batang Jawa Tengah

Ada Apa di Batang Dolphin Centre?

Batang Dolphin Centre (BDC) Taman Safari Indonesia terletak didalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah. Tampak luar dari bangunan bagian depan berbentuk kapal. Di bagian depan terdapat loket dan pintu gerbang masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000,- untuk tiket non-show dan Rp 20.000,- untuk tiket show (pertunjukkan lumba-lumba).

Tampak Depan BDC
Setelah membeli tiket, saya masuk melalui pintu gerbang dan disambut oleh petugas yang menjelaskan dengan ramah tentang hal-hal yang dapat dilihat di tempat ini serta rencana pengembangan kawasan ini. Sebagai sebuah tempat wisata yang tergolong baru, wahana yang ada disini masih dalam tahap pengembangan. Rencananya, Batang Dolphin Centre ini akan dilengkapi dengan waterpark, water sport, indoor theme park dan kebun binatang. 

Dibagian dalam bangunan berbentuk kapal terdapat sebuah lorong yang di kanan kirinya terdapat akuarium. Akuarium yang berada di sebelah kiri berisi berbagai jenis ikan, sedangkan akuarium di bagian kanan berisi beberapa jenis ular. Lorong ini tidak terlalu panjang. Beberapa bagiannya masih dalam perbaikan. Di bagian luar bangunan ini terdapat kolam yang berisi beberapa ekor penyu berukuran besar.

Tampak luar bangunan berbentuk kapal
Akuarium yang terdapat di area BDC
Kolam Penyu
Di dalam area BDC terdapat kolam lumba-lumba. Pertunjukkan lumba-lumba hanya dilakukan pada jam-jam tertentu. Jika pengunjung datang saat tidak ada pertunjukkan, pengunjung tetap dapat melihat lumba-lumba dari samping kolam. Beruntung, saat saya mengunjungi tempat ini, sedang akan diadakan pertunjukkan lumba-lumba. Sebagian besar pengunjung datang dengan membawa anak-anak yang masih kecil. Pertunjukkan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit ini tidak hanya memukau penonton dengan atraksi lumba-lumba, tetapi juga atraksi binatang lain seperti burung dan anjing. Di sela-sela pertunjukkan, pemandu acara menyampaikan informasi yang dapat menambah pengetahuan tentang lumba-lumba. Usai menonton, pengunjung juga dapat berfoto dengan lumba-lumba.

Dolphin Show
Di bagian lain dari kawasan ini terdapat kebun binatang mini yang disebut Mini Safari. Seperti sebuah kebun binatang pada umumnya, di tempat ini terdapat berbagai jenis binatang seperti macan tutul, beruang madu, zebra, waterbuck, lama, burung emu, dan lain lain. Selain itu, juga terdapat arena bermain anak-anak.

Sudah Dibaca Oleh Pengunjung
Diposting Pada Tanggal 14/01/2015 18:13:21
Diposting Oleh *****

Travel Blog Lain Wajib Kamu Baca !

10 Wisata Penang Malaysia Wajib Dikunjungi
Telah dibaca oleh 2492 Pengunjung
3 Hari Perjalanan di Brunei Darussalam
Telah dibaca oleh 1584 Pengunjung
Bakmi Rendang Super Peda, Nendang Pedasnya
Telah dibaca oleh 1555 Pengunjung
Cerita Jalan Jalan Ke Korsel
Telah dibaca oleh 1365 Pengunjung
Empal Gentong Kuliner Jagoan Dari Cirebon
Telah dibaca oleh 1181 Pengunjung
Ho Chi Minh City,Objek Wisata Murah Vietnam
Telah dibaca oleh 1236 Pengunjung
Ice Sandwich, Kuliner Singapore Yang Ga Boleh Ketinggalan
Telah dibaca oleh 1378 Pengunjung
Incheon Kota Indah Negeri K-Pop
Telah dibaca oleh 1231 Pengunjung
Kicthen of Kyoto Pasar Nishiki,Pusat Kuliner di Jepang
Telah dibaca oleh 1201 Pengunjung
Nyobain Asinan Kamboja Yang Tersohor
Telah dibaca oleh 1158 Pengunjung
Pratunam Surga Belanja Wisatawan Indonesia
Telah dibaca oleh 1331 Pengunjung
Tahu Campur Kuliner Surabaya MakNyuuss..
Telah dibaca oleh 1157 Pengunjung