Saat ini banyak rumah sakit yang menggunakan vinyl sebagai lantai rumah sakit. Hal ini karena vinyl yang sifatnya lebih higienis dan anti dari bakteri.

Vinyl rumah sakit memang memiliki karakterisitik yang banyak macamnya. Karakteristik yang bermacam macam ini cocok dengan kebutuhan ruangan pada rumash sakit yang ingin di pasangkan dengan lantai vinyl rumah sakit.

Bagi ruangan yang memiliki banyak kebutuhan seperti ruangan yang peka terhadap elektronik semacam ruangan operasi lebih baik menggunakan vinyl yang memiliki karakteristik anti static cara nonton youtube dapat uang.

Hal ini karena vinyl ini dapat mencegah timbulnya arus singkat pada perlatan elektronik yang bisa menyebabkan kerusakan pada bagian atau komponen di dalam mesin tersebut.

Vinyl yang memiliki ketahanan terhadap iodine juga sangat berpengaruh terhadap kualitas vinyl rumah sakit yang akan di gunakan. Pada ruang yang sering terkena obat-obatan semacam obat merah seperti raung operasi atau ruang tindakan. Ada baiknya di rekomendasikan memakai vinyl dengan tipe homgeneous yang memiliki karakteristik deep clean UV+.

Vinyl homogeneous adalah vinyl rumah sakit yang lapisannya utuh. Jadi mulai dari permukaan atas sampai dengan bagian dasarnya di lapisi dengan bahan yang anti bakteri. lapisan vinyl homgeneous memiliki tingkat kepadatan yang tingi dan juga memiliki ketahanan terhadap bahan bahan kimia yang sangat baik. Hal ini lah yang membuat lantai vinyl rumah sakit berbahan dasar ini tidak mudah di tembus oleh darah maupun iodine sekalipun.

Sistem pemasangan lantai vinyl rumah sakit

Jika lantai rumah sakit menggunakan vinyl, maka metode pemasangan lantainya cukup berbeda dengan pemasangan lantai vinyl pada umumnya. Pada dasarnya banyak hal yang harus dipersiapkan dalam memasang vinyl anti kuman dalam lantai rumah sakit ini.

Lantai rumah sakit pertama harus di naikan ke dinding rumah sakit dengan bentuk melengkung. Hal ini untuk menghindari adanya debu atau kotoran yang nanti bisa terselip pada ujung-ujung lantai rumah sakit.

Untuk memastikan bisa adanya lengkungan ini, Lantai dasar dari rumah sakit pada bagian sikunya antara dinding dan lantai mesti dibuat menjadi melengkung yang nantinya menjadi dasar dari lengkungan vinyl. Kemudia ujung dari vinyl harus ditutup dengan pencapit sehingga. lantai vinyl dapat melekat pada dinding rumah sakit secara optimal.

Sambungan yang ada pada vinyl bisa di las dengan menggunakan bahan karet khusus. Hal ini bertujuan untuk dapat merapatkan sambungan dari tiap vinyl lantai rumah sakit secara optimal. Sehingga tiap lantai vinyl rumah sakit tidak memiliki celah yang membuat dapat masuknya debu atau kotoran yang membuat lantai rumah sakit tidak steril.

Dengan penjelasan yang telah dijabarkan di atas, membuktikan bahwa lantai vinyl rumah sakit memang sedikit berbeda dengan lantai vinyl yang biasa di gunakan pada rumah. Dari sistem pemasangan maupun sistem perawatannya pun memiliki prosedur yang berbeda dan harus menggunakan tenaga ahli.

Dengan demikian, Lantai vinyl dapat kita gunakan menjadi pelapis lantai rumah sakit yang aman dari berbagai macam kotoran seperti kuman, debu,umkm online serta jamur yang tidak baik bagi kesehatan. Selain itu lantai vinyl rumagh sakit juga memiliki teknologi anti kuman yang lebih baik.

Lantai vinyl dengan teknologi anti kuman selain bisa di gunakan pada rumah sakit juga bisa di gunakan pada hunian anda. Dan saat ini lantai Vinyl rumah sakit sudah mudah untuk di cari di pasaran.