paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
Wisata Ijen Blue Fire
2 HARI 1 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp360.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
TOUR WISATA IJEN BLUE FIRE
2 HARI 1 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp360.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
EXPLORE BANYUWANGI 3 Hari 2..
3 HARI 2 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp1.250.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
PAKET BANYUWANGI EXPLORE 3D..
3 HARI 2 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp1.000.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
OPEN TRIP BANYUWANGI HIDDEN..
4 HARI 3 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp1.100.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
Ijen Banyuwangi Baluran Pap..
3 HARI 2 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp795.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
PULAU MENJANGAN IJEN BALURA..
3 HARI 2 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp1.250.000

paket tour BANYUWANGI Paket Wisata BANYUWANGI
EXPLORE BANYUWANGI 2H1M
2 HARI 1 MALAM
Paket Wisata Banyuwangi

Rp600.000

Request Paket Tour banyuwangi Dengan Harga Khusus Sesuai Budget Anda !

Paket Tour banyuwangi dan Wisata banyuwangi dengan layanan dan harga terbaik dari agen tour banyuwangi traveloista. TRAVELOISTA adalah tour marketplace terbesar di indonesia yang beranggotakan lebih dari 3.000 tour operator dan travel agent di Indonesia dan asia dan traveloista memiliki tingkat kepercayaan serta reputasi tinggi untuk penyedia paket wisata dan liburan ke banyuwangi. Tersedia pilihan paket wisata banyuwangi 3 hari 2 malam, paket liburan banyuwangi 4 hari 3 malam atau tour banyuwangi 5 hari 4 malam.

Wisata banyuwangi Red Island (Pulau Merah)

Pantai Pulau Merah mirip Pantai Kuta di Bali namun ombaknya lebih bergulung (hingga setinggi dua meter dan panjang 300 meter) dimana itu memungkinkan peselancar melakukan manuver dengan teknik tubes. Ombak di Pantai Pulau merah dipastikan bisa menjadi tujuan peselancar pemula, amatir maupun profesional karena memiliki ketingian rata-rata dua meter. Hal ini berbeda dengan Pantai Plengkung atau G-Land yang hanya lebih banyak dinikmati peselancar profesional.

Nama Pulau Merah sebelumnya adalah Pantai Ringin Pitu. Pergantian namanya menjadi Pulau Merah didasari dua versi. Ada yang mengatakan karena warna tanah dan pasirnya yang kemerahan dari pulau setinggi 200 meter itu. Sebagian lagi menyebutkan, konon dari Pulau Merah yang ada di hadapan pantainya (sekira 100 meter) itu dahulunya pernah terpancar cahaya merah sehingga warga sekitar menamainya Pulau Merah.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan desa nelayan Pancer. Anda dapat pula memanfaatkan rumah warga untuk menginap, merasakan keramahan dan kesahajaan nelayan akan menjadi pengalaman berbeda dari biasanya.

Di Pantai Pulau Merah jelas yang utama adalah bermain selancar namun bagi orang lokal atau wisatawan domestik, pantai ini kerap menjadi tujuan rekreasi keluarga. Di beberapa tempat sudut bukitnya sering pula terlihat peminat olahraga paralayang beraksi.

Tour banyuwangi Red Island (Pulau Merah)

Wisata banyuwangi Pulau Tabuhan

Pulau ini disebut Tabuhan karena saat angin yang bertiup kencang sayup-sayup terdengar seperti tetabuhan. Pulau Tabuhan sangatlah menarik untuk dikunjungi karena beragam potensi alam sudah tersedia lengkap di sana, mulai dari pasir pantai, keindahan alam bawah laut, flora dan fauna, serta ideal untuk kegiatan selancar layang atau kiteboardig.

Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk snorkeling dan scuba diving. Beraneka habitat karang dan biota lautnya akan membuat Anda tergoda untuk segera mengambil peralatan snorkeling dan menceburkan diri ke airnya yang bening. Terumbu karang dan ikan-ikan berwarna warni yang hidup di sekitarnya menjadi teman saat bersnorkeling.

Selain Burung Maleo ada pula burung eggang gading yang juga menjadi satwa dilindungi. Ciri burung ini adalah bagian perut, kaki, dan ekor berwarna putih. Tidak hanya fauna saja tetapi kekayaan flora pun memiliki daya tarik tersendiri. Sebut saja tanaman Setigi yang termasuk dalam tanaman yang dilindungi karena banyak diburu oleh penggila bonsai.

Kekayaan flora dan fauna di Pulau Tabuhan meengkapi keindahan Pulau Tabuhan. Salah satu fauna yang menarik diamati adalah burung maleo, salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Bila beruntung Anda dapat melihat burung ini yang bercirikan badan berwarna hitam, kulit sekitar mata berwarna kuning, dan kaki berwarna abu-abu.

Tour banyuwangi Pulau Tabuhan

Wisata banyuwangi Kawah Ijen

Inilah salah satu pesona keindahan alam Indonesia yang luar biasa dan telah memukau banyak wisatawan dari berbagai negara. Di sinilah dapat Anda lihat danau kawah luas yang menakjubkan bersama api berwarna biru dari belerangnya saat malam hari. Selain menjadi tujuan wisata naik gunung, Kawah ijen juga merupakan tempat penambangan belerang tradisional yang hilir-mudik di arena bekas letusan kawah yang sebenarnya masih aktif.

Gunung Ijen sendiri berada di kawasan Wisata Kawah Ijen dan Cagar Alam Taman Wisata Ijen di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Gunung ini berada 2.368 meter di atas permukaan laut dimana puncaknya merupakan rentetan gunung api di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru dan Merapi. Kawah Ijen merupakan tempat penambangan belerang terbesar di Jawa Timur yang masih menggunakan cara tradisional. Ijen memiliki sumber sublimat belerang yang seakan tidak pernah habis dimanfaatkan untuk berbagai keperluan industri kimia dan penjernih gula.

Pemandangan Kawah Ijen begitu menakjubkan ketika disinari Matahari pagi dengan memancarkan kemilau hijau toska. Sinaran yang juga menerpa dari balik Gunung Merapi, saudara kembar Gunung Ijen jangan sampai Anda lewatkan untuk diabadikan oleh kamera. Air kawahnya tenang berwarna hijau kebiruan namun Anda tidak diperkenankan menuruninya karena air kawah bervolume sekira 200 juta meter kubik itu panasnya mencapai 200 derajat celcius. Derajat keasaman kawah tersebut sangat tinggi mendekati nol sehingga bisa melarutkan pakaian bahkan tubuh manusia dengan cepat.

Di tenggara kawah terdapat lapangan solfatara yang merupakan dinding danau Kawah Ijen. Di bagian barat terdapat Dam Kawah Ijen yang merupakan hulu dari Kali Banyupait. Lapangan solfatara Gunung Kawah Ijen selalu melepaskan gas vulkanik dengan konsentrasi sulfur yang tinggi dan bau gas yang kadang menyengat. Dam Kawah Ijen merupakan bagian dari objek wisata menarik tetapi tidak selalu dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan jalan untuk menuju ke sana cukup sulit dan sering rusak karena longsor. Dam Kawah Ijen adalah bangunan beton yang dibangun sejak zaman Belanda dan dimaksudkan untuk mengatur level air danau agar tidak menyebabkan banjir air asam. Tetapi bendungan ini sekarang tidak berfungsi karena air tidak pernah mencapai pintu air akibat terjadinya rembesan air danau di bawah dam.

Tour banyuwangi Kawah Ijen

Tempat Wisata di banyuwangi